Laman

Minggu, 24 April 2016

ALLAN SORENSEN




Lahir pada 24 April 1973 di Copenhagen, Denmark, yang merupakan seorang drumer dari band progressive metal Royal Hunt.


Dia mulai bermain drum pada usia 4 tahun yang terpengaruh oleh orang tuanya. Pada awalnya dia terpengaruh oleh aksi pop dan rock Denmark. Kemudian dia mengenal dunia metal dari band-band seperti AC/DC, Kiss, Saxon, Dio. Sebagai seorang remaja dia mulai belajar drum dari Mikkey Dee (King Diamond, Motorhead) dan dia menjadi inspirasi utama karir Allan.


Keahlian dia sebagai drumer kemudian diketahui oleh band metal Denmark, Narita, pada 1992, dimana, walaupun tercantum dalam booklet album debut pertama band, dia tidak bermain. Drum dimainkan oleh drumer sesi Flemming Olsen. Dia merekam dua album (Changes dan Life) dengan Narita dan band tersebut bubar. Setelah itu dia merekam album pertama milik Prime Time, sebuah band yang dibentuk oleh rekan di Narita, gitaris Henrik Poulsen.


Pada akhir 1996, saat drumer terlama Royal Hunt, Kenneth Olsen meninggalkan band karena masalah kesehatan, Andre Andersen, yang bermain dengan Allan di album kedua Narita, memanggil Allan untuk mengisi drum untuk mereka saat tur ke Jepang siap untuk dimulai. Allan terbang ke Swiss dan berlatih dengan Royal Hunt dan 36 jam setelah dia datang, dia telah berada di panggung bermain bersama dengan band. Kemudian dia merekam album Paradox yang diikuti oleh tur dunia dengan band sebelum menjadi anggota tetap.


Setelah 1 album, beberapa tur dan 2 EP, Allan meninggalkan band pada musim panas 2000 untuk bergabung dengan band Denmark, Cornerstone (dibentuk oleh calon bassis Royal Hunt, Steen Morgensen) dimana dia bermain dalam dua album sebelum kembali ke Royal Hunt untuk merekam album Paper Blood yang menampilkan Kenneth Olsen pada perkusi. Setelah perekaman, Allan meninggalkan band untuk fokus pada Cornerstone.

Tak lama, dia dipanggil kembali untuk bermain drum dengan Royal Hunt, saat drumer Kenneth Olsen meninggalkan band lagi dan sejak tahun 2007 dia bermain dengan mereka, dimana dia merekam 2 album dan album Show Me How To Live menandakan kembalinya vokalis D.C. Cooper.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...