Laman

Selasa, 26 April 2016

MELISSA FERLAAK




Lahir dengan nama lengkap Melissa Marie Ferlaak di Cottage Grove, Minnesota pada 26 April 1979. Melissa memiliki gelar Master dari New England Conservatory di Boston in Vocal Performance dan gelar sarjana muda dari University of Wisconsin-River Falls in Music dengan penekanan pada teknik klasik dan opera.

Melissa memulai karir musiknya saat dia bergabung dengan band symphonic metal Amerika Aesma Daeva pada 2001. Dia manggung di Meksiko, AS dan Canada. Dengan karirnya bersama Aesma Daeva, mereka telah merekam tiga album, TheEros of Frigid Beauty, The New Athens Ethos, dan Ex Libris. Pada 11 Oktober 2005, band mengumumkan bahwa Melissa pergi untuk bergabung dengan band asal Austria Visions of Atlantis, pertunjukan terakhirnya dengan Aesma Daeva adalah pada Desember 2005 di the Star Central Ckub di Minnesota. Konser in difilmkan untuk DVD, “Last Rites”, dan dirilis pada Maret 2007.


Saat menyanyi dengan Aesma Daeva, Melissa mencari perubahan untuk karirnya, hingga seorang teman dari band Melechesh ingin membantu, dia memberi Melissa kontak dengan label rekaman Napalm Records, dan kemudian bergabung sebagai vokalis baru untuk band symphonic power metal Austria Visions of Atlantis, setelah penyanyi asli mereka Nicole Bogner pergi dari band untuk melakukan komitmen di tempat lain. Pada awal 2006 hingga awal 2007, Visions of Atlantis melakukan tur singkat dengan Melissa. Dengan Melissa, band merekam album ketiga mereka Triity, dirilis pada 25 Mei 2007, dan memulai sebuah tur menempuh Eropa, Cina dan AS. Pada 28 Nopember 2007, sebuah pesan dimunculkan di situs VoA resmi mengatakan bahwa Melissa berpisah dengan band karena alasan pribadi.


Pada 2006, Melissa ikut audisi untuk American Idol, membawakan lagu Visions of Atlantis “Flow this Desert.” Dia secara singkat muncul di tv, mendapatkan komentar tidak bagus dari para pembawa acara.

Pada akhir 2009, dia bergabung dengan band asal Minneapolis, Echoterra setelah penyanyi asli mereka Suvi Virtanen pergi. Dengan Melissa di Echoterra, band merekam EP baru mereka “In Your Eyes” yang dirilis dengan lagu yang baru mengalami remaster pada 19 Januari 2009, dan mereka mulai tampil secara rutin. Pada 2011, band kembali ke studio dan mulai merekam sebuah album baru berjudul “land of The Midnight Sun,” dan dirilis pada 17 Oktober 2011 melalui Blinding Force Recordings. Pada 13 Maret 2012, Melissa meninggalkan Echoterra karena perbedaan kreatif dan pribadi.


Melissa memulai sebuah band baru pada 2012 dengan Will Maravelas (We Are Legion), Aaron Lanik (We Are Legion), dan Chris Quinn (Aesma Daeva) bernama Plague of Stars. Kuartet ini merilis dua lagu pada Oktober 2012 sebagai percobaan untuk album utuh mereka yang akan keluar pada Juni 2013.


Pada Maret 2013, Melissa mulai membuat musik dengan VoA Voxyd dari Ad Inferna. Keduanya memulai proyek baru mereka MY Eternel, merilis “Pursuit of a Higher Throne” pada 2013.


Pada April 2014 “Ancient Rites of the Moon”, album pertama dari Stardust Reverie Project (antara lain terdiri dari Graham Bonnet, Zak Stevens dan Lynn Meredith) dirilis. Album ini menampilma Melissa dalam tiga lagu. “Daughter of the Sun”, sebuah lagu berdasarkan sebuah cerita Cherokee lama, sangat dipuji oleh media.

Pada Juni 2015, ‘Demandolx: The First Chapter of Convent Demonic Possession’ diselesaikan dimana dia menulis libretto dan bagian vokal untuk “Avant-Garde Nihilist Opera” baru ini. Selain ini, dia menyanyikan peran dari Madeleine di rekaman karya tersebut.

Dia telah tampil secara klasik dengan beberapa perusahaan seperti Theater Latte Da, Coro!, Thursday Musical dan Scubert Club.

Selama karirnya dia telah menjadi vokalis tamu dengan band-band lain seperti Ad Inferna, Withering Soul, Azure Emote, North, Beto Vazquez Infinity, Rising Dream, Adyta dan Voidwork.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...