Laman

Kamis, 28 April 2016

GORAN EDMAN




Lahir pada 28 April 1956 di Soderhamn, Swedia. Dia adalah salah satu bakat vokal yang menonjol yang datang dari Skandinavia, dengan karir yang terentang lebih dari 30 tahun.

Gaya vokalnya yang unik telah dipergunakan oleh sejumlah genre antar lain neoclassical meta, progressive rock dan AOR. Salah satu yang terkenal adalah kerja samanya dengan gitaris Yngwie Malmsteen. 



Dia juga melakukan rekaman dengan band dan artis seperti Brazen Abbot, John Norum, Madison, Karmakanic, Street Talk, Kharma, Crossfade, Signum Regis dan Richard Andersson dan lain-lain.



Pada 1986, Edman diaudisi untuk jabatan vokalis di band glam metal yang dibentuk mantan gitaris Kiss, Vinnie Vincent Invasion.



Dengan suaranya yang bersih, bertenaga dan memiliki jiwa, dia menjadi vokalis dalam studio yang dikenal akan kemampuan panggung dan adaptasinya. Dengan lebih dari 50 album, tur dunia yang luas, juga kredit penulisan dan produksi, Goran Edman telah memantapkan namanya sebagai salah satu artis Skandinavia paling produktif dalam industri musik hingga saat ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...