Laman

Kamis, 14 Januari 2016

MIKE TRAMP




Dilahirkan dengan nama Michael Trempenau pada 14 Januari 1961di Copenhagen, Denmark dan dibesarkan di Vesterbro dengan ibunya, Doris, yang meninggal April 2010 pada usia 80, dan dua saudara, Dennis dan Kim. Trempenau memulai karir musiknya dalam mennyanyi di Vesterbro Ungdomsgård, klub kelompok pemuda di Kopenhagen, dan muncul di album pertama mereka: Vi lever på Vesterbro (1974). Pada tahun 1976, Trempenau, kini dikenal secara profesional sebagai Tramp, bergabung dengan band pop Mabel sebagai vokalis. Mabel merilis lima album studio dan sangat populer di Denmark dan Spanyol, dengan Mike menerima statusnya "idola remaja". Pada tahun 1978, Mabel memenangkan Danish Song Contest dengan lagu Boom Boom dan mewakili Denmark di Eurovision Song Contesttahun yang sama. Kemudian, Mabel pindah ke Spanyol dan menjadi Studs, merilis album self-titled debutnya pada tahun 1981 dan kemudian pindah ke New York City dan menjadi Danish Lions pada tahun 1982. Setelah merekam demo, band ini pulang ke Denmark, namun, Tramp memutuskan untuk tetap di Amerika.

Tramp bertemu Vito Bratta dan membentuk White Lion pada tahun 1983; band ini menjadi sangat sukses di pertengahan 80-an hingga awal 90-an. White Lion merilis album debut mereka, Fight to Survive, pada tahun 1985. Band ini mencapai sukses dengan hit #8 mereka "Wait" dan hit # 3 "When the Children Cry" dari album kedua mereka, yang terjual triple-platinum, Pride. Band ini menikmati kesuksesan dengan album ketiga mereka, Big Game, yang mencapai status emas, dan album keempat mereka, Mane Attraction, yang menyertakan tur mendukung. White Lion bubar pada tahun 1992; album kompilasi pertama mereka, The Best of White Lion, dirilis tidak lama setelahnya. 


Setelah White Lion, Tramp melanjutkan untuk membentuk band Hard rock Freak of Nature. Tindak lanjut ini secara signifikan lebih gelap dan lebih keras dari White Lion. Band ini merilis tiga album antara tahun 1993 dan 1998: Freak of Nature, Gathering of Freaks, dan Outcasts. Band ini sepanggung dengan Helloween dan Dio di Eropa pada tahun 1993. Freak of Nature akhirnya bubar pada tahun 1996. 

Setelah Freak of Nature, Tramp memulai karier solo, merilis album debutnya sebagai artis solo pada tahun 1998 berjudul Capricorn. Album ini menampilkan mantan rekan seband di Freak of Nature, gitaris Kenny Korade dan pemain bass Jerry Best. Mantan bass gitaris White Lion James LoMenzo mengisi vokal latar di album ini. Lagu "Better Off" dirilis sebagai solo single debut Tramp dan menampilkan video musik solo pertamanya. Album ini juga memiliki single "Already Gone", "If I Live Tomorrow", dan "Take a Little Time". 


Ini akan menjadi lima tahun sebelum Tramp kembali ke studio untuk merekam album tindak lanjutnya, Recovering the Wasted Years, selama waktu ini dia pindah ke Australia, dengan tujuan membesarkan anaknya jauh dari kerasnya kehidupan kota besar dan merencanakan langkah karir berikutnya. Recovering the Wasted Years dirilis pada tahun 2002 dan menampilkan single "Living a Lie" dan "Endless Highway" yang keduanya menampilkan video musik. 

Pada tahun 2003, Tramp menindaklanjuti dengan album ketiganya, More to Life nThan This, dimana Tramp sekali lagi memproduksinya sendiri tetapi bergantung pada produser/engineer Flemming Rasmussen (Metallica) untuk sesi rekaman dan mixing di Sweet Silence Studios milik Flemming. Judul lagu yang menjadi judul album, "More to Life Than This", dan "Don’t Want to Say Good Night" keduanya dirilis sebagai single. Sebuah video musik yang dibuat di Australia dirilis untuk lagu "Lay Down My Life For You". Juga pada tahun 2003, Tramp merilis dua disc album live Rock 'N' Roll Alive, yang menampilkan Tramp melakukan versi live dari lagu-lagu dari White Lion, Freak of Nature, dan album solonya. Pada tahun 2004 Tramp merilis album solo “Songs I Left Behind".


