Laman

Jumat, 29 April 2016

MATT BACHAND




Lahir dengan nama lengkap Matthew Ryan Bachand pada 29 April 1977, di Easthampton, Massachusetts, AS, adalah gitaris untuk band Shadows Fall. Dia memiliki pengaruh death metal dan thrash metal yang sangat kuat.

Dia dikenal untuk deep growl dan death growl miliknya dimana yang sering didengar di genre death metal. Di Shadows Fall, dia juga dapat didengar menggunakan gaya clean vocal, seperti dalam lagu “What Drives the Weak.”


Di awal harinya sekitar awal hingga pertengahan 1990an dia adalah gitaris untuk band death metal Exhumed (bukan band Deathgrind dengan nama yang sama) dan secara singkat menjadi bagian dari band death metal lainnya; Perpetual Doom. Matt dan Jonathan Donais membentuk Shadows Fall pada akhir 1995 dan merilis album pertama mereka Somber Eyes to the Sky pada 1997, yang dirilis melalui label milik Matt Bachand sendiri Lifeless Records.

Dia juga bermain gitar dan menyanyi di sebuah band bernama Empty, yang merilis sebuah CD berisi 11 lagu, “Before the Sunrise”, melalui Wilderness Records pada 1996. Musik band bukan heavy metal, dan menampilkan harmonisasi vokal Matt dan Jeff Kukucha bersama dan memainkan gitar akustik secara keseluruhan. Dia adalah bassis tur pada tur Eropa dan Amerika Utara Times of Grace. Bachand akan mengisi tempat untuk Daniel Struble yang tidak bisa ambil bagian dalam tur karena masalah pribadi.


Bachand kemudian menjadi pemain bass untuk Act of Defiance, yang juga menampilkan para mantan anggota Megadeth Chris Broderick dan Shawn Drover dan vokalis Henry Derek Bonner.


Dia adalah penulis dan mempunyai kolom bulanan di majalah Guitar World.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...