Laman

Kamis, 14 April 2016

JIMMY DESTRI




Lahir dengan nama James Mollica pada 13 April 1954 di Brooklyn, New York, AS. Dia memainkan kibord di band rock Blondie, dan adalah salah satu penulis lagu utama untuk band bersama dengan Chris Stein dan Deborah Harry. Destri berhenti dari tur dengan band pada 2004, tapi tetap menjadi anggota resmi untuk beberapa tahun kemudian.


Destri menjadi tertarik dengan musik pada akhir 1950an dan awal 1960an karena pamannya adalah drummer untuk Joey Dee and the Starlighters. Dia membentuk band pertamanya, the 86 Proof, di SMA dan mereka tampil di sekolah-sekolah lokal. Dia bermain di sebuah grup bernama Milk and Cookies pada awal 1970an, tapi keluar dari band sebelum mereka pindah ke UK. Dia bergabung dengan Blondie pada 1975, menggunakan organ Farfisa sebagai alat musik utamanya.


Saat karir Blondie berkembang, Destri menjadi makin tertarik dengan synthesizer, dan menambahkan mereka dengan Farfisanya untuk keseluruhan sound band. Adiknya, Donna Destri, menyanyikan vokal latar pada lagu Blondie tahun 1979 “Living in the Real World”.

Destri menjadi produser Going Up oleh Joey Wilson untuk Modern Records, yang dirilis pada Oktober 1980. Saat para anggota Blondie mengambil istirahat dari rekaman dan tur sebagai grup, Destri merilis sebuah album solo, Heart on a Wall, pada 1981.

Setelah pembubaran Blondie pada 1982, Destri menjalankan sebuah perusahaan yang membeli, merenovasi, dan menjual bangunan tua. Dia juga menjadi produser dan juru mixer materi untuk artis-artis seperti Prince dan INXS. Blondie melakukan reun pada 1997, dan merilis dua album lagi (No Exit pada 1999 dan The Curse of Blondie pada 2003) dengan Destri sebagai pemain kibord. Pada 2005, Destri pensiun dari tur dengan band walaupun dia tetap akan bekerja dengan mereka di studio. Namun, dia tidak memainkan peran dalam penulisan dan rekaman di album mereka berikutnya (Panic of Girls pada 2011), secara efektif mengakhiri jabatannya dalam band.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...