Laman

Selasa, 12 April 2016

WILL SERGEANT



Lahir pada 12 April 1958 di Liverpool, Inggris. Dia dikenal sebagai anggota dari Echo & the Bunnymen. Lahir di Walton Hospital, dia tumbuh di desa Melling dan bersekolah dekat Deyes Lane Secondary Modern. Dia adalah satu-satu anggota grup yang konstan.


Sebagai seorang artis solo, Sergeant berfokus pada minimalisme dan atmosferik, dan biasanya merilis musik yang seluruhnya instrumental. Karya solo pertama Sergeant adalah pada 1978, dia dia memproduseri sendiri Weird as Fish, dan membuat total 7 salinan. Album itu dirilis secara resmi 25 tahun kemudian. Awal dalam kehidupan dari Echo & the Bunnyman, Sergeant merekam La Vie Luonge, sebuah lagu soundtrack untuk filem konser Bunnymen pendek dari judul yang sama. Album solo resmi pertamanya, Themes for Grind, dirilis pada 1982, saat masih aktif dengan Echo & Bunnyman, dan mencapai nomor 6 di Indie album chart.

Sergeant terus dengan the Bunnymen bahkan setelah Ian McCulloch pergi pada 1988, membawa Noel Burke untuk menyanyi di Reverberation pada 1990, sebelum membubarkan band pada 1993. Pada 1994, Sergeant dan McCulloch bereuni untuk membentuk Electrafixion. Band melakukan tur secara luas dan merilis satu album, Burned, pada 1995. Setelah beberapa single dan tur lagi, band mulai memainkan sejumlah besar lagu-lagu lama dari Echo & the Bunnymen di pertunjukan mereka. Pada 1996, the Bunnymen malekaukan reuni.


Sergeant juga kembali ke karya solo pada 1997, dibawah nama Glide, menghasilkan musik instrumental eksperimental, ambient dan psychedelic berdasarkansuara kibord dan elektronik. Tahun itu, dia merilis album live, Space Age Freak Out, diikuti oleh album live lainnya, Performance, pada 2000. Glide mulai melakukan tur, dan sering membuka untuk Echo & the Bunnymen pada awal 200an. Glide merilis Curvature of the Earth pada 2004.

Sergeant menjadi tamu di “When the Bombs Drop”-nya Primal Scream (2006) dan album debut self-title Baltic Fleet.


Pada 2013 Will Sergeant dan Les Pattinson, mantan pemain bass Echo & the Bunnymen, membentuk “Poltergeist” dengan maantan drummer Black Velvets, Nick Kliroe. Mereka telah bermain live dan merilis sebuah album berjudul “Your Mind Is A Box (Let Us Fill It With Wonder)” pada Juni 2013. Sergeant berkata pada wartawan Jon Cronshaw bahwa: “Kami tidak ingin terpaku dengan format verse-chorus-verse, karena itu yang kami harus lakukan di the Bunnymen. Kami mencoba untuk melakukan sesuatu yang sedikit berbeda, dan lebih sedikit terbuka. Kami dapat melakukan apapun dengan proyek ini karena kami tidak diperintah oleh tanggapan tentang apa yang orang harapkan. Jika kami mau, kami dapat membuat solo flute albient 40 menit jika kami benar-benar menginginkannya. Kami suka aspek itu bahwa kami dapat membawanya kemanapun.

Selama waktunya dengan the Bunnymen pada 80an, Sergeant menggunakan Fender Telecaster hitam dengan banyak reverb dan delay. Ini memberikan Bunnymena suara yang jernih, cutting tone. Pada beberapa kesempatan selama 80an Sergeant menggunakan gitar Fender Jaguar. Dia menggunakan Fender Stratocaster untuk lebih memperluas album Echo & the Bunnymen pada 1987. Saat the Bunnymen terbentuk kembali pada 1998 dia mulai menggunakan Jaguarnya sebagai alat musik utamanya dengan banyak tremolo. Dia juga menggunakan gitar Vox 12 senar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...