Laman

Jumat, 29 Januari 2016

STU MARSHALL




Dilahirkan dengan nama Stuart Marshall pada 29 Januari 1973, adalah gitaris dari Sydney, Australia. Dia adalah anggota dari band heavy metal asal Sydney, Empires of Eden dan Paindivision.


Marshall paling dikenal sebagai anggota dari band metal Sydney, Dungeon dimana dia merekam tiga album dengan mereka dan melakukan tur secara luas di seluruh Australia, Eropa dan Jepang antara 2001 dan 2005. Setelah bertahun-tahun bermain di cover dan tribute band, Marshall bergabung Dungeon sebagai pengganti Dale Corney pada akhir tahun 2001 dan melakukan debut dengan band di festival tahunan Metal for the Brain. Sementara sebagian besar album grup A Rise to Power telah direkam pada saat ia bergabung, beberapa lagu menampilkan solo Marshall. Dia juga bermain di album studio One Step Beyond dan Resurrection dan di DVD live Under the Rising Sun yang dibuat selama tur band di Jepang tahun 2003. Marshall juga memberikan kontribusi vokal latar pada album Lord, A Personal Journey dan dia menyanyikan vokal pada cover Thin Lizzy "Waiting for an Alibi" yang merupakan lagu bonus pada versi Australia dari Resurrection.


Pada akhir 2005 Marshall mendirikan Paindivision, awalnya dengan Tim Yatras-nya Dungeon pada drum tapi sebelum pertunjukan pertama band ini namanya diubah menjadi 20 Grams. Tak lama setelah itu, Dungeon dibubarkan. Marshall memantapkan lineup 20 Grams pada pertengahan 2006. Grup ini mendukung Black Label Society di Sydney beberapa waktu kemudian. Berikutnya, 20 Grams kembali ke nama Pain Division dan EP empat trek direkam dan dirilis di akhir tahun. Pada awal tahun 2007, Pain Division mengumumkan kesepakatan dengan label asal Wollongong, Riot! Sebuah album self-titled dirilis pada bulan Oktober 2007. Dan Quinlan bergabung dengan band pada gitar bass, yang melakukan tur dengan band di Jepang pada tur November. Pada November 2007 ia merilis album solo berjudul Altered State. Sebuah album Paindivision kedua dirilis pada tahun 2008 dengan yang ketiga akan direkam selama 2010; Namun band sekarang ini tampaknya telah memperpanjang hiatus karena Marshall berkonsentrasi pada Death Dealer, sebuah band power metal yang menampilkan Ross the Boss.


Marshall juga telah membentuk album proyek melodic metal dengan nama Empires of Eden dengan bantuan dari anggota Transcending Mortality dan Crimsonfire, dan menampilkan penampilan tamu oleh anggota Lord, Dungeon, Vanishing Point, Cerberus dan Argumen Soul. Songs of War and Vengeance dirilis di Jepang pada Juli 2009 melalui Rubicon Records. 


Rilisan terbarunya dengan Empires of Eden berjudul Reborn in Fire. Mengamankan tiga kesepakatan rekaman terpisah untuk rilisan global, album ini dirilis pada bulan Juli 2010 yang mendapatkan pujian kritis global. Album ini menampilkan beberapa penyanyi heavy metal terkenal dunia, antara lain Zak Stevens, Mike Vescera dan Steve Grimmett.


Dengan Gun Arvidssen, ia adalah pendiri ofGuitarhead.net webzine (sekarang offline) dan merupakan penulis yang memberikan kontribusi untuk majalah Guitarist Australia.
 
Pada tahun 2011 band ini menandatangani kontrak manajemen dengan Rock N Growl Records.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...