Laman

Minggu, 10 April 2016

LEE VING




Lahir pada 10 April 1950 di Philadelphia, Pennsylvania dengan nama Lee James Capallero. Pada akhir 1960an, dibawah nama Lee Ving, dia bergadung dengan Sweet Stavin Chain Blues Band di Philadelphia, bermain dengan Michael Brecker dan Eugene Busnar; mereka memainkan pertunjukan dengan antara lain B.B. King, Buddy Guy dan Cream. Kemudian, Ving pindah ke New York dan membentuk band Daybreak. Di pertengahan 1970an, dia pindah ke Los Angeles dan pada 1977 membentuk Fear.

Ving juga menyanyi untuk band MD. 45, yang juga menampilkan Dave Mustaine dari Megadeth dan Jimmy DeGrasso dari Suicidal Tendencies. Namun, rekaman rilisan ulang/remaster pada 2004 mengganti vokalnya dengan milik Dave Mustaine. Ving juga menyanyikan musik country di genre outlaw country dengan band Range War. Sebelum Fear, Ving bermain di band blues berisi 6 orang bernama Easy Love.


Ving dan bandnya Fear muncul di filem animasi rotoscope 1981, American Pop, disutradarai oleh Ralph Bakshi, penyanyi utama Ving berakting dibawah nama Lee James Jude.



Ving memainkan peran utama (“Missoula”) di filem 1987 milik Penelope Spheeries, Dudes. Sebagai bagian dari Fear dia tampil di beberapa filem dan televise, seperti  dokumenter punk Spheeries pada 1980, The Decline of Western Civilization. Lebih jauh, dia memainkan pemilik strip club dalam Flashdance (1983), Mr. Boddy dalam Clue (1985), dan peran kecil dalam Streets of Fire (1984). Pada 1983 dia memainkan penyanyi punk papan atas bernama ‘Piggy’ di komedi Rock and Roll, Get Crazy. Di episode Who’s the Boss berjudul “Walk on the Mild Side”, dia memainkan Jake Maguire. Dia juga muncul dalam sebuah episode dari spin-off Three’s Company yang singkat, Three’s a Crowd sebagai penjahat dalam barisan polisi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...