Laman

Sabtu, 23 Januari 2016

KANE ROBERTS




Dilahirkan dengan nama Robert William Athas pada 16 Januari 1962, adalah seorang gitaris heavy metal yang terkenal karena masa jabatannya di band Alice Cooper selama akhir 1980-an. Dia telah tampil sebagai aerti solo.

Roberts sangat dikenali untuk penampilan fisiknya yang seperti Rambo dan penggunaan gitar listriknya yang  berbentuk seperti senapan mesin.


Roberts adalah gitaris yang bermain di album Alice Cooper, Constrictor dan Raise Your Fist and Yell dan turnya masing-masing. Dia adalah orang yang bertanggung jawab untuk tahun metal-nya Alice di akhir era 80-an saat ia ikut menulis hampir setiap lagu dari album mereka. Saat berada di atas panggung, ia adalah bagian dari pertunjukan dengan fisiknya dan gitar besar besarnya yang seperti roket.

Setelah "Raise Your Fist", Roberts merilis album solo pertamanya, Kane Roberts, yang menampilkan lirik Cooper pada Full Pull. Dia kemudian menjadi bintang tamu di album Trash, bermain gitar di Bed of Nails. Dia kemudian merilis album solo kedua, Saints and Sinners, yang berisi lagu tulisan Bon Jovi, Does Anybody Really Fall in Love?, Sebelumnya juga direkam oleh Cher.


Selain terutama seorang pemain gitar, Roberts juga merupakan vokalis handal, mampu menjangkau nada tinggi ekstrim, seperti terbukti pada proyek-proyek solonya. Dia telah memberikan kontribusi vokal latar pada beberapa album, antara lain Sex & Religion-nya Steve Vai, Discipline-nya Desmond Child, dan lagu Shocker oleh Dudes of Wrath, yang menjadi judul lagu dari film 1989 dengan nama yang sama.
 
Dia juga bermain di album Count Three & Pray oleh Berlin yang diproduseri oleh Bob Ezrin dan album Every Beat My Heart-nya Rod Stewart pada 1986. Ia juga ikut menulis Take It Off dengan Paul Stanley dan Bob Ezrin, yang muncul di album Revenge-nya Kiss.
 
Roberts mengambil absen lama dari musik setelah album solo kedua, namun kembali pada tahun 1999 dengan band bernama Phoenix Down, nama untuk ramuan kehidupan di PlayStation video game Final Fantasy VII, salah satu permainan favorit Roberts. Phoenix Down hanya merekam satu album, berjudul Under A Wild Sky. Fans dari keduanya mengatakan bahwa banyak dari rekaman terinspirasi oleh permainan itu.


Setelah beberapa tahun jauh dari industri musik, bekerja di seni grafis dan sebagai programmer video game, Roberts mulai bekerja pada sebuah album baru, Touched, pada tahun 2006.

Pada tanggal 23 Oktober, 2011 Roberts tampil dengan Talon di Firefest VIII, menandai pertunjukan pertamanya di lebih dari dua puluh tahun.
 
Pada tahun 2012, Roberts merilis Unsung Radio, sebuah koleksi lagu dari yang belum pernah dirilis sebelumnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...