Laman

Rabu, 20 Januari 2016

TRACII GUNS




Dilahirkan dengan nama Tracy Richard Irving Ulrich pada tanggal 20 Januari 1966) di Los Angeles, California. Tracii lahir dari orang tua Yahudi tapi tidak dibesarkan dalam agