Laman

Sabtu, 09 April 2016

MARK KELLY




Lahir dengan nama Mark Colbert Kelly pada 9 April 1961 di Dublin, Irlandia, adalah anggota dari band neo-progressive rock Marillion. Dia dibesarkan di Irlandia hingga dia pindah ke Inggris dengan orangtuanya pada 1969.

Kelly adalah musik jurusan elektrinik saat tampil paruh waktu di band progressive/psychedelic Chemical Alice, yang merilis EP mereka Curiouser and Curiouser pada 1981. Dia diundang untuk bergabung dengan Marillion saat Chemical Alice mendukung band itu, menggantikan kibordis terdahulu Brian Jelliman. Penampilan pertamanya dengan band adalah di the Great Northern di Cambridge pada 1 Desember 1981. Dia muncul di setiap album studio Marillion. Kelly juga muncul di album John Weskey, Under the Red and White Sky pada 1994 dan pada album Jump, Myth of Independence pada 1995 pada produser dan kibord.


Kelly memainkan kibord dengan Travis untuk penampilan utama mereka di the Isle of Wight Festival (10-12 Juni 2005), di T in the Park pada 2005, dan di Live 8 di Edinburgh (6 Juli 2005). Dia memainkan kibord untuk album baru Edison’s Children “In the Last Waking Moments…” (menampilkan sesama anggota Marillion, pete Trewavas dan Eric Blackwood), untuk lagu The “Other” Other Dimension juga menampilkan vokal dengan Steve Hogarth dan Andy Ditchfield (DeeExpus) di lagu Edison’s Children, The Awakening pada 2011.


Kelly dikreditkan dengan menciptakan online Crowdfunding untuk mendanai rekaman album Marillion pada 2001, Anoraknophobia, mengikuti tur Marillion yang didanai penggemar di AS pada 1997, dan mempelopori banyak ide yang dititu oleh artis musik lainnya sejak itu. Kelly adalah salah satu CEO dari Featured Artists Coalition, sebuah organisas yang mewakili ketertarikan para artis musik dalam era digital. Sejak 2009, Kelly juga telah dipilih sebagai penampil-direktur dari PPL.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...