Laman

Senin, 11 April 2016

FERNANDO VON ARB




Dilahirkan di Fulenbach, Swiss pada 17 Januari 1953. Dia dikenal dengan konsistensinya sebagai gitaris dari band asal Swiss Krokus.


Von Arb pernah bermain di band Montezuma, dan akhirnya bergabung dengan Chris von Rohr dan Tommy Kiefer pada awal ‘70an. Dia bergabung dengan mereka berdua di To You All sebagai gitaris ritem. Pada 1970an Von Arb mengalamai kesulitan menebukan suara yang kuat untuk bandnya hingga dia menemukan vokalis kelahiran Malta Marc Storace untuk menjadi vokalis bandnya selama beberapa tahun berikutnya. Von Arb dan Storace sempat berpisah untuk beberapa album, tapi masih di Krokus hingga saat ini. Sebelum ini, Marc Storace dan Von Rohr meninggalkan band, meninggalkan Von Arb untuk menciptakan band lain dengan mantan anggota Krokus lainnya Juerg Naegeli. Mereka menggunakan nama alias Rob Weiss dan Ben Branov (Branov adalah Von Arb dibaca dari belakang), dan keduanya merilis dua buah album yang menjadi terkenal di Swiss.



Pada 1990, Von Arb menyatukan lineup lain untuk Krokus, yang menjadi tidak berhasil dan tidak jelas. Sekitar waktu yang sama, terdapat dugaan bahwa Von Arb didiagnosa dengan limfoma, tapi kinio sudah sehat.



Tahun 1994 telah berjalan dan Von Arb kembali mencoba untuk membangun Krokus. Dia mendapatkan sukses dan kali menambahkan mantan vokalis, Marc Storace. Gagal mempertahankan Storace pada 1999 membuktikan sebuah kejatuhan. Round 13 dirilis, tapi kurang mendapatkan perhatian. Pada 2004, Von Arb dan Storace bereuni sekali lagi dan merilis album live yang membuktikan sebagai keunggulan dengan memiliki Storace.



Pada 2005, Von Arb keluar dari Krokus karena tendonis di pergelangan tangannya. Dia digantikan oleh Mandy Meyer. Pada 2007 di dapat merekrut lineup asli. Pada 2008 band memainkan pertunjukan live dan menyertakan Mark Kohler, anggota lain dari lineup asli yang merupakan tonggak dalam sejarah band. Krokus merilis Hoodoo pada 2010.



Von Arb dan Krokus merilis Dirty Dynamite pada 5 Maret 2013, dengan kesuksesan kecil di AS, tapi sebuah hit besar di Swiss. Album ini berisi sebuah cover dari lagu hit The Beatles: Help.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...