Laman

Minggu, 10 April 2016

SAMI YLI-SIRNIO "Forgotten Guitar Hero"




Lahir pada 10 April 1972 di Helsinki, Finlandia, adalah seorang gitaris Finlandia. Dia saat ini adalah gitaris band metal Jerman, Kreator. Dia menghabiskan hidupnya di Jerman dan dengan demikian dia memiliki ikatan yang kuat dengan kancah metal Jerman. Majalah “Rock Hard” Jerman menampilkannya pada 2007 sebagai “forgotten guitar hero”.

Saat tinggal di Jerman, dia bertindak sebagai seorang musisi sesi untuk band rock In Rags, band gothic Tiamat dan band thrash metal Grip Inc. untuk Tiamat dan Grip Inc., dia memainkan sitar, alat musik favorit keduanya.


Yli-Sirnio awalnya bergabung dengan legenda crossover Finlandia, Waltari pada 1989, meninggalkan band pada 1995 untuk tinggal di Jerman dan kembali pada 2001. Sejauh ini dia merekam 8 album studio dengan Waltari. Yli-Sirnio suka mengeksplorasi kesempatan lain dan memiliki banyak pemunculan tamu dengan band lain.


Dia juga menggantikan gitaris Swiss yang cedera Tomy Vetterli (dari Coroner) di beberapa jadwal live untuk pelopor Teutonic thrash metal, Kreator.


Pada 2001, Vetterli pergi dan Yli-Sirnio diminta untuk menggantikannya pada basis permanen. Hingga kini, dia merekam 4 album studio yang sukses denga band: Violent Revolution pada 2001, Enemy of God pada 2005, Hordes of Chaos pada 2009 dan Phantom Antuichrist pada 2012. Dia juga muncul di album dan DVD ganda Live Kreation, yang dirilis pada 2003.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...