Laman

Kamis, 14 April 2016

VINNIE MOORE




Lahir pada 14 April 1964 di New Castle, Delaware, AS, hanya berjarak dua mil dari tempat sesama rekan musisi George Thorogood (and The Delaware Destroyers). Dia memulai karir profesionalnya pada usia 12 tahun dan bermain di klub dan bar hingga eksekutif Shrapnel Mike Varney menemukannya via sebuah demo dan bio dimana Vinnie muncul sebagai berita dalam sebuah kolom majalah, dimana Varney peruntukkan Guitar Player Magazine. Koneksinya dengan Varney membawanya kepada sebuah kesempatan untuk muncul di sebuah iklan pepsi pada 1985 (hanya tangan Vinnie yang muncul di iklan sedangkan suara gitarnya terdengar). Setelah ini, Moore merekam album solo pertamanya, Mind’s Eye (1986), yang dirilis via Shrapnel Records dan menampilkan Tony MacAlpine pada kibord. Album ini menerima beberapa penghargaan dari majalah-majalah gitar dan terjual lebih dari 100.000 kopi.

Vinnie Moore bermain sebagai gitaris utama dengan band heavy metal Vicious Rumors pada album debut mereka, Soldiers of the Night (1985). Album ini menampilkan lagu solo dari Vinnie "Invader", yang bergaya seperti "Eruption" milik Van Halen. Gaya gitar shred di akhir 80-an membawa Vinnie untuk merilis album lebih banyak bersama Shrapnel. Moore juga mulai tampil dengan band hard rock dan heavy metal lainnya. 

Dia bergabung dengan band Alice Cooper untuk tur dan kemudian muncul di album Hey Stoopid (1991). Moore merilis dua buah video belajar tentang pelajaran gitar. 


Dia menjadi gitaris band hard rock legendaris Inggris UFO sejak Juni 2003 menggantikan Michael Schenker, merilis album studio pertamanya dengan mereka You Are Here tahun berikutnya di 2004.  Hal ini diikuti oleh The Monkey Puzzle (2006), The Visitor (2009), Seven Deadly (2012) dan A Conspiracy of Stars (2015).

Pada 5 Agustus 2003, Vinnie bergabung di panggung dengan Peter Frampton pada konser Frampton’s Guitar Circus di Musikfest di Betlehem, Pennsylvania. 


Pada 16 September 2014, dia membentuk Red Zone Rider bersama Kelly Keeling (Baton Rouge, MSG, Trans-Siberian Orchestra) pada vokal dan fretless bass, dan Scot Coogan (Lita Ford, Ace Frehley, Brides of Destruction) pada drums, dan telah merlis album debut, Red Zone Rider, pada 16 September 2014.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...