Laman

Rabu, 20 Januari 2016

DERRICK GREEN


Dilahirkan dengan nama Derrick Leon Green pada 20 Januari 1971 di Cleveland, Ohio, anak bungsu dari 3 bersaudara, kakak lelaki Gregory Lawrence Green, dan kakak perempuan Renée Green (seniman, penulis, dan pembuat film). Ayah Friendly Green, ahli listrik, dan ibu Gloria Green, seorang guru musik, keluarga itu pindah ke Shaker Heights, pinggiran Cleveland ketika Green berusia 7 tahun. 


Green menjadi teman dan roadie dari band thrash metal/hardcore yang telah terbentuk Outface yang dibentuk pada tahun 1985. Ia kemudian bergabung dengan band itu pada tahun 1986 pada usia 15 tahun setelah kepergian dua mantan penyanyi mereka. Band ini terdiri dari gitaris Charlie Garriga (CIV), bassis Frank Cavanagh (Prong dan Filter) dan drummer Mark Konopka. Mereka merekam dua demo, satu pada tahun 1987 dan yang lainnya pada tahun 1989. Mereka kemudian diberi tawaran kontrak rekaman oleh seorang teman dari New York, Walter Schreifels (Youth of Today, Gorilla Biscuits) dengan kontrak rekaman untuk merekam untuk sub label barunya Crisis Records untuk satu album studio, Friendly Green, dirilis pada tahun 1992. Secara gaya musik, musik mereka bervariasi antara Rock, heavy metal dan punk dengan elemen ska. Menariknya, Green dikreditkan sebagai Simon Verde pada rilisan outface ("Hijau" diterjemahkan sebagai "Verde" dalam bahasa Spanyol). Dengan lineup ini mereka melakukan tur dan bermain di banyak tempat di pantai timur dan selatan Amerika Serikat dan satu tur di Eropa. 

Setelah kembali dari tur di Eropa, Green dan Garriga memutuskan bahwa mereka ingin pindah ke New York City. Cavanagh tinggal dan kemudian melanjutkan untuk bergabung dengan band Filter. Konopka juga memutuskan untuk tinggal dan merekam satu album dengan band Integrity. 

Di New York, Green dan Garriga bekerja sama dengan drummer Sammy Siegler (Side by Side, Youth of Today, Judge), pemain bass Eric Thrice (Orange 9mm), yang digantikan oleh Sara Cox, untuk membentuk Overfiend. Band ini dinamai dari film animasi animasi brutal Jepang Legend of the Overfiend. Mereka merekam demo tiga lagu dengan bantuan Schreifels, arah musik jauh lebih berat dengan pengaruh dari metal dan heavy rock. Pertunjukan pertama mereka dimainkan di Staten Island membuka untuk Sick of It All. Ini akan menjadi satu-satunya pertunjukan mereka. Garriga dan Siegler meninggalkan band untuk bergabung dan membentuk CIV. 

Pada tahun 1996, Green mulai bermain gitar dan bernyanyi dengan Sara Cox, mereka kemudian membentuk band Alpha Jerk. Mereka kemudian merekrut drummer Lukas Abby (Warzone, Gorilla Biscuits), yang kemudian digantikan oleh Nick Heller (Sweet Diesel). Mereka merilis satu album self-titled di Toybox Records. Mereka memainkan beberapa pertunjukkan di daerah New York dan melakukan beberapa pertunjukan bersama dengan band-band Lunachicks dan Demonspeed. Dua lagu ditampilkan di kompilasi New York Hardest, Vol. 2

Green didekati pada tahun 1997 oleh A&R rep Mike Gitter dari Roadrunner Records. Dia mengatakan kepadanya bahwa vokalis Sepultura Max Cavalera meninggalkan band pada tahun 1996 dan mereka sedang mencari vokalis baru. Dia menyarankan Green mencoba untuk posisi itu. Sepultura telah merekam satu lagu tanpa vokal untuk melihat apa reaksi orang di seluruh dunia. Green memegang rekaman dari Gitter dan ia merekam idenya untuk lagu "Choke" dan mengirimkannya ke Brasil. Sebulan kemudian ia menerima telepon dari drummer Sepultura, Igor Cavalera. Dia kemudian diminta untuk terbang ke São Paulo, Brasil untuk bertemu semua orang dan audisi untuk posisi itu. Green terbang seminggu kemudian dan bertemu semua orang dan mengikuti audisi selama dua minggu. Green diminta untuk datang kembali ke Brasil untuk mulai merekam album pertamanya, Against, dengan Sepultura.  

