Laman

Selasa, 12 April 2016

D.D. VERNI




Lahir dengan nama Carlo Verni pada 12 April 1961 di New Jersey, AS. Dia dikenal sebagai anggota pendiri, bassis dan penulis lagu dari band thrash metal Overkill.


Pada 1976, Verni bertemu Lee “Rat Skates” Kundrat di SMA, yang telah belajar untuk memainkan drum sejak umur 15 tahun. Mereka berbagi ketertarikan musik yang sama di band-band hard rock seperti Kiss, Aerosmith, Ted Nugent, Starz, Black Sabbath, dan Rainbow, dan kemudian diperkenalkan ke musik-musik punk seperti The Damned, The Ramones, The Vibrators, dan Generation X. Keduanyan membentuk sebuah grup punk bernama The Lubricunts pada 1979. Grup dibubarkan pada 1980, dan Verni, bersama rekan seband Skates, membuat sebuah iklan untuk seorang vokalis dan gitaris untuk bergabung dalam band. Bobby “Blitz” Ellsworthmenjawab iklan itu, dan membawa gitaris Rob Pisarek.



Setelah menolak beberapa nama, band akhirnya mantap dengan “Overkill”. Lagu cover awal, adalah lagu-lagu punk oleh The Ramones, The Dead Boys dan lainnya. Pada akhir 1980, band merekrut gitarus ganda, dan daftar lagu terdiri dari lagu-lagu oleh band-band seperti Motorhead (“Overkill”, separuh dari album Ace of Spades), Judas Priest (“Tyrant” adalah penutup mereka), dan Riot. Bersama dengan campuran baru dari cover heavy metal, band masih memainkan cover punk, dengan distorsi, intensitas, dan kecepatan tambahan, menandakan Overkill sebagai salah satu band thrash metal pertama.



Pada titik ini, band mulia menulis lagu-lagu asli, termasuk “Grave Robbers” (kemudian diberi judul “Raise the Dead”), “Overkill”, dan “Unleash The Beast (Within)”. Lagu-lagu lain mengikutinya, termasuk “Death Rider” (1981) dan “Rotten To The Core” (1982). Pada 1983 Rich pergi dan Bobby Gustafson menjadi gitaris tunggal. Band menjadi andalan di klub-klub New York dan New Jersey, seperti L’Amours, dan Verni memberi Ellsworth julukan “Blitz” karena gaya hidup kelas atasnya. Verni menjadi penulis tunggal untuk musik dari Overkill sejak Horrorscope.



Overkill merilis rekaman pertama mereka pada 1985 dengan rekan sejawat mereka (Metallica, Slayer, Megadeth, Anthrax) membantu menentukan sebuah genre baru dalam musik: “Thrash Metal”. Lebih dari 3 dekade Overkill telah merilis 17 album penuh juga album live, EP dan beberapa DVD. Mereka telah melakukan ribuan pertunjukan untuk jutaan penggemar dan melakukan tur menempuh setiap negara di bumi. Mereka telah menghiasi halaman setiap terbitan musik mayir (di dalam negeri dan luar negeri) dan telah menjual jutaan rekaman ke seluruh dunia. Sound bass signature milik Verni dianggap salah satu yang paling menentukan dalam heavy metal.



Selain berkarya dengan Overkill, Verni telah melakukan rekaman 4 album dengan proyek sampingannya The Bronx Casket Co. Dia juga composer untuk The Bronx Casket Co…A New Musical.


Pada 2008 Verni menjadi salah satu pemain bass solo di album proyek milik bassis Helloween, Markus Grosskopf’s Basinvaders, Hellbasbeaters.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...