Laman

Kamis, 14 April 2016

HIRO YAMAMOTO




Lahir pada 13 April 1961 di Seattle, Washington, AS. Dia adalah bassis dan pendiri dari Soundgarden. Dia muncul dengan lineup dari Cornell, Thayil, dan drummer Matt Cameron dan EP Screaming Life, Fopp dan Loudest Love, juga pada album Ultramega OK dan Louder Than Love. Gig terakhirnya dengan band adalah pada 1989 di the Melkweg di Belanda, setelah dimana terjadi perdebatan antara mereka dan Yamamoto akhirnya pergi. Dia digantikan pada bass oleh Jason Everman, mantan Nirvana, untuk periode singkat setelah dimana Ben Shepherd diangkat sebagai pengganti permanen. Setelah kepergiannya Yamamoto 
menyelesaikan gelas Master-nya di Physila Chemistry di Western Washington University.


Seperti Cornell, Thayil, Cameron, dan Shepherd, Yamamoto juga aktif dalam penulisan lagu untuk Soundgarden. Saat menjadi anggota Soundgarden, dia menulis beberapa lagu untuk band: “Tears to Forget”, “Kingdom of Come”, “All Your Lies”, “Circle of Power”, “Nazi Driver”, “665”, “667”, Power Trip”, “I Awake”, “No Wrong No Right”, “Heretic”.



Pada 1991, Yamamoto membentuk sebuah band indie dengan anggota tiga orang, Truly; dua anggota lainnya adalah mantan drummer Screaming Trees Mark Pickerel dan penyanyi Robert Roth. Truly merilis dua album studio dan sebuah kompilasi dari materi yang tidak dirilis sebelum bubar pada 2000. Band melakukan reuni pada 2008.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...