Tramp juga mereformasi White Lion dengan line up baru dengan nama "Tramp’s White Lion" (alias White Lion II) karena masalah hukum dengan mantan anggota. Band ini memainkan dan merekam ulang lagu White Lion saat tur dan merilis sebuah box set berjudul "The Bootleg Series" pada tahun 2004 dan CD ganda live berjudul Rocking the USA pada tahun 2005. 

Pada tahun 2006 Tramp’s White Lion melakukan tur Eropa pada bulan November dan Desember dengan Inggris Crimes of Passion. Pada tahun 2007 sebuah kompilasi White Lion The Definitive Rock Collection dirilis dan band ini bersiap untuk tur musim panas dengan Poison dan Ratt hanya untuk dibatalkan oleh promotor tur setelah mantan gitaris White Lion Vito Bratta mengancam akan mengambil tindakan hukum atas nama band. Akhirnya Tramp bisa menggunakan nama band asli lagi. 


White Lion merekam album studio baru yang berjudul Return of the Pride, yang dirilis pada tanggal 14 Maret 2008. Band ini sekarang sekali lagi hanya dikenal sebagai White Lion. 

Pada bulan Oktober 2009, Mike Tramp merilis album studio solo baru berjudul Mike Tramp & The Rock 'N' Roll Circuz yang juga kini menjadi nama band solonya. Album ini masuk ke IFPI, daftar labum hitTop 40 resmi album Denmark di nomor 16 pada tanggal 13 November 2010. Album ini menampilkan single "All Of My Life" dan "Come On" yang juga menampilkan video musik. 

Pada bulan April 2011, Tramp merilis album solo Stand Your Ground yang menampilkan single "Distance" dan "Hymn to Ronnie", sebuah lagu penghormatan kepada mantan vokalis Heaven & Hell dan Black Sabbath Ronnie James Dio, yang meninggal pada 16 Mei, 2010 setelah berjuang selama enam bulan dengan kanker perut. 

Pada tahun 2012, Mike Tramp mulai merekam album solo baru. "Cobblestone Street" dirilis pada tanggal 8 April 2013 dengan Target Records mengikuti tur akustik yang sukses di Eropa pada musim gugur 2012. Selama tur ini, Tramp melintasi Eropa memainkan 40 pertunjukkan, sambil mengemudi dan melakukan segala sesuatunya sendiri. Album ini masuk chart di daftar album hit Top 40 resmi Denmark di nomor 21 dan menampilkan single pertama "New Day" yang dirilis pada 18 Februari 2013. Lagu "Revolution" dirilis sebagai single kedua untuk album ini. Pada bulan Maret tahun 2013, Mike Tramp mendukung Beth Hart untuk beberapa konser di Perancis. Untuk mendukung album barunya "Cobblestone Street", Mike memulai pertunjukan tur solo di Eropa, antara lain Perancis, Swiss, Spanyol, Denmark, Swedia, Norwegia, Jerman, Belgia, Belanda, Turki dan Inggris. Tur berakhir di "Le forum" di Vaureal. 

Mike Tramp melakukan tur AS dan tur akustik pertamanya di Amerika Serikat pada musim panas 2013. 

Sambil mempromosikan album solonya Tramp mengumumkan dalam beberapa wawancara bahwa tidak akan ada lagi White Lion dalam bentuk apapun, termasuk White Lion yang baru atau kemungkinan reuni.

Untuk menutup tahun 2013 Tramp merilis single Natal "The Way It Was Before" yang merupakan lagu yang lebih serius dibandingkan dengan kebanyakan lagu-lagu meriah lainnya. Single yang juga terinspirasi oleh peristiwa dari 9/11 dirilis di Eropa melalui Target Records pada 11 November.

Mike Tramp mengumumkan kembali ke Amerika Serikat untuk musim semi 2014. Tur dimulai pada 19 Maret di Hollywood, California di Whisky A Go Go yang legendaris dan berlanjut ke Mei. Tur ini juga termasuk penambahan jadwal di Monster Of Rock Cruise 2014 di depan penonton yang ramai.

Pada bulan Juni 2014 Mike Tramp merilis single baru "Trust In Yourself" yang menampilkan video musik yang disutradarai oleh putranya Dylan. Lagu ini adalah single pertama dari album solo barunya "Museum".
 
Album baru "Museum" dirilis pada 18 Agustus 2014 dan mengikuti langkah-langkah musik dari album terakhirnya "Cobblestone Street". Album baru masuk di daftar lagu terkenal resmi Top 40 Denmark di nomor 3. Lagu "Freedom" dirilis sebagai single kedua dari album ini. 

Tramp memberi empat rilisan konser di Zeppelin Bar, Café dan Venue di Kopenhagen. Keempat konser berlangsung pada 14-17 Agustus. Semua konser benar-benar laris. Tramp memberikan pertunjukan luar biasa dengan tema khusus dan daftar lagu yang berbeda setiap malam ke pengunjung secara khusus.

