Laman

Kamis, 21 April 2016

JERRY ONLY




Lahir dengan nama Gerald Caiafa, Jr. pada 21 April 1959 di Lodi, New Jersey. Dia bergabung dengan Misfits pada 1977, hanya beberapa bulan setelah menerima bass pertamanya sebagai hadiah Natal yang terlambat. Dia bekerja di toko mesin ayahnya selama hari kerja untuk membantu mendanai band dan memainkan pertunjukan di akhir minggu. Hal ini berlangusng untuk beberapa tahun dan band bubar karena perbedaan antara penyanyi utama Glenn Danzig dan anggota band lainnya. Selama masa tidak jelas ini, Only dan adiknya Doyle Wolfgang von Frankenstein (gitaris untuk Misfits) membentuk Kryst The Conqueror. Pada 1995, Only mendapatkan tuntutan hukum diluar pengadilan dengan salah satu pendiri Glenn Danzig, memberinya hak untuk nama Misfits pada level penampilan dan mereka memisahkan uang pada pernak-pernik. Dia mereformasi band dengan Doyle (yang bermain gitar dari 1980 hingga 1983), vokalis Michale Graves, dan drummer Dr. Chud.

Chud dan Graves meninggalkan grup pada 2000 untuk membentuk Graves. Reaksi akan kehilangan anggota, Doyle meninggalkan Misfits. Graves, Doyle dan Chud digantikan pada M25 tour oleh Dez Cadena, mantan Black Flag dan Dc3, pada gitar dan Marky Ramone, mantan The Ramones, pada drum. Only mengambil tugas menyanyi dari titik ini hingga saat ini. Pada awal 2005, Marky meninggalkan grup dan Only membawa mantan drummer Misfit dan Black Flag, ROBO untuk bergabung kembali dengan band. Sebuah album baru direkam pada 2010 di Colorado berjudul The Devil’s rain yang dirilis pada Oktober 2011. Sebuah single, “Land of the Dead”, dirilis pada pertunjukan malam 2009 di Starland Ballroom di Sayreville, NJ.


Pada 2013, Only dan the Misfits merilis sebuah album baru berjudul Dead Alive! direkam secara live di beberapa pertunjukan.


Caiafa juga salah satu dari sedikit orang yang hadir di pesta perilisan untuk bassis Sex Pistols Sid Vicious. Dia dan ibu Vicious Anne memasak makan malam. Caiafa juga berbicara dengan Vicious tentang potensi memulai sebuah band setelah nama Vicious berish di persidagan karena membunuh pacar Vicious Nacy Spungen. Hal ini berakhir saat Vicious memutuskan mengisap heroin di ruang lain. Caiafa pergi dengan teman-temannya setelah overdosis pertama Sid malam itu. Kemudian pada malam overdosisi lain membuat Sid Vicious meninggal pada usia 21 tahun. Hal ini dianggap sebagai overdosis yang sengaja untuk menghormati bunuh diri yang dilakukan Sid dan Nancy. Caiafa mengantar Anne dengan mobil untuk menyebarkan abu Sid di kuburan Nancy selama musim dingin.

Only sendiri berpartisipasi dalam pertandingan paling diingat dalam masa Misfits. Only bertarung melawan Dr. Death di steel cage match. Only didominasi dalam pertandingan itu tapi Death teralihkan saat anggota Misfits lainnya masuk dan menyerang manajernya, menumpahkan saus barbeque di matanya. Death akan mencambuk Only ke pintu kandang yang terbuka saat Only menginjak lantai dan memenangkan pertandingan dengan “melarikan diri” dari kandang pertama kali.


Pada 6 Mei 2014, diumumkan bahwa Glenn Danzig melayangkan tuntutan hukum terhadap Jerry Only, mengklaim Only memiliki ijin merk dagang untuk segala yang berhubungan dengan Misfits pada 2000 tanpa sepengetahuan Danzig, menyalahgunakan kepemilikan eksklusif terhadap merk dagang untuk dirinya, termasuk logo band “Crimson Ghost” yang ikonik. Danzig mengklaim bahwa ini mengingkari kontrak keduanya pada 1994. Danzi mengatakan bahwa setelah mendaftarkan merk dagang, Only secara rahasia melakukan kesepakatan dengan berbagai penjual dan tidak memberinya keuntungan dalam prosesnya. Dia mengatakan bahwa Only bermaksud membawa para penjual, termasuk Hot Topics, untuk mempercayai bahwa mereka secara hukum terikat untuk tidak menerima ijin untuk mengeksploitasi merk dari Danzig atau desainnya, dan Only tetap melakukannya. Dia berkata bahwa melalui ini, Only telah menyebabkan para penjual untuk tidak melakukan bisnis dengan dia dan hal ini membohongi konsumen sebagai sumber penjualan yang mengaburkan merk dagang. Danzig mengatakan sebagian besar penggemar Misfits yang berhubungan dengan merk dagang dengan era Misfits klasik 1977-1982 saat Danzig menjadi anggota band dan bukan dengan era Misfits saat ini. Danzig merasa bahwa melalui pengiklanan yang salah dan misinterpresentasi pada barang dan konsumen akan membuat dia menderita kerugian sebedar $75.000. Pada Agustus 2014, hakim tidak menyetujui kasus itu memenangkan Only.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...