Laman

Jumat, 15 April 2016

PHILIP LABONTE




Lahir pada 15 April 1975 di Chicope, Massachusetts, AS dengan nama lengkap Philip Steven Labonte, adalah penyanyi utama dari band melodic metalcore asal Amerika All That Remains. Labonte juga mantan vokalis utama untuk Shadows Fall dan vokalis tur untuk Killswitch Engage pada awal 2010.


Pada pertengahan 90an Labonte ada di band dengan nama Perpetual Doom. Band ini memainkan death metal dan para anggotanya masih remaja pada saat itu. Vokalis asli dari Perpetual Doom adalah Scott Estes. Namun, Labonte mengambil alih posisi vokal pada 1993 setelah Estes bergabung dengan AL, dan juga memainkan gitar. Pada Agustus 1993, Labonte pergi untuk bergabung dengan Korps Marinir AS. Perpetual Doom menjadi tidak aktif selama 9 bulan karena Phil absen. Pada Juni 1994 saat Phil kembali, Perpetual Doom mulai menulis dengan intensitas yang meningkat. Anggota lain termasuk Ken Robert (vokal, gitar, kini di Split Shift), Bill Brault (bass, kini di Split Shift), dan Stephen “Steve” Gonsalves (drum), yang menjadi penyelidik paranormal dan anggota pemeran masa depan dari Ghost Hunters. Perpetual Doom merilis demo berisi 7 lagu pada 1995 berjudul “Sorrow’s End”.

Namun, Labonte meninggalkan Perpetual Doom, untuk menjadi vokalis utama untuk Shadows Fall. Labonte tidak bermain gitar untuk band ini seperti yang dia lakukan di Perpetual Doom, dan adalah vokalis pertama Shadows Fall melengkapi lineup pertama band. Rekaman debut band, Somber Eyes to the Sky, adalah sebuah album melodic death metal yang dirilis pada 1997 melalui Lifeless Records, sebuah label yang dimiliki oleh gitaris Shadows Fall Matt Bachand. Labonte diminta meninggalkan Shadows Fall karena “perbedaan musikal” dan digantikan dengan vokalis saat ini Brian Fair, membuat Somber Eyes to the Sky sebagai rekaman satu-satunya Shadows Fall dengan Labonte pada vokal.


Pada 1998, Labonte membentuk All That Remains sebagai proyek sampingan. Setelah meninggalkan Shadows Fall, All That Remains menjadi prioritas utamanya. Rekaman debut mereka, Behind Silence and Solitude, dirilis pada 2002 melalui Prosthetic Records/Razor & Tie. Tidak berapa lama kemudian, Labonte mencoba ke Killswitch Engage setelah kepergian vokalis mereka, Jesse Leach. Walaupun dia kalah dalam audisi pada mantan vokalis Killswitch Engage sekarang dan mantan vokalis Blood Has Been Shed, Howard Jones, band mengatakan padanya dia adalah pilihan kedua. Di DVD Killswitch Engage “(Set This) World Ablaze”, labonte menyatakan bahwa Jones adalah seorang penyanyi yang lebih baik dari dirinya. Pada 2010, dia diminta untuk mengisi sebagai vokalis Killswitch selama tur band dengan The Devil Wears Prada san Dark Tranquillity setelah Howard kurang sehat di awal tur.

Pada Maret 2011, Labonte muncul di CNN dalam sebuah wawancara dimana dia mendiskusikan pengalamannya selama gempa bumi 2011 di Jepang. All That Remains tengah memainkan sebuah konser di Osaka, Jepang, mendekati 800 mil dari situs gempa bumi, saat gempa bumi mulai.

Phil menyebutkan semua pengaruhnya dari Cannibal Corpse, Carcass, Grave, Metallica, Iron Maiden, Pantera, dan bahkan band hair metal 80-an. Dalam sebuah wawancara, Phil berkata: "Saya jatuh cinta dengan semua dunia glam. Dan kemudian suka death metal juga, Cannibal Corpse...sangat beragam dari yang orang suka, Justin Timberlake.. semua itu." Dia menyebutkan via Twitter dan Facebook bahwa dia penggemar berat dari Bring Me The Horizon, dan The Acacia Strain. Dia juga dikenal sebagai penggemar berat dari non-metal seperti Sarah McLachlan, Garh Brooks, Snoop Dogg, Eminem, Dr. Dre, Carrie Underwood, Taylor Swift, Carly Rae Jepsen, Fall Out Boy, dan Skrillex.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...