Laman

Rabu, 27 April 2016

HIZAKI




Lahir pada 17 Februari 1979 di Shiga, Kyoto Jepang. Dia melakukan debut sebagai gitaris untuk band asal Kyoto Garnet Grave pada 1997. Setelah dua tahun, Hizaki dan bassis Hizumi pergi dari Garnet Grave untuk membentuk Crack Brain dengan gitaris Airi (Madeth Gray’ll).


Pada 2002, Crack Brain dibubarkan dan Hizaki dan Airi membentuk band Gurotesuku Romantikkaa, yang pada Mei 2003 merubah nama mereka menjadi Schwardix Marvally. Mereka merilis dua EP, satu terdiri dari lagu-lagu cover dari beragam band. Kemudian setelah merilis dua EP, Schwardix Marvally dibubarkan pada 2004.


Hizaki kemudian melanjutkan dengan memulai karir solo pada tahun yang sama dan merilis Maiden Ritual. Dia merilis dua EP lagi: Dance with Grace dan Maiden Ritual-Experiment Edition- dengan beragam musisi di kancah visual kei. Pada 2005 dia menunda karya solonya dan bergabung dengan Sulfuric Acid, bertahan hingga mereka bubar pada Oktober 2006. Pada 31 Oktober, Hizaki mendukung Lareine di konser terakhir mereka.


Dia kemudian memulai lagi aktifitas solonya dan membentuk grup solonya, Hizaki Grace Project, dengan Hikaru (Izabel Varosa) pada vokal, Yuu (Jakura) pada bass dan drummer pendukung Seiji (Sulfuric Acid).


Setelah merekrut Mikage (Babylon) pada drum, Teru (Aikaryu) pada gitar dan Juka (Moi dix Mois) pada vokal, mereka merilis album Dignity of Crest. Album terakhir Hizaki Grace Project, Curse of Virgo, dirilis pada 26 Desember 2007, dua hari setelah penampilan live terakhir mereka.


Pada awal 2007, dia mendukung untuk Node of Scherzo, sebuah proyek yang digawangi oleh Kamijo (Lareine), Juka dan Kaya (Schwarz Stein), dan juga didukung oleh Jasmine You dan Asagi (D). Di penampilan live pertama Node of Scherzo pada 14 Maret, Kamijo dan Hizaki mengumumkan mereka membentuk sebuah band bersama. Pada 30 Maret rincian tentang band diumumkan, akan diberi nama Versailes dan juga menyertakan drummer Yuki (Sugar Trip) dan Jasmine Yu dan Teru dari Hizaki Grace Project. Karya solo Hizaki ditunda saat dia berfokus pada Versailles.


Pada 23 September 2008, HIzaki menjadi model pakaian untuk Baby, The Stars Shine Bright di acara di Individual Fashion Expo IV. Pada 15 Juli 2010, dia ambil bagian di acara untuk satu malam dari Crack Brain, di sebuah konser untuk label rekaman lama mereka, Crow Music.


Pada Januari 2011, dia dan anggota Versailles lainnya mulai membintnagi drama mini tv milik mereka sendiri berjudul Onegai Kanaete Versailles (“Fullfill My Wish Versailles”). Acara ini juga dibintangi Rina Koike dan mengudara di Mainichi Broadcasting System dan TV Kanagawa hingga Maret. Sebagai tanggapan untuk 2011 Tohoku earthquake and tsunami pada 11 Maret, Hizaki menciptakan dan mendedikasikan lagu “Prayer” untuk para korban. Baik Hizaki dan Teru berpartisipasi di proyek Blue Planet Japan, yang diciptakan sebagai tanggapan untuk gempa dan tsunami Tohoku. Proyek ini berisi banyak artis visual kei, termasuk para anggota dari DaizyStripper, Heidi., Matenrou Opera dan Dolly. Mereka tampil live di Shibuya O-West pada 25 Juni dan merilis single “Hitotsu Dake – We Are the One – pada 14 September, dengan hasil dari single ini disumbangkan untuk para korban.


Hizaki menciptakan musik untuk trek judul dari single Januari 2012 milik Kaya “Vampire Requyiem”. Pada 20 Juli, Versailles mengumumkan mereka memberhentikan semua aktifitas pada akhir tahun. Hizaki, Kaya, bassis Versailles Masashi, Ken Marioka (Soft Ballet), Kenta Harada dan Chargeeeeee (Omega Dripp, ZIZ) tampil di sebuah band sesi khusus pada 7 Oktober di Shinjuku Loft. Pada 11 April 2013, setiap anggota dari Versailles minus penyanyi Kamijo mengumumkan mereka membentuk sebuah band baru bernama Jupiter. Mereka merekrut Zin sebagai vokalis dan merilis album debut mereka, “Blessing of the Future”, di musim panas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...