Laman

Senin, 25 Januari 2016

RICARDO CONFESSORI




Dilahirkan pada 25 Januari 1969 di São Paulo, Brasil, adalah drummer Brasil dan mantan anggota dari band power metal Brasil, Angra.


Memulai kehidupan musiknya dengan bermain piano, tapi memilih drum setelah dia mendengar band-band seperti Rush, Deep Purple dan Led Zeppelin pada usia 13 tahun.


Confessori merilis album pertamanya "Mr. Fire" pada tahun 1990, dengan Garcia & Garcia. Setelah band itu bubar, dia bergabung dengan band thrash metal Brasil Korzus selama satu setengah tahun. Setelah meninggalkan Korzus, Confessori diundang untuk memegang jabatan drummer Angra, setelah rekaman album Angels Cry.


Pada tahun 2000, Confessori meninggalkan Angra dengan penyanyi Andre Matos dan bassis Luis Mariutti untuk membentuk band Shaman bersama dengan gitaris Hugo Mariutti. Shaman merilis tiga album dengan line-up ini: Ritual (2002); RituAlive (album live, dirilis di CD dan DVD pada tahun 2003); dan Reason, pada tahun 2005. Setelah album kedua Confessori dan Matos memiliki beberapa perbedaan kreatif. Confessori berhak atas nama Shaman sehingga anggota lain meninggalkan band. Shaman merilis album Origins pada tahun 2010 dengan lineup baru: vokalis Thiago Bianchi, gitaris Leo Mancini, bassis Fernando Quesada dan Confessori.


Pada tahun 2009, Confessori kembali ke Angra, menggantikan drummer Aquiles Priester. Pada tahun 2014 ia mengumumkan bahwa ia telah sekali lagi meninggalkan band. Secara keseluruhan Confessori merilis 3 album dengan Angra: Holy Land (1996), Fireworks (1998) dan Aqua (2010).


Ricardo Confessori didukung oleh: RMV drums dan drumheads, Drum Shop USA snares, Zildjian cymbal dan stik drum Vic Firth.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...