Laman

Selasa, 12 Januari 2016

JAMES LoMENZO




Dilahirkan 13 Januari 1959 di Brooklyn, New York, adalah bassis heavy metal yang terkenal karena perannya sebagai mantan anggota White Lion dan Megadeth. Ia juga dikenal untuk karyanya di Black Label Society.


Pada akhir 1970-an, ia mulai di sebuah band bernama "Empty Sky," sebuah band rock dengan sentuhan jazz. Band ini berbasis di Brooklyn dan merupakan salah satu band muda yang terbesar. James adalah vokalis utama dan bass gitaris. Band ini terdiri dari Robert Littera pada gitar utama, Julie Pontecorvo pada Trumpet, Marco Lagana pada trombone, Frank Bonanno pada tenor saxophone, Oscar Olivera pada drum, Vincent Chirico pada gitar dan John Buccellato pada piano listrik. Band ini bubar saat anggotanya mulai dewasa dan mengambil jalur karir mereka secara terpisah. 


Ia bermain bass dengan Clockwork, band hard rock pertamanya yang asli pada tahun 1980 hingga tahun 1983. Dia kemudian melanjutkan untuk bermain di band Rondinelli dengan Ray Gillen sebelum bergabung dengan White Lion pada tahun 1984. 


Ia bermain bass dengan White Lion dari 1984-1991, dan kemudian melanjutkan dengan drummer White Lion, Greg D'Angelo bermain dengan mantan gitaris Kiss, Ace Frehley, dan kemudian dengan proyek sampingan Zakk Wylde, Lynyrd Skynhead yang berkembang menjadi Pride & Glory dan merilis satu album pada tahun 1994. Meskipun ia meninggalkan band selama tur mereka tahun 1994, ia kembali bermain di album solo Zakk Wylde tahun 1996, Book of Shadows. Dia memiliki tugas singkat di studio rekaman dengan Ozzy Osbourne pada tahun 1994 tetapi sesi itu tidak digunakan, dan Ozzmosis direkam ulang oleh musisi yang berbeda tahun berikutnya. Pada tahun 1995, James, bersama dengan drummer Pride & Glory Brian Tichy bergabung dengan Slash Snakepit sebagai musisi tur. Dia adalah anggota dari band David Lee Roth di akhir 1990-an dan awal 2000-an dan tampil pada albumnya, Diamond Dave.


Pada tahun 2004, LoMenzo bergabung kembali dengan Zakk Wylde di bandnya Black Label Society sampai Oktober 2005 ketika ia digantikan oleh bassis asli Black Label Society John DeServio.


Dari 10 Februari 2006 sampai sampai 8 Februari 2010, LoMenzo adalah bassis dari band thrash metal Megadeth. Rekaman Megadeth pertama dimana ia tampil adalah di United Abominations tahun 2007. LoMenzo juga bermain pada album berikutnya band ini, Endgame tahun 2009. Pada tanggal 8 Februari 2010, diumumkan bahwa bassis asli Megadeth Dave Ellefson menggantikan LoMenzo. 


Pada tahun 2010 ia bermain bass untuk Lynch Mob. James juga merupakan bagian dari band "Hideous Sun Demons." James bermain bass di album "Get Your Rock On" oleh X-Drive yang dirilis 25 Agustus 2014 di Frontiers Records. Dia juga tampil pada album Sweet & Lynch, "Only To Rise" menampilkan Michael Sweet, George Lynch, dan Brian Tichy pada Frontiers Records (27 Januari 2015). 


Pada bulan Oktober 2013, ia bergabung dengan mantan anggota Creedence, band John Fogerty. 

LoMenzo juga seorang seniman grafis dan melakukan tata artistic untuk album solo Gilby Clarke, Rubber pada tahun 1998. Juga, pada tahun 1997, ia membuat foto dalam album solo pertama Mike Tramp, Capricorn. LoMenzo juga anggota dari sebuah band tribute bernama HAIL!. Anggota ini HAIL! 'S bergantian antara lain Andreas Kisser, Tim "Ripper" Owens, Paul Bostaph, David Ellefson, Mike Portnoy, Jimmy DeGrasso dan Roy Mayorga. Ripper, DeGrasso, Ellefson dan Kisser membentuk band pada akhir tahun 2008. Band ini, melakukan tur Eropa pada tahun 2009 dan pada bulan Juni 2010. HAIL! Dalam tur Eropa kedua mereka dengan line-up berikut: Andreas Kisser, Tim "Ripper" Owens, Paul Bostaph. dan James LoMenzo. Karena kematian yang diumumkan sebelumnya dari bassis Slipknot Paul Gray, LoMenzo menyepakati hanya pemberitahuan satu hari untuk terbang ke Portugal dan bermain di Rock In Rio Festival dimana HAIL! dijadwalkan untuk tampil pada tanggal 30 Mei 2010. LoMenzo juga bergabung dengan Lynch Mob pada akhir Juli 2010, menggantikan Marco Mendoza. James sebelumnya pernah bermain dengan drummer Lynch Mob Brian Tichy di Prie & Glory dan Slash’s Snakepit.


Pada tanggal 29 Agustus, 2012, LoMenzo diumumkan sebagai anggota pemain The Amazing Race 21 bersama dengan rekannya Mark "Abba" Abbatista. Mereka berakhir di tempat ke-6 dari 11 tim dan tim keenam yang dieliminasi di Sokolniki Park di Moskow, Rusia karena pencarian yang tidak berhasil untuk pencurian paspor Abba. 


Pada bulan Oktober 2014, LoMenzo bergabung dengan mantan anggota Megadeth Nick Menza dan Chris Poland untuk proyek yang belum disebutkan namanya, mereka sudah mulai merekam EP dengan enam lagu yang dikonfirmasi dalam proses penulisan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...