Laman

Sabtu, 09 Januari 2016

ALEX STAROPOLI




Dilahirkan dengan nama Alessandro Staropoli, di Trieste pada 9 Januari tahun 1970, adalah kibordis Italia, salah satu pendiri dari band power metal Italia, Rhapsody of Fire.


Pada usia 8 tahun, Alex Staropoli menerima piano pertamanya dan mulai mempelajari dasar-dasar musik klasik dari seorang guru swasta. Mulai mendekati dunia metal setelah membeli vinyl pertamanya: The Final Countdown dari Europe. Staropoli mengaku menjadi penggemar berat alam, dan memiliki minat yang mendalam dalam meditasi dan bidang spiritual. 


Pada 1990 ia bertemu Luca Turilli dalam tahap teknik mental (di mana Anda belajar untuk memiliki kontrol atas pikiran mereka). Di malam hari keduanya makan malam bersama dan menemukan bahwa mereka memiliki kesukaan musik yang sama. Tahun berikutnya Turilli dan Staropoli mulai menulis lagu pertama mereka (beberapa kali mereka pergi ke pegunungan untuk menulis, mengambil inspirasi dari panorama gunung). Pada tahun yang sama keduanya bertemu Daniele Carbonera yang bergabung dengan band sebagai drummer. 


Setelah menerbitkan dua demo pertama, Land of Immortals (1994) dan Eternal Glory (1995) dan memperoleh kontrak dengan perusahaan rekaman Limb Music Production, di 1997 dia bertemu Fabio Lione yang akan menjadi vokalis dari band, menggantikan Cristiano Adacher; Pada tahun yang sama mereka merekam album pertama band Rhapsody (nantinya menjadi Rhapsody of Fire), Legendary Tales. Pada tahun-tahun berikutnya ia mengabdikan dirinya untuk band Alex, dan ia menjalani tur dan wawancara, dan Alex bertemu banyak orang-orang penting di skena metal, antara lain Joey DeMaio, pemain bass dari Manowar, yang juga menjadi manajer Rhapsody. 

Pada 2005 ia mulai mengerjakan album solo pertamanya. 

Komposisinya terinspirasi terutama oleh musisi besar klasik dari masa lalu antara lain Vivaldi, Bach dan Paganini.
 
Dengan tahun-tahun menjadi virtuoso kibord, yang solonya pada awal didasarkan pada kecepatan, sementara di cakram terakhir juga menggunakan efek yang lentur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...