Laman

Jumat, 15 Januari 2016

PETE TREWAVAS



Dilahirkan pada 15 Januari 1959, Middlesbrough, North Yorkshire, Inggris adalah seorang musisi Inggris. Ia bergabung dengan Marillion pada tahun 1982, mengambil alih peran bassis, dari Diz Minnitt, sambil beraksi sesekali sebagai vocal d latar an gitaris akustik. 

Meskipun ia lahir di Middlesbrough, Trewavas menghabiskan sebagian besar masa kecilnya di kota Buckinghamshire dari Aylesbury. Saat di Aylesbury inilah ia terlibat dalam beberapa band, yang paling sukses dengan The Metros, sebelum mengambil peran jangka panjang dalam Marillion.


Meski masih anggota penuh Marillion, dalam beberapa tahun terakhir, Trewavas juga menjadi anggota dari supergrup progressive rock, Transatlantic. Pada tahun 2004, Trewavas ikut mendirikan kelompok lain bernama Kino, dengan John Mitchell (Arena), John Beck (It Bites) dan Chris Maitland (mantan Porcupine Tree).
 
Pada tahun 2011, Pete Trewavas bergabung dengan teman lamanya Eric Blackwood untuk membentuk duo Edison’s Children. Proyek baru ini dirancang untuk menjadi outlet kreatif untuk Pete Trewavas (yang secara tradisional merekam dalam format "band" atau "kelompok" pada bass dan gitar akustik), di mana ia juga bisa bermain gitar, vokal, pemrograman drum dan kibord serta memiliki kontrol kreatif penuh atas penulisan dan produksi album. Konsep album 72 menit In The Last Waking Moments ... tentang pertempuran manusia untuk memahami jika keanehan yang terjadi  baru-baru ini adalah kenyataan atau sebuah penurunan kedalam kegilaan, dirilis pada 11.11.11.

Proyek Edison’s Children akan menghasilkan rilisan single "A Million Miles Away (I Wish I Had A Time Machine)". Lagu debutnya di American Commercial Radio pada bulan Juni 2012 dan pada bulan September telah mencapai FMQB US Commercial Radio Top 40 di mana single itu bertahan selama 10 minggu (dan bertahan di Top 100 selama 25 minggu) mencapai No 32. 


Edison’s Children melakukan pertunjukan live di Montreal, Wolverhampton Inggris dan Port Zelande Belanda membuka untuk pertunjukan “Brave”-nya Marillion selama the Marillion 2013 Weekend. Pertunjukan Montreal ini direkam dan dirilis sebagai B-Side pada single EP mereka "In The Last Waking Moments...". Pertunjukan Inggris ini dirilis pada album terbaru mereka "Somewhere Between Here and There". 

Edison’s Children merilis album kedua mereka, The Final Breath Before November, pada tanggal 13 Desember 2013. Mixing oleh Jakko Jakszyk, vokalis utama dari King Crimson, John Mitchell, gitaris dari It Bites, dan Arena dan Robin Boult, gitaris dari Fish. Album ini menampilkan Eric Blackwood pada vokal dan gitar dan komposisi lagi bersama dengan Henry Rogers dari DeeExpus dan Touchstone. Pete Trewavas ikut menulis dan memproduseri album ini dengan Eric Blackwood dan bermain gitar dan vokal pada banyak trek bersama dengan bass dan pemrograman untuk orkestrasi simfonik. 

Edison’s Children mengharapkan album ketiga mereka "Somewhere Between Here and There", sebuah "bridge album" yang berisi 7 lagu baru dan 6 campuran asli dari The Final Breath Before November oleh Jakko Jakszyk-nya King Crimson dan John Mitchell, bersama dengan versi live dari A Million Miles Away from Wolves UK akan dirilis pada bulan Juni 2015. Pengerjaannya telah dimulai pada album epic ke 4 yang diharapkan akan jauh "lebih keras" dari The Final Breath Before November yang lebih simfoni.


Pada 17 September 2012, saat konser Marillion di The Junction di Cambridge, Steve Hogarth mengumumkan bahwa Trewavas sekarang disebut "Sweet Pea Tremendous" sebagai hasil dari menempatkan namanya menjadi pemecah anagram.
 
Trewavas juga muncul di Prog Aid, proyek amal yang dibentuk untuk mengumpulkan uang untuk korban tsunami 2004.
 
Trewavas adalah seorang musisi tamu di album The Different Machine tahun 2007 milik band progressive rock Inggris Big Big Train


Meskipun terutama seorang bassis, Trewavas dikenal untuk menulis bagian kibord selama waktunya dengan Transatlantic, dan telah memainkan gitar akustik di lagu-lagu Marillion, terutama "Faith" dan "Now She’ll Never Know". Namun, dengan Edison’s Children, Trewavas biasa memainkan gitar, vokal, pemrograman simfoni orkestra, gitar synthesizer, pemrograman drum dan beberapa instrumentasi-timur tengah. 

Trewavas adalah penggemar dari tim sepakbola Manchester United FC.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...