Laman

Minggu, 10 April 2016

TERU




Lahir pada 10 April di Kyoto, Jepang. Dia dikenal sebagai gitaris untuk band symphonic metal Versailles. Sebelum Versailles dia bermain di band Aikaryu dan mendukung rekan seband masa depannya Hizaki di proyek solonya, dan saat Versailles dibubarkan dia dan sebagian besar anggota lainnya membentuk Jupiter.

Teru bergabung dengan Aikaryu pada 2002, menggantikan gitaris Death. Pada agustus 2003 mereka dikontrak Crow Musc (label yang sama dengan band Hizaki, Crack Brain) dan merilis single pertama mereka pada bulan berikutnya. Untuk tiga tahun berikutnya mereka melakukan tur secara luas, memiliki berbagai single dan beberapa perubahan lineup. Tapi pada awal 2006, mereka terlibat sebuah kecelakaan mobil dengan sebagian besar anggota mengalami cedera serius. Saat para anggota memuligkan diri Teru berpartisipasi di proyek solo Hizaki, Hizaki Grace Project. Pada Desember Aikarya berkumpul kembali dan menampilkan sebuah tur kecil. Tapi pada April 2007, mereka memutuskan untuk bubar.


Teru bergabung dengan band solo Hizaki, Hizaki Grace Project, pada Oktober 2006. Dimana juga melibatkan Yuu (Jakura) pada bass, Mikage (Babylon) pada drum dan Juka(Moi dix Mois) pada vokal. Mereka merilis 3 album; Dignity of Crest, Ruined Kingdom dan Curse of Virgo, dan pada 24 Desember 2007 mengadakan penampilan live terakhir mereka.


Pada 2007, dia direkrut untuk Versailles oleh Hizaki dan Kamijo, setelag direkomendasikan oleh venue Rock May-Kan. Mereka dengan cepat membangun pengikut yang besar di seluruh duni, merilis EP debut mereka secara domestic di Eropa, dan hingg akini telah mengadakan dua tur dunia, yang membawa mereka menuju Asia, Eropa dan Amerika Latin.


Teru juga seorang artis, membuat banyak desain pada banyak rilisan untuk label rekaman Kamijo, Sherow Artist Society dibawah alias “Wait a Minute” (ditulis dengan gaya wait A minute), termasuk untuk Versailles, Hizaku Grace Project dan Matenrou Opera. Dia bahkan memberikan kuliah pada sebuah seminar dalam membangun budaya pop Jepang, diadakan oleh Kyoto University of Art and Design pada 25 Nopember 2010. 

Pada Januari 2011, dia dan anggota Versailles lainnya mulai membintangi mini drama TV milik mereka sendiri berjudul Oneagi Kanaete Versailles (おねがいかなえてヴェルサイユ, "Fulfill My Wish Versailles"). Acara itu juga dibintangi oleh Rina Koike dan disiarkan di Mainichi Broadcasting System dan TV Kanagawa hingga Maret. Baik Teru dan Hizaki berpartisipasi di proyek the Blue Planet Japan yang diciptakan sebagai tanggapan untuk gempa bumi dan tsunami Tohoku 2011. Proyek ini berisi banyak artis visualkei, termasuk anggota dari DaizyStripper, Heidi., Matenrou Opera, dan Dolly. Mereka tampil secara live di Shibuya O-West pada 25 Juni dan merilis single “Hitotsu Dake – We are the One –“ pada 14 September, dengan penghasilan dari single ini disumabangkan pada para korban.

Pada 9 Agustus 2011, ulang tahun kedua dari kematian Jasmine You, Teru menciptakan dan mendedikasikan lagu “ (For You) “ untuk mantan rekan sebandnya.

Teru menyebut Chris Impelliteri sebagai pengaruh terbesarnya, dan pada 2009 dia bertemu dengan Chris, dan keduanya sejak saat itu membentuk pertemanan. Pada 2014 Impellitteri mempekerjakan Teru untuk menciptakan artistik unyul album 2015 mereka Venom, dan pada 2015, mereka menambahkan Teru sebagai anggota live, seperti di pertunjukan di Jepang.


Pada 20 Juli 2012, Versailles mengumumkan mereka berhenti dari semua aktifitas pada akhir tahun. Pada 1 April 2013, setiap anggota dari Versailles minus penyanyi Kamijo mengumumkan mereka telah membentuk sebuah band baru bernama Jupiter. Mereka merekrut Zin sebagai vokalis dan merilis single debut mereka, “Blessing of The Future”, di musim panas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...