Sebagian besar Against ditulis sebelum Green masuk band. Against dirilis pada tahun 1998 dan grup melakukan tur dunia. Green pindah dari New York dan memutuskan untuk tinggal di Amsterdam selama tur promo. Album ini secara kritis dan komersial kurang berhasil dibandingkan album Sepultura sebelumnya, karena banyak fans yang berusaha berdamai dengan tidak adanya Max Cavalera dari band. Allmusic memberikan album ini 3 bintang dari 5 bintang, dan memberi catatan optimis pada masa depan band dengan menyatakan bahwa "ada cukup kilatan dari kecemerlangan Sepultura lama untuk menunjukkan bahwa hal-hal besar masih akan datang". 

Nation menjadi album pertama dimana Green akan mengambil bagian dalam proses penulisan, dari awal sampai akhir. Dia memutuskan untuk pindah ke São Paulo untuk lebih dekat dengan grup dan bekerja pada materi baru. Nation, album kedelapan band dengan Roadrunner Records, dirilis pada tahun 2001 dan terjual dengan buruk. Allmusic.com memberi album 3 bintang dari 5 dan berkata, "Saat Green mengalunkan lagu melalui pita suaranya yang kasar, trek yang berapi-api, dia bernyanyi tentang lebih dari sekadar 'satu suku, Sepulnation'; dia menyarankan sesuatu yang lebih besar, sesuatu yang layak diteriakkan dan diperjuangkan". Dalam sebuah wawancara, Derrick mengatakan tentang album bahwa "setiap lagu akan terkait dengan gagasan untuk membangun ide ini dari bangsa yang positif. Kami akan memiliki bendera kami sendiri, lagu kami sendiri, tentara kami sendiri ". 

Nation adalah album studio terakhir grup dengan Roadrunner Records, saat kontrak mereka habis. Kontrak memiliki opsi untuk satu album lagi tapi grup merasa label itu tidak cukup mendukung. Sebuah rekaman live show terakhir Max Cavalera dengan Sepultura, berjudul Under A Pale Grey Sky, dirilis pada tahun 2002 oleh Roadrunner Records, berlawanan dengan keinginan band. 

Revolusongs, sebuah EP dari lagu cover dirilis oleh band. EP ini dirilis secara eksklusif di Brazil dan Jepang, tetapi kemudian band ini diambil oleh label rekaman SPV dan Revolusongs kemudian dimasukkan sebagai disc bonus pada edisi digipak dari Roorback, album studio utuh berikutnya dengan Green. Sebuah kolaborasi antara sutradara video Ricardo Della Rosa dan Green menciptakan ide video musik lagu U2 "Bullet the Sky Blue". Ini memenangkan fotografi terbaik di acara penghargaan musik Brazil MTV

Meskipun Roorback menerima pujian kritis, penjualan tetap rendah. Allmusic memberikan album 4 bintang dari 5 dan berkata, "jika masih ada keraguan berlama-lama tentang pertandingan Green/Sepultura, Roorback tahun 2003 harus membuat mereka untuk beristirahat untuk selamanya. Green bergairah dan terfokus pada album ini-dia tidak memiliki masalah akan akan menempuh bermil-mil-dan penulisan lagu adalah kuat secara konsisten".

Semua trek pada DVD Live in São Paulo direkam pada tanggal 3 April 2005, di sebuah konser di São Paulo, Brasil. Sebuah CD dengan nama yang sama juga direkam. Keduanya dirilis pada tanggal 8 November 2005, melalui SPV Records. DVD kedua uang menampilkan dokumenter karir band dari tahun 1998 ke seterusnya, difilmkan dan juga diedit oleh Green. 

Dante XXI, dirilis pada tanggal 14 Maret 2006. Ini adalah album konsep berdasarkan Dante's The Divine Comedy, sebuah buku yang Green baca di SMA dan menyarankan band sebagai konsep untuk album. Dalam video "Convicted in Life", Green berkolaborasi dengan sutradara video Luis Carone untuk idenya. Video memenangkan editing terbaik dalam sebuah video dan sutradara terbaik dalam sebuah video di pertunjukan penghargaan musik Brazil MTV pada tahun 2006. Derrick adalah seorang vegetarian sejak 1986. Dia membuatnya jelas terbuka di video wawancara PETA mengenai video lagu Sepultura tahun 2006 "Convicted in Life". Derrick menyatakan dalam wawancara bahwa subjek video ini adalah bahwa beberapa jenis "karma" yang ditimbulkan pada orang-orang yang merusak lingkungan dan satwa liar. 

Allmusic memberikan album 3,5 bintang dari 5 bintang dan mengatakan bahwa, "Secara keseluruhan, Dante XXI adalah salah satu rilisan terkuat Sepultura dengan Green pada vokal". Igor Cavalera meninggalkan band setelah merilis Dante XXI. Ia digantikan oleh drummer Brasil Jean Dolabella yang mereka lanjutkan dengan tur untuk sebagian besar dari tur Dante XXI. 

Sepultura merilis album A-Lex pada tanggal 26 Januari, 2009. A-Lex adalah album konsep berdasarkan buku Anthony Burgess, A Clockwork Orange. Allmusic memberikan album 4 bintang dari 5 bintang dan mengatakan bahwa "perubahan personil dapat memiliki efek yang sangat negatif pada sebuah band, tapi Sepultura mempertahankan vitalitas mereka selama bertahun-tahun - dan vitalitas itu masih hidup dan baik di A-Lex yang luar biasa". 

Pada tanggal 6 Juli 2010, diumumkan bahwa Sepultura telah menandatangani kesepakatan dengan Nuclear Blast Records, dan akan merilis album pertama mereka Kairos untuk label pada tahun 2011. Roy Z (Judas Priest, Halford, Iron Maiden's Bruce Dickinson, Helloween) adalah produser untuk album baru. 

Green bergabung dengan band lain, Musica Diablo, pada tahun 2008, sebuah band thrash metal dengan anggota Nitrominds, Ação Direta dan Dead Fish. Pada tanggal 28 Mei 2010, band ini merilis album debut self-titled mereka pada CD dan MP3 download. CD Universe mengatakan bahwa "extreme fast thrash metal Musica Diablo, dengan karakteristik gaya Brasil dan akar yang kuat dalam veteran tahun 1980-an membuat mereka unik, dan kebutuhan merekam album yang tepat adalah diutamakan. Band ini merekam album pertama mereka pada bulan Januari 2010 dengan produser terkenal Rafael Ramos di Rio de Janeiro. Sebulan kemudian, Derrick Green merekam vokal di São Paulo, lagi di bawah produksi Rafael. Hasilnya adalah album pembunuh, ledakan-di-wajah Anda dengan 11 lagu murni keras dan murni thrash metal Brasil!". Green telah meninggalkan Musica Diablo. 

Green adalah vokalis tamu pada beberapa CD antara lain Uncivilization-nya Biohazard dan soundtrack film Brasil Lisbela e o Prisioneiro.
 
Green muncul dengan Sepultura dalam kampanye iklan yang sukses untuk iklan motor Volkswagen yang ditayangkan secara nasional di seluruh Brazil pada tahun 2008. Bagian itu mengatakan bahwa "ini adalah pertama kalinya Anda pernah melihat Sepultura seperti ini. Dan juga sedan seperti ini". Bagian pertunjukan iklan Volkswagen TV ini Sepultura bermain bossa nova, kebalikan dari gaya Heavy Metal, untuk mengatakan bahwa "Anda tidak pernah melihat sesuatu seperti ini, karena Anda tidak pernah melihat mobil seperti Voyage yang baru". 

Green bekerja pada tiga jilid buku fotografinya dan tulisan-tulisan yang akan dirilis pada akhir 2011/2012. Masing-masing volume akan dirilis pada waktu yang berbeda.
Green bekerja pada sebuah proyek sampingan bernama Maximum Hedrum.

Pada tahun 2011, ketika ditanya tentang pandangan agamanya, Green menjawab:
"Saya pikir ada hubungan yang hilang antara alam dan manusia. Kami terhubung. Orang tidak bisa hidup tanpa alam. Dan saya merasa ini adalah sesuatu yang merupakan fase dalam yang sangat kuat, tak terbantahkan dan sangat realistis. Dan itu dalam arti Tuhan dalam dirinya sendiri, planet ini, itu adalah sesuatu yang indah dan sangat kuat dan memberikan begitu banyak makanan kepada orang-orang dan segala sesuatu di sekitar kita dan saya merasa terhubungkan itu adalah sesuatu yang kita perlu pelajari kembali. Jadi bagi saya, agama saya adalah planet ini dan memiliki hubungan itu dan mencoba yang terbaik untuk belajar untuk menghadapinya."
Menurut akun Facebook-nya, Green saat ini tinggal di Praha, Republik Ceko.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...