Laman

Jumat, 15 April 2016

FRANCESCO FARERI




Lahir pada 15 April 1978 di Roma, Italia dan mulai belayar gitar pada awal 1995 langsung dengan gitar listrik. Pengaruh pertama adalah Yngwie Malmsteen, Shawn lane, Greg Howe, Marty Friedman dan juga Jason Becker dan Vitalij Kuprij dan karena musik mereka Francesco mulai menulis dan merekam musiknya sendiri maka pada 1999 demo instrumental pertamanya diulas oleh Guitar 9 dan di Whiplash, sebuah majalah Brasil. 


Pada akhir 2000 Francesco sangat senang dari balasan demo tersebut dan mulai merekam album debutnya, sebuah instrumental gitar 'shred' berjudul “Suspension" yang secara resmi dirilis pada musim panas 2001 dan distribusi ke seluruh dunia oleh M.A.C.E. music, label pribadi dari gitaris Michael Angelo Batio. Di saat bersamaan Chops From Hell mulai merilis metode intruksi milik Franceso 'Arpeggios' pada Mei 2002, 'High Shred Tech' pada Januari 2003 dan 'Intense Guitar Playing' pada Maret 2004. Pada akhir 2003 Vitalij Kuprij meminta Francesco untuk menyumbangkan permainan gitar solonya di album solo keempat milik Vitalij berjudul “Forward and Beyond” yang dirilis pada 2004 oleh Yamaha Music/Lion Music yang juga menampilkan gitaris-gitaris: Michael Romeo (Symphony X), George Bellas, Jeff Kollman, Roger Staffelbach (Artension), Borislav Mitic dan Miceal Harris. 


Pada tahun berikutnya Francesco selesai merekam dan memproduksi album solo keduanya berjudul "Forbidden Dimension" menampilkan Kyle Honea pada bass, Jon Doman pada drum (lagu dikerjakan oleh gitaris Greg Howe di studio pribadinya), Vitalij Kuprij pada piano dan kibor untuk 1 lagu dan Bob Katsionis pada kibor untuk 5 lagu, dan album ini dirilis oleh Lion Music pada Juli 2005. Segera setelah perilisan album kedua tersebut Francesco ingin menulis album ketiganya 'Secret Within' karena dia ingin menambahkan ide baru yang segar ke dalam musiknya. Rekaman yang berisi 2 CD yang dibagi ke dalam dua seksi, satu 'heavy' dan satu lagu akustik untuk menunjukkan semua ide, perasaan dan cara pandang terhadap musik. Francesco yakin album ini materi terbaik yang pernah dirilis dan satu yang mewakili dirinya. Album ini dibantu bassis Kyle Honea, drumer Lucrezio De Seta dan pianis/kibordis Vitalij Kuprij dan Bob Katsionis. Album ini dirilis oleh Lion Music pada pertengahan 2007.

Tahun berikutnya Francesco mulai menulis materi baru dan membuat band progresif metal Virtual Mind dan pada 2011 merilis album debut "Shattered Silence" didistribusikan secara digital oleh Lion Music dan secara fisik dirilis oleh Last Debate Records dan ke seluruh dunia oleh Century Media.

Pada 2013 Francesco merilis album solo keempatnya berjudul 'Mechanism Reloaded' menampilkan solo gitar dari Jeff Loomis dan Jon Finn. Dia menandatangani kontrak distribusi eksklusif dengan Power Prog yang akan mendistribusikan CD miliknya di AS, Eropa, Australia dan Jepang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...