Laman

Jumat, 29 Januari 2016

STEVE AUGERI




Mendapat pengaruh dari berbagai pengaruh musik yang beragam untuk memberikan rasa unik dan pribadi pada genre melodic rock, Steve Augeri adalah seorang penyanyi rock Amerika dikenal sebagai vokalis untuk grup rock Journey dari tahun 1998 sampai 2006. Augeri merekam tiga album selama masa jabatan delapan tahun yang sukses dengan grup ini yang membawa salah satu grup rock yang paling berhasil di dunia kembali ke panggung untuk tampil bagi jutaan penggemar mereka di seluruh dunia. 


Steve Augeri, putra dari Joseph dan Emma Augeri, lahir pada tanggal 30 Januari 1959 di Brooklyn, NY, dan dibesarkan di Bensonhurst lingkungan Brooklyn.


Dia memberikan cinta dan inspirasi musiknya kepada ayahnya, Joseph, dan tahun-tahun mereka saat mendengarkan Sinatra, R&B, soul, dan musik Country pada radio jam Emerson mereka. Guru musik sekolah tata bahasanya, Fredrick Torregrossa, juga memiliki pengaruh langsung dengan mendorong Augeri untuk mengembangkan dan memperbaiki potensi suaranya dan dengan memberinya peran menyanyikan "La Donna Mobile"-nya Puccini di kelas 4 sekolah musik. 

Awalnya belajar woodwinds di SMA Musik dan Seni di New York, Augeri beralih ke bassoon dan segera menemukan cintanya untuk musik klasik.

Menghadiri, dan kemudian mengajar di French Woods Festival untuk perkemahan musim panas Pertunjukan Seni, ia mengawasi anak-anak dari usia 6-16 untuk mereka kelas Rock Band yang ia sebut, sebagai "School of Rock” asli. Ketika biaya kuliah Augeri melambung, ia kembali ke rumah untuk memulai band rock and roll. Bekerja sebagai vokalis sesi, serta menjadi bartender dan penunggu meja, hal itu tidak sampai 1984 ketika Augeri menerima pekerjaan pertamanya dan dipekerjakan sebagai vokalis latar untuk satu gitaris hard rock paling terkenal di dunia, Michael Schenker dari UFO dan Scorpions


Saat menjadi pemasar untuk gitar baru di Manny’s Music pada NYC 48th St., Augeri bertemu Jack Morer (gitaris) yang bersama-sama akan membentuk grup rekaman dan panggung Epic Records yang diakui "Tall Stories", bersama dengan Kevin Totoian pada gitar bass, dan Tom De Faria pada drum. Tall Stories dinominasikan untuk "Best Debut Album", dan Augeri untuk "Best Debut Male Vocalist", di 1992 New York Music Awards. Meskipun Tall Stories mendapat sambutan dan membuat kancah melodic rock mendapat perhatian, perubahan kancah rock yang cepat mempengaruhi band untuk melakukan pertunjukan yang terakhir di Paris pada malam tahun baru 1995. 

Tidak perlu menganggur lama, Augeri segera menempa ikatan menulis lagu dengan Brooke St. James dari band melodic hard rock-nya Geffen, Tyketto, yang pada gilirannya menyebabkan undangan untuk bergabung dengan grup sebagai vokalis utama mereka. Album Shine dirilis pada tahun 1995, dengan tur Eropa berikutnya yang menghasilkan album Take Out & Served Up Live pada tahun 1996. 

Tantangan dalam menyeimbangkan kehidupan di rumah sebagai suami Lydia Augeri (nama gadis Cirillo), dan di jalan sebagai musisi, bahkan menjadi lebih rumit saat tahun mndekati 1996 dan ia dan Lydia menyambut putra mereka Adam di dunia. Augeri memutuskan untuk tinggal lebih dekat ke rumah dan kembali ke profesi ayahnya menjadi tukang kayu dengan menerima posisi dengan GAP sebagai manajer pemeliharaan untuk jaringan mereka dari toko di New York City. 


Pada tahun 1997, menjelang peringatan satu tahunnya dengan perusahaan pakaian raksasa, dan setelah pengenalan dengan gitaris Joe Cefalu, Augeri menerima panggilan telepon dari Jonathan Cain dan Neal Schon dan ditawarkan audisi menjadi vokalis band rock legendaris Journey. 

Pada tahun 1998, Augeri secara resmi menjadi vokalis utama keempat dan vokalis utama "resmi" yang pertama sejak kepergian Steve Perry. Selama delapan tahun ke depan Augeri dan band tur hampir terus-menerus untuk merebut kembali posisi mereka sebagai salah satu band rock utama Amerika. Lagu "Remember Me", dari album soundtrack tujuh kali platinum dari film Armageddon, merupakan debut rekaman Augeri dengan band, diikuti oleh album Arrival pada tahun 2001, dan EP "Red 13", pada tahun 2002. Album Generations, dirilis pada tahun 2005, akan menjadi album studio terakhirnya dengan grup, setelah kepergiannya karena masalah vokal yang berulang (yang telah ia derita sejak 2003) di pertengahan tur pada tahun 2006. Sebuah bukti akhir untuk keberhasilannya dan band dicapai ketika DVD live konser Las Vegas mereka, direkam pada bulan Desember 2000, berjudul Journey 2001, memperoleh status platinum. 

Kepergian Augeri ini tidak mengurangi permintaan dari banyak lembaga amal baik yang dia dan istrinya Lydia dukung selama dekade terakhir, semua dukungan yang diterima dilanjutkan dengan penampilan pribadi dan pertunjukan live: Journey to the Cure (Breast Cancer Foundation), Little Baby Face Foundation, Diamond Angels (Joe DiMaggio Children’s Hospital), dan March of Dimes. 


Pada tahun 2010, Steve merilis single "Riverside". Ia merilis single lain berjudul "Photograph" pada bulan September 2011. Sebuah single ketiga "Hours In The Day" dirilis pada September 2012. Dua single lagi - "For the Rest of My Life" dan "Behind The Sun" - dirilis pada bulan Agustus 2013. "Home Again" dirilis Januari 2014. 

Pada bulan Maret 2014, diumumkan Augeri telah membentuk supergrup UNDERWORLD, bersama gitaris Kee Marcello (Easy Action, Europe), bassis Svante Henryson (Yngwie Malmsteen, Brazen Abbot) dan drummer Virgil Donati (Southern Sons, Ring of Fire, Planet X, Soul Sirkus).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...