Laman

Rabu, 27 April 2016

RUSTY COOLEY




Lahir pada 27 April 1970 di HOuston, Texas, AS, dikenal untuk teknik gitar kelas atasnya. Dia dianggap sebagai salah satu gitaris tercepat di AS dan seorang ahli dari teknik gitar "shredding". Majalah Guitar Player menyebutnya "the leading light of the post-Malmsteen shred-volution."


Rusty menerima perangkat pertamanya (sebuah gitar Peavey T27 dan sebuah ampli Peavey Decade) di ulang tahunnya yang ke 15. Sejak hari itu Cooley menenggelamkan dirinya dalam musik, berlatih hingga 4 jam per hari. Rusty mengambil pelajaran gitar sejenak tapi menjadi tidak puas dengan instruktur gitar lokal dan memutuskan untuk belajar sendiri. Dia bertumpu pada buku dan video instruksi seperti Metal Method milik Doug Marks, Chords Chemistry milik Ted Greena dan buku Modern Chord Progressions, video instruksi REH, dan juga DVD instruksi Robben Ford.

Pengaruh musik awalnya adalah para gitaris seperti Randy Rhoads, Yngwie Malmsteen, Steve Vai, Paul Gilbert, Vinnie Moore dan Tony MacAlpine.

Setelah hanya tiga tahun bermain dia sudah menjadi guru gitar di toko musik dimana dia membeli gitar pertamanya.

Setelah SMA Rusty masuk ke kampus lokal dan belajar teori musik.


Rusty tidak puas dengan para musisi lokal dan mulai mengerjakan musik solo pada awal 1996. Dia juga mulai memainkan gitar 7 senar secara eksklusif pada saat ini. Album solo debutnya Rusty Cooley dirilis pada 2003 melalui Lion Music.

Cooley telah berkolaborasi dengan ProTone Pedals, mencoba pedal distorsi Jason becker Perpetual Burn Sigantur baru mereka, saat Becker sendiri menderita ALS sejak 1990 dan tidak bisa lagi memainkan gitar. ProTone Pedals telah memberikan beberapa video dari versi percobaan Cooley dari pedal itu di YouTube - seperti sebuah video yang menampilkan komentar dari Cooley sendiri, menyebut Becker sebagai salah satu pengaruh terbesarnya dan menyatakan bahwa bekerja dengan pedal itu adalah sesuatu yang dia anggap sebagi suatu kehormatan. ProTone telah mengerjakan pedal Rusty Cooley Signature. Cooley telah berkolaborasi dengan Dean Guitars untuk menghasilkan model signature 7-string, dengan beberapa versi yang ada. Karya utama Coley tampil di album kedua band metal parodi bertema Arnold Schwarzenegger, Austrian Death Machine "Double Brutal". Cooley saat ini bekerja dengan sebuah band baru, Day of Reckoning.


Rusty telah menjadi instruktur gitar sejak tahun ketiga dia bermain. Dia juga merilis lima produk instruksi, mengerjakan pelajaran untuk majalah (seperti kolom Metal Guru miliknya) dan membuat banyak pelajaran di situs seperti Shredaholic. Selain itu, dia telah mengajar untuk National Guitar Workshop tiga kali (1996, 1997, 1998) dan memberikan banyak klinik. Rusty memiliki banyak murid yang sukses, seperti Chris Storey (mantan All Shall Perish) dan Mica Roth, mantan anggota dari Hybreed.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...