Laman

Senin, 11 Januari 2016

VICKI PETERSON




Dilahirkan dengan nama Victoria Anne Theresa Peterson pada 11 Januari 1958 di Northridge, Los Angeles, California, adalah seorang musisi rock (gitar utama, vokal), penulis lagu dan produser musik Amerika.

Dia mendeskripsikan dirinya sebagai artis solo di tahun-tahun awalnya - "Aku seorang anak yang membawa gitarnya ke setiap perkemahan dan siang hari di musim panas di sebuah taman untuk memainkan kreasi terbarunya kepada siapapun yang mau mendengar...". Pada tahun 1981 dia mendirikan The Bangs, kemudian berganti nama menjadi The Bangles, dengan adiknya Debbi Petersen dan Susanna Hoffs.


Dia terinspirasi oleh Paul Simon, Bonnie Raitt dan The Beatles. Dia terpengaruh oleh George Harrison dan Joni Mitchell.
  

The Bangles merilis album-album: All Over the Place (1984), Different Light (1986) dan Everything (1988). Single-single mereka adalah, antara lain: Walk Like an Egyptian, Eternal Flame, Manic Monday, dan A Hazy Shade of Winter.


Setelah The Bangles dibubarkan pada tahun 1989, Peterson bermain dengan the Continental Drifters dan The Pyscho Sisters, keduanya bersama dengan Susan Cowsill. Selain menampilkan materi milik mereka sendiri, The Psycho Sisters secara bebas menjadi penyanyi latar para selebriti (Fluorescent-nya Steve Wynn, Center of the Universe-nya Giant Sand), dan Peterson juga berkontribusi harmony vocals untuk rekaman-rekaman oleh the Hoodoo Gurus, John Doe, Tom Petty dan Belinda Carlisle. Selain itu, dia menggantikan Charlotte Caffey yang sedang hamil di tur reuni The Go-Go's pada 1994-1995.


Pada tahun 1999, The Bangles melakukan reuni dengan para anggota Susanna Hoffs, Debbi dan Vicki Peterson serta Michael Steele (bass) dan merilis album Doll Revolution (1999). Pada tahun 2005 bassis Steele meninggalkan band dan digantikan oleh Abby Travis hingga tahun 2008 dan kemudian digantikan oleh Lisa Williams, dan The Bangles merilis album studio kelima mereka, Sweetheart of the Sun pada tahun 2011.


Peterson menikah dengan musisi John Cowsill pada 25 Oktober 2003. Mereka memiliki 2 orang anak: William James Cowsill dan tenaya Danielle Cowsill.

Pada Agustus 2014, setelah bermain bersama sebagai The Psycho Sisters selama lebih dari 20 tahun, Peterson dan Susan Cowsill merilis album pertama mereka, berjudul Up on the Chair, Beatrice.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...