Laman

Rabu, 27 Januari 2016

TOM KEIFER




Dilahirkan dengan nama Carl Thomas Keifer pada 26 Januari 1961, di Springfield, Pennsylvania, AS.Tom Keifer dibesarkan di keluarga musik dan mulai bermain gitar pada usia muda. Keifer segera jatuh cinta dengan blues dan sangat dipengaruhi oleh jenis musik ini.

Keifer bergabung dengan band rock pertamanya saat di SMP. Dia segera belajar bermain gitar listrik. Musisi muda ini berjuang menghindari dari pengaruh obat dan alkohol di SMA, dan dianggap putus sekolah untuk mengejar karir musik. Namun, ibunya Adrienne meyakinkan anaknya untuk tetap bersekolah dengan menjanjikan dia gitar Gibson Les Paul setelah lulus. Keifer lulus dan menerima instrumen yang didambakan. Setelah lulus Keifer bermain gitar di band-band seperti Saints in Hell, Telapath, dan Diamonds. 

Segera, Keifer menaklukkan kecanduannya, dan mulai fokus pada karir sebagai musisi. Dia mulai menulis materi asli. Dia juga menemukan dukungan keuangan dengan mengatur kuda ras di trek dan menagntarkan film untuk outlet yang berkembang. Keifer menjadi lebih dekat dengan impiannya menjadi artis yang sukses dengan membentuk band hard rock Cinderella dengan teman baik dan bassis Eric Brittingham, yang ia temui pada malam Halloween pada tahun 1980 di sebuah kamar mandi bar, dan juga yang pernah di Saints in Hell. Meskipun pemalu, Keifer mengambil peran penyanyi utama karena mereka tidak bisa menemukan orang yang mereka suka yang menyanyi untuk band. Dalam artikel, Keifer mengatakan, "Saya tidak merasa nyaman ketika saya bernyanyi dan tidak bermain gitar. Saya merasa telanjang saat hanya saya dan mikrofon." 


Cinderella ditemukan oleh Jon Bon Jovi pada tahun 1985, di Empire Rock Club di Philadelphia, Pennsylvania. Bon Jovi telah mengutip dengan mengatakan "Saya melihat Tommy Keifer di panggung memberikan beberapa vokal menggeram, yang cukup bagus. Lalu dia memainkan Les Paul dan terus memberikan suara luar biasa. Orang ini mengagetkan saya sebagai bintang saat itu." Keifer dan perusahaan rekaman mengalami banyak keberhasilan dengan album mereka, Night Songs, Long Cold Winter, dan Heartbreak Station. Keifer menikmati reputasi sebagai penulis lagu produktif dengan hits seperti "Shake Me", "Nobody's Fool", "Gypsy Road", "Don't Know What You Got", "Coming Home", "Shelter Me", dan "Heartbreak Station". Dia juga menikmati menghabiskan waktunya dengan istrinya, Emily, yang ia nikahi pada tahun 1987 setelah bertahun-tahun pacaran. Dia juga merancang logo unik band dan sering menemani suaminya di tur. 

Setelah tur Heartbreak Station Tom kehilangan suaranya. Ia menjalani beberapa operasi yang tidak berhasil. Akhirnya ditetapkan bahwa ia memiliki kelumpuhan pita suara kiri. Makin membuat keadaan menjadi lebih buruk, ibunya meninggal karena kanker. Pada tahun 1994, Cinderella yang telah berhasil merilis album keempat mereka, Still Climbing, yang mendapat sedikit perhatian. Band ini bubar pada tahun 1995. 


Keifer terus melakukan operasi pada pita suaranya. Dia juga berjuang menghilangkan depresi. Dia dipaksa untuk belajar bagaimana cara bernyanyi lagi karena kelumpuhan pita suara kirinya, namun ia akhirnya mulai bekerja pada materi untuk album solo. Dia dan Emily bercerai, dan ia menetap di Nashville, Tennessee, di mana ia terus bekerja pada album solonya. Album ini ditahan setelah Cinderella bersatu kembali pada tahun 1997 dan melakukan tur pada tahun 1998. Mereka menandatangani kontrak dengan Sony Records, tapi dicoret beberapa tahun kemudian. Mereka merilis album greatest hits, Once Upon a ... dan sebuah album live, Live at the Key Club. Cinderella berkeliling Amerika Serikat pada tahun 2000 dan sekali lagi pada tahun 2002. 

Keifer memiliki kebiasaan sehari-hari, antara lain pemanasan dan latihan, yang mungkin berlangsung lebih lama dari beberapa pertunjukannya; Namun, Tom merasa bahwa ia memiliki kondisinya "di bawah kendali." 

Kini, Keifer menikah dengan penyanyi-penulis lagu Savannah Snow. Pada bulan Februari 2004, anak pertama mereka, Jaidan, lahir. Keifer bekerja dengan artis musik country Andy Griggs. Dia juga muncul pada episode Extreme Makeover, di mana ia membantu penggemar menulis lagu. Keifer menyelesaikan album solonya, dan dirilis pada tanggal 30 April 2013. Cinderella menjadi penampil utama dari 2005 Rock Never Stops Tour.
 
Keifer dan Cinderella menyelesaikan tur ulang tahun ke-20 mereka dengan sesama veteran rock Poison pada tahun 2006, yang juga merayakan 20 tahun dalam bisnis musik. Tur ini sukses dengan meriah dan dengan cepat menjadi salah satu tur paling sukses tahun 2006, rata-rata sekitar 12.000 orang yang hadir per malam. 


Keifer mengatakan bahwa album solonya akan dirilis tak lama lagi, dan album baru dari Cinderella yang mungkin sedang dalam pengerjaan, meskipun tidak segera. 

Cinderella merencanakan untuk tur pada tahun 2008 dengan Warrant, Lynch Mob, dan Lynam. Sayangnya tur harus ditunda setelah pita suara kiri Keifer mengalami pendarahan lagi, sehingga membuat tidak mungkin baginya untuk menyanyi dalam waktu dekat. 

Pada 2 Mei 2013, Tom telah melakukan tur album solonya, "The Way Life Goes," yang dimulai dari California, menuju di Midwest, yang berpuncak di Chicago, IL. 

Pada hari Minggu, 22 Juli 2017 Keifer tampil di festival musik 3 hari Loud-N-Lima di Lima, Ohio yang menampilkan banyak artis dari puncak era hair metal.

Kabar terbaru dari Tom Keifer pada wawancara terakhir pada 23 November 2009 dengan Metalzone mengatakan mereka tidak pernah benar-benar pergi. Mereka melakukan istirahat karena ia mengalami cedera pada suaranya beberapa tahun yang lalu dan telah berusaha untuk merehabilitasi pita suaranya dan berlatih kembali dimana ia dapat melakukan pertunjukan Cinderella lagi. 

"Saya berpikir bahwa saya ada di sana pada musim panas 2008 untuk tur ke Amerika di sini, dan kami akhirnya harus membatalkan tur itu karena suara saya kembali cedera. Sejak itu saya telah berusaha untuk dapat kuat lagi, dimana saya senang untuk mengatakan suara saya sangat kuat sekarang dan kami merencanakan untuk kembali tur pada tahun 2010."

Ketika ditanya tentang album solo nya, (per April 2010) dia mengatakan "Banyak yang sudah selesai. Saya memesan tanggal mastering, mungkin di bulan Mei, sebelum kami melakukan tur untuk musim panas. Kemudian saya akan mencari label untuk itu ". Ketika ditanya tentang kemungkinan rekaman Cinderella yang baru, Tom mengatakan kemungkinan ada tapi band memerlukan semuanya, dan label rekaman akan diperlukan untuk itu. 

Tom Keifer telah diwawancarai dengan menyatakan hal berikut tentang album baru solo: 

Keifer berbicara dengan HuffingtonPost.com tentang 'The Way Life Goes'. "Ide untuk album solo dimulai pada tahun sembilan puluhan ketika band berpisah dan kami meninggalkan Universal," kata sang vokalis. "Ada perubahan bentuk di industri pada waktu itu dan saya mulai berpikir tentang album solo. Saya menulisnya selama bertahun-tahun dan lagunya hanya terus terjadi tumpukan dan saya tidak pernah sempat untuk benar-benar membuat rekaman ... Kami mulai mengerjakan lagu untuk rekaman ini pada tahun 2003 dan saya melihat ke tumpukan lagu yang telah dibangun dan mengambil beberapa yang saya suka dan saya baru saja mengerjakannya sejak itu. Album ini diproduksi secara independen dari label, karena ide dari awal adalah hanya untuk bekerja dan merekam sampai saya senang dengan itu. Saya menulisnya dengan banyak orang yang berbeda - istri saya, Savannah, yang merupakan seorang penulis hebat, ikut menulis banyak lagu pada rekaman dan juga ikut memproduseri rekaman dengan saya, dan teman baik kami, Chuck Turner, yang merupakan seorang penata rekaman dan produser hebat besar. Jadi dari awal, sikapnya adalah, "Mari kita bersenang-senang dan membuat rekaman hebat dan itu akan selesai jika diselesaikan.' Sedikit yang kita tahu hali ini menjadi sembilan tahun kemudian ... rekamkan itu selesai dan kami melalui beberapa hal gila dan mencampur dan mencampur ulang dan mengerjakan ulang segalanya berulang-ulang dan mungkin membuat banyak kesalahan di sepanjang jalan, tapi akhirnya berhasil di mana kita semua senang dengan hal itu, maka inilah album itu. "(10 Januari 2013)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...