Laman

Rabu, 27 April 2016

PATRICK STUMP




Lahir pada 27 April 1984 dan tumbuh di Evanston, Illinois, AS, Patrick Martin Stumph mendapatkan ketenaran untuk dirinya sebagai frontman dari Fall Out Boy, salah satu band emo paling sukses selama awal abad ke 21. Saat band mengambil istirahat pada 2009, dia menggunakan kesempatan itu untuk meluncurkan sebuah karir solo, meninggalkan sound yang dia ambil dengan rekan bandnya di Fall Out Boy dan merubah dirinya menjadi Justin Timberlake dari pop punk, dengan R&B, soul, dan electronic sebagai pengaruh musik barunya.


Stump aslinya adalah seoranh drumer, bermain di band wilayah Chicago saat dia pertama berjumpa dengan gitaris Joe Trohman di toko buku perbatasan lokal. Trohman dalam proses dalam pembuatan sebuah band dengan temannya Pete Wentz, dan walaupun Stump berniat mencoba sebagai drumer band, dia kemudian bergabung dengan grup baru ini sebagai frontman mereka. Stump ingin menyanyi dan menulis lagu, dan saat Fall Out terbentuk, dia menjadi yin dari yang milik Wentz. Stap bertanggung jawab untuk melodi ringan yang mendukung lirik pribadi Wentz, dan kepribadiannya yang pemalu menyeimbangkan personal selebriti yang mendapatkan perhatian penuh sebagai lawannya. Saat band beristirahat, Stamp juga mulai mengembangkan keahlian produksi dan mixing-nya sebagai sampingan, menumbuhkan karyanya yang meliputi pengerjaan album untuk para band seperti Hush Sound, Gym Class Heroes, dan Cobra Starship.


Fall Out Boy merilis lima rekaman antara 2003 dan 2008, termasuk dua album emas, satu rilisan platinum, dan satu album multi-platinum. Stump dan Wentz terlibat argumentasi selama pembuatan Folie a Deux, dan band mengambil istirahat setelah perilisan tahun 2008 mereka. Saat rekan bandnya meluncurkan proyek sampingan dengan para musisi lain - Joe Trohman dan Andy Hurley membentuk the Damned Things dengan para kolaborator handal, dan Wentz bersatu dengan vokalis Bebe Rexha untuk membentuk Black Cards - Stump mengambil pendekatan sebaliknya, merekam sebuah album solo seluruhnya sendiri. Memainkan setiap alat musik dan mengerjakan tugas produksinya sendiri, dia mengeksplorasi gaya musik yang berbeda, salah satunya seperti Michael Jackson, Prince, dan Justin Timberlake. EP Truant Wave menampilkan suara baru di awal 2011, diikuti oleh Soul Punk, debut penuhnya, kemudian di tahun itu melalui Nervous Breakdance.

Stump terpengaruh oleh banyak artis, seperti Michael Jackson, Prince, David Bowie, Phil Collins, Peter Gabriel, yang sangat tercermin di Soul Punk. Stump terpengaruh oleh band-band seperti The Beatles dan Green Day dan terpengaruh oleh para individu seperti Elvis Costello, John Cage, Marvin Gaye, Nina Simone, Tom Waits, Wolfgang Amadeus Mozart, Ludwig van Beethoven, Sergei Prokofiev, Dmitri Shostakovich, Igor Stravinsky, John Williams, Danny Elfman, Erich Wolfgang Korngold, dan Jerry Goldsmith.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...