Laman

Senin, 11 April 2016

TIM KELLY




Lahir dengan nama Timothy Patrick Kelly pada 13 Januari 1963 di Trenton, New Jersey. Kelly adalah pemain gitar otodidak dan memulai karir musiknya sekitar kelas enam. Dia terinspirasi oleh para gitaris lain seperti Rick Derringer dan Peter Frampton. Dia bermain di beberapa band selama karirnya termasuk Hellion, New Haven, dan Allegiance (yang dikomandoi oleh kakaknya Bryan Kelly) bersama dengan band lainnya. Mereka memiliki beberapa lagu asli. Setelah tidak mendapatkan sukses dengan band-band ini, Kelly bersatu dengan Mark Slaughter dan Dana Strum untuk membentuk sebuah grup baru. Mereka kemudian menemukan Blas Elias dan dia bergabung sebagai drummer mereka. Dengan demikan, grup Slaughter terbentuk di musim gugur 1988.


Dengan Slaughter, Kelly adalah seorang kolaborator, menulis dan memainkan beberapa lagu. Di album pertama band Stick It To Ya, dia menulis dan memainkan musik instrumental berjudul “Thinking of June” yang dia dedikasikan untuk adik perempuannya yang meninggal pada 1982. Secara keseluruhan, Kelly merilis 4 album stuydio dengan band, dan dua albumlive, yang terakhir adalah Eternal Live yang dirilis setelah dia meninggal dan menampilkan sebuah gambar dan video penghormatan untuk Kelly yang dengan cepat dikumpilkan oleh Blas elias. Tim sedang mengerjakan beberapa lagu dengan Blas Elias yang merupakan proyek terpisah sari Slaughter sebelum kematiannya.


Pada 5 Februari 1998, Kelly terlibat dalam sebuah kecelakaan mobil fatal saat bepergian ke Highway 96 di Arizona. Kendaraan Kelly langsung tertabrak saat sebuah truk 18 roda menyeberang garis tengah. Kelly dilarikan ke sebuah klinik di Bagdad, Arizona dimana dia dinyatakan meninggal karena cedera internal. Pada saat kecelakaan, supir dari truk 18 roda tersebut dibawah pengaruh setidaknya tiga obat-obatan yang berbeda termasuk amfetamin. Dia kemudian dihukum penjara selama 3 tahun.

Kelly dimakamkan di saint Ignatius Cemetary di Pennsylvania.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...