Laman

Selasa, 26 April 2016

SAM TOTMAN




Lahir dengan nama lengkap Ian Samuel Totman pada 26 April 1974 di London, Inggris. Sam pindah ke Selandia Baru pada usia muda. Dia kembali ke Inggris pada usia 22 tahun karena dia sering tertinggal beberapa pertunjukan yang ada di Inggris setiap minggunya, yang tidak mungkin dia dapatkan di Selandia Baru. Dia mulai memainkan gitar klasik gitar pada usia 9 tahun, menerima pelatihan formal selama bertahun-tahun.

Dia pernah menjadi bagian dari band blackened power metal Demoniac, yang juga berisi rekan satu bandnya di masa depan Herman Li. Selama waktunya dengan Demoniac, Sam disebut sebagai Heimdall (the Norse God of vigilance). Demoniac berjuang untuk memperoleh ketenaran, meskipun merilis 3 album dan pindah dari Wellington, Selandia Baru ke London, Inggris. Setelah itu, Demoniac bubar pada 1999, tak lama setelah album The Fire and The Wind dirilis. Sebagian besar anggota membentuk band power metal DragonHeart, yang kemudian menjadi DragonForce. Kibordis Steve Williams dan bassis Steve Scott meninggalkan DragonHeart untuk membentuk Power Quest dengan siapa Sam rekaman di demo dan album pertama mereka, Wings of Forever. Sam juga mengisi alat musik sebagai tamu di album band selanjutnya, Neverworld.



Totman adalah salah satu dari 2 gitaris utama dan penulis lagu utama dari DragonForce, menulis musik dan lirik untuk mayoritas diskografi mereka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...