Laman

Sabtu, 23 April 2016

KEN OWEN




Lahir dengan nama Kenneth Malcolm Owen pada tanggal 23 April 1969 di Billinge, Lanchasire, Inggris dan besar di Gayton, Merseyside, adalah drumer Inggris. Dia dikenal sebagai salah satu anggota pendiri Carcass, dimana dia juga mengisi vokal. 


Setelah band bubar pada 1995, dia membentuk Blackstar, bersama dengan dua anggota Carcass lainnya. Pada Februari 1999, dia menderita tumor otak dan menghabiskan 10 bulan di rumah sakit yang lambat laun sadar dari koma, yang memungkinkan dia untuk tidak bisa bermain drum. Kemudian, dia bisa bermain drum lagi, tapi sebagian besar menggunakan program perangkat lunak komputer Reason.


Meskipun dengan kondisi terbatas, dia masih akrab dengan Carcass dan para anggotanya: pada 2008, dia bergabung dengan Carcass diatas panggung di Sweden Rock Festival 2008, Wacken Open Air festival 2008, Damnation Festival 2008 & 2013, 2009 di Bloodstock Open Air dan pada 2010 di Vagos Open Air untuk memainkan drum solo singkat. Jeff Walker menyatakan ada pengaruh Owen di album Surgical Steel; Owen muncul di album ini dengan berkontribusi vokal latar, juga di video muisk untuk Unfit for HUman Consumption. Pada September 2015, dia merilis album solo pertamanya, Symbiotic Possibilities, yang merupakan sebuah album techno yang direkam menggunakan software Reason.

Saat ini dia adalah seorang murid di Confetti Institute of Creative Technologies di Nottingham.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...