Laman

Rabu, 27 April 2016

MARC FERRARI




Lahir pada 27 Januari 1962 di Batavia, New York, AS. Dia dikenal sebagai pemain gitar di band rock 80an dan 90an, Keel, Cold Sweat, dan Medicine Wheel.


Keel, penerima dari penghargaan ‘1985’s best new band’ dari majalah-majalah Circus, Hit Parader dan Rock Scene dikenal untuk power rock anthem “The Right to Rock” dari album dengan judul yang sama diproduseri oleh Gene Simmons-nya Kiss. Band melakukan tur secara luas dengan band-band seperti Bon Jovi, Motley Crue, Dio, Queensryche dan lainnya sebelum bubar pada 1989. Ferrari kemudian membentuk band Cold Sweat, yang merilis album label mayor satu-satunya “Break Out’ pada 1990.


Dalam film keluaran tahun 1992 Wayne’s World, Ferrari muncul sebagai gitaris dari Crucial Taunt, mengulang perannya di Wayne’s World 2 (1994). Dia menindaklanjuti film-film ini dengan pemunculan tv yang beragam termasuk “Murder, She Wrote” dan “Step by Step”. Dia juga tampil sebagai tamu di album Pantera keluaran 1988, Power Metal, muncul di lagu “Proud to Be Loud,” yang dia tulis. Sebagai seorang penulis yang dimintai, dia ikut menulis lagu “5 Card Stud” dengan gitaris asli Kiss Ace Frehley di rilisan solo Frehley “Trouble Walking.”

Sebagai composer dan produser film/tv, Ferrari diberi anugerah oleh Academy of Arts and Sciences untuk kontribusinya pada acara pemenang Emmy Award 1995-1996 “Guiding Light,” dan dua kali penerima “Special Writer Award” dari ASCAP. Dia dikreditkan dalam lebih dari 125 soundtrack film dan tv.


Pada 1990an Ferrari menulis kolom “Power Sources” untuk Metal Edge Magazine.

Pada 2002, Ferrari menulis buku, Rock Star 101 : A Rock Star’s Guide to Survival and Success in the Music Business, dianggap sebagai adalah satu buku yang menginspirasi pada subyek itu, menawarkan sebuah pandangan unik dari bisnis musik dari sudut pandang musisi pekerja.


Pada awal 1990an, Ferrrari mendirikan MasterSource, sebuah perushaan yang menghasilkan dan memberi ijin musik asli untuk soundtrack tv dan film dan media lain. Dibawah kepemimpinannya, MasterSource menjadi penyalur terkemuka dari lagu-lagu yang belum diolah, sumber musik dan produksi musik. Perusahaan ini diakuisisi oleh Universal Music Publishig Group (UMPG) pada 2007. Ferrari kemudian bekerja sebagai eksekutif senior di UMPG, bertindak sebagai presiden divisi dari 2007 hingga 2012.

Sejak 2012, Ferrari terus menghasilkan produk untuk berbagai perpustakaan musik produksi UMPG.

Ferrari saat ini tinggal di Los Angeles, California, dimana dia menjadi penasehat dan investor di bidang media dan teknologi. Dia adalah anggota aktif dari jaringan kerja Tech Coast Angels.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...