Pada tanggal 22 Agustus, 2014, Mike Tramp mulai tur Eropanya yang luas dengan memainkan pertunjukkan di Jerman, Belgia, Belanda, dan Inggris. Konser terakhir dari tur Eropa di the Bremen Theatre di Kopenhagen yang merupakan pertunjukan trio.

Pada bulan Februari 2015, Mike Tramp menandatangani kontrak album baru di seluruh dunia dengan Target Records. Album baru Tramp akan dirilis pada bulan Agustus. Tramp juga menegaskan bahwa tidak akan ada lagi White Lion.

Pada bulan Februari 2015, Mike Tramp memainkan dua konser di Rusia untuk pertama kalinya.

Pada bulan Maret 2015, Mike Tramp telah mengkonfirmasi dia bekerja pada album tindak lanjut 2014 "Museum". Dan dia mengatakan materi akan menjadi classic rock yang solid, lebih mirip dengan debut 1997-nya Capricorn, tanpa unsur akustik yang ditampilkan pada rekaman baru-baru ini. Dia bekerja dengan produser, engineer dan gitaris kenalan lama Soren Andersen, drumer Rock'n'Roll Circus mereka Morten Hellborn, kibordis Morten Buchholz dan bassis Jesper HauGaard. Album ini akan keluar pada Agustus. 

Setelah tur USA yang sangat sukses pada awal tahun 2014, Mike Tramp menampilkan tur solo akustik lain yang sangat akrab di Amerika Serikat pada tahun 2015 dan untuk pertama kalinya menuju ke CANADA juga. Mike Tramp bermain di Monster Of Rock Cruise dan Monster Of Rock Hangover Cruise. 

Mike Tramp mengumumkan bahwa album studio baru "Nomad" akan dirilis secara internasional pada 28 Agustus 2015. Selama hampir setengah dekade, Mike Tramp telah melakukan perjalanan di seluruh dunia, tur dan hidup sebagai pengembara kehidupan modern, dalam usahanya untuk kebebasan pribadi dan artistik dan tetap setia dengan ide penyanyi rock n’ roll. Mike baru saja menyelesaikan tur solo ketiga Amerika Serikat dalam 3 tahun. Memainkan 50 pertunjukkan pada setiap tur, bepergian seorang diri menjelajahi benua Amerika dari pantai ke pantai tidak seperti sebelumnya. Sebuah perjalanan dedikasi sejati yang membuat dia unik dalam sejarah musik rock Denmark. Dengan "Nomad" Tramp melengkapi apa yang dia sebut trilogi-nya dalam perjalanannya untuk menunjukkan siapa dia dan di mana dia berdiri. Album ini membuat langkah terakhir pada tangga dimana ia mulai mendaki (dengan Cobblestone Street), kali ini dengan album band utuh, dari lagu pertama hingga lagu terakhir. "Tanpa kompromi pada "Cobblestone Street" dan "Museum", saya tidak akan pernah menemukan jalan pulang ke "Nomad". Setiap album sebelumnya memberi saya kebebasan untuk mengikuti lagu-lagu di mana pun mereka mengalir, dan dengan "Nomad" visi saya jelas seperti lonceng, sekali lagi aku hanya harus menjadi diri saya"-. Mike Tramp 

Di bulan Juli 2015 Mike Tramp merilis single baru "High Like A Mountain" dan pada bulan Agustus Tramp merilis single radio dan musik video "Give It All You Got", video tersebut direkam dan diedit di Kopenhagen, kedua lagu berasal dari album baru "Nomad". 

Album baru Nomad dirilis 28 Agustus 2015 di Target Records. Album ini masuk ke chart resmi Top 40 Denmark di nomor 21. Dalam semangat album ini, Mike Tramp dengan tamu khusus - "Lucer" memulai tour besar Eropa di akhir musim panas membawa mereka ke Denmark, Jerman , Swedia, Inggris, Belanda, Belgia, Irlandia Utara, Irlandia, Skotlandia dan Wales, Perancis dan Swiss. Tur berakhir pada night on fire festival di Karlsruhe. 
 
Album Maybe Tomorrow dirilis di seluruh dunia pada 24 Februari 2017 melalui Target Records.


Tramp menikah dengan aktris Indonesia Ayu Azhari, dengan siapa ia memiliki dua anak: Isabelle dan Lennon. Tramp juga memiliki anak ketiga, anaknya Dylan, dari hubungan sebelumnya dengan Fleur Thiemeyer. Dylan tinggal di Australia dengan ibunya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...