Laman

Sabtu, 23 April 2016

LAURI YLONEN




Lahir pada 23 April 1979 di Helsinki, Finlandia, adalah vokalis dari band rock alternatif asal Finlandia The Rasmus.


Dia tumbuh di Helsinki. Dia belajar bermain piano saat berusia 5 tahun, dan kemudian belajar bermain gitar dan drum. Saat dia berusia 8 tahun, dia bertemu Eero Heinonen (bassis The Rasmus) dan mereka menjadi teman akrab selama bersekolah.

Saat dia dan Heinonen bersekolah di Suutarila high school di awal 1990an, mereka bertemu Pauli Rantasalmi dan kemudian Janne Heiskanen. Ylonen memulai proyek The Rasmus (kemudian hanya bernama "Rasmus") pada 1994, bersama dengan Eero Heinonen (bass) paul Rantasalmi (gitar), dan Jarno Lahti (drum), dengan Lahti kemudian digantikan oleh Heiskanen. Pertama, mereka menyebut diri mereka Trashmosh, kemudian Antilla, dan pada akhirnya Tasmus. Mereka memainkan pertunjukan pertama mereka sebelum libur musim panas di sekolah, 1994. Mereka memainkan lagu dengan gaya rock dan funk. Ylonen menjadi penyanyi utama, komposer dan penulis lagu dari band. Dia berhenti dari sekolah karena band banyak menyita waktunya.


Pada 1998, setelah merilis tiga album, Janne Heiskanen pergi dan Aki Hakala menjadi drumer baru The Rasmus. Di tahun yang sama, mantan manajer band Teja Kotilainen meninggalkan label rekaman band saat ini, Warner Music Finland. Band bersepakat dengan Playground Music Scandinavia tidak lama kemudian.

Pada 1999, sebuah asosiasi bernama Dynasty didirikan. Asosiasi itu berisi 3 band Finlandia; The Rasmus, Killer, dan Kwan. Tujuan dari Dynasty adalah menyatukan dan membuat pertemanan antara para band dan anggota mereka. Banyak anggota memiliki tato atau menggunakan logo Dynasty di strap gitar. Band sering berkerja sama secara musikal. Lauri memiliki tato di lengannya juga Pauli, Pauli juga memilii logo Dynasty di gitarnya (ESP LTD).

Lauri menyanyikan vokal bersama dengan Siiri Nordin, penyanyi dari Killer, di versi b-side di single grup, "All I Want".

Pada 2004, Ylonen merekam sebuah lagu bersama Apocalyptica dan penyanyi HIM Ville Valo, berjudul "Bittersweet". Lagu ini tersedia di album self-title Apocalyptica, Apocalyptica. Lagu itu juga dirilis sebagai single dan video musik.

Satu tahun kemudian, dia merilis lagu lain dengan Apocalyptica, berjudul "Life Burns!". Lagu ini juga dirilis sebagai single dan video musik. Genre musik adalah lebih berat dari "Bittersweet." "Lifeburns!" diambil dari album yang sama seperti "Bittersweet", Ylonen juga menyanyi dengan anggota lain Kwan dan Siiri Nordin dari Killer, sebuah lagu berjudul "Chillin' at the Grotto" di sebuah gala.

Proyek berikutnya milik Ylonen adalah membuat soundtrack untuk film Finlandia "Blackout". Soundtrack ini dirilis pada Desember 2008.

Kemudian, Ylonen mengumumkan sebuah album solo yang dijadwalkan dirilis pada Maret 2011 dengan single pertama Heavy yang keluar pada Februari. Materinya akan dirilis pertama di Emma Gala pada 26 Februari 2011.

Ylonen mengatakan bahwa dia ingin beberapa lagu, yang tidak sesuai dengan The Rasmus, dirilis sebagai rekaman mayor daripada demo atau sesuatu sebelum itu. Album ini akan diproduksi sendiri dengan label rekamannya Dynasty Recordings. Pada Februari 2011 judul album teruangkap, New World. Album itu dirilis pada 30 Maret 2011 di Finlandia, dengan negara Eropa lain menyusul. Single pertama berjudul Heavy, video dibuat pl;eh Owe Lingvall yang sebelumnya menyutradarai single Justify dan October & April untuk The Rasmus. Pada Mei 2011 Lauri menyatakan bahwa In The City akan menjadi single kedua dari album debutnya. Video dibuat di Las Vegas. Selama musim panas Lauri melakukan tur festival musim panas Finlandia dan bahkan sejumlah kecil negara Eropa, tur berikutntya adalah Jerman pada September 2011. Pada akhir September diungkapkan bahwa sebuah versi remix dari What Are You Waiting For akan menjadi single berikutnya. Ylonen mengumumkan via situs resminya bahwa dia akan meneruskan tur Eropanya dimulai dengan dua jadwal di Rusia pada 2012. Kemudian dia dinominasikan untuk best Finnish Act for the MTV EMA'S 2011. Dia akhirnya memenangkan kategori ini dan dinominasikan di the Best Worldwide Act.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...