Laman

Jumat, 29 Januari 2016

MATT DeVRIES




Dilahirkan pada 28 Januari 1977 di Cleveland, Ohio, AS, adalah mantan gitaris ritem di band heavy metal Chimaira dan mantan bassis di band metal Fear Factory. Selama waktunya dengan Chimaira, ia, bersama dengan Rob Arnold (gitaris) dan Mark Hunter (vokalis) menulis sejumlah besar lagu band. Pada tahun 2005, DeVries muncul di album Roadrunner United: The All Star Sessions, bermain di dua lagu yang ditulis oleh Joey Jordison drummer dari Slipknot, "Annihilation by the Hands of God" dan "Constitution Down".


Pada tahun 2003, DeVries dipukuli parah di Liverpool saat tur dengan Chimaira. Serangan itu tak beralasan dan tidak ada hubungannya dengan keanggotaan DeVries dari Chimaira atau genre Chimaira tentang musik pada umumnya. Dua pertunjukan band berikutnya, di Dublin & Belfast, Irlandia dijadwalkan seperti biasa dan band ini tampil di kedua konser tersebut dengan empat orang, sementara DeVries memulihkan diri di rumah sakit. Dia kemudian mampu untuk bergabung dengan mereka setelah itu untuk sisa the UK/European Tour.


Diumumkan pada bulan Maret 2011 bahwa DeVries akan menjadi pemain bass untuk tur Six Feet Under bersama dengan sesama gitaris Chimaira Rob Arnold dan mantan drummer Chimaira Kevin Talley.
 
Matt DeVries meninggalkan Chimaira setelah Chimaira Christmas 2011 karena 'alasan pribadi'.
 
Pada bulan Februari 2012, ia bergabung dengan band industrial metal, Fear Factory, menggantikan Byron Stroud sebagai bassis. Dia meninggalkan band pada bulan Mei 2015, digantikan oleh mantan bassis Static-X dan bassis Ministry saat ini, Tony Campos.
 
Pada bulan Februari 2014, ia mulai melakukan tur sebagai bassis untuk Unearth.


Dia mengisi tempat John Campbell dari Lamb of God pada jadwal terakhir tahun 2013 dari Resolution Tour mereka, yang harus keluar karena darurat keluarga.
 
DeVries didukung oleh ESP, dan dia memainkan model LTD MFA-600 signature-nya. Gitar ini memiliki tubuh alder Viper, leher maple melalui tubuh dengan fingerboard ebony,  TonePros Tune-O-Matic bridge, penguncian tuner dan satu EMG 81 pickup. Saat bermain bass di Unearth dan Fear Factory, ia akan menggunakan LTD B-series 5-string bass, tapi akhirnya beralih menggunakan Ibanez Soundgear 5-string bass pada tahun 2013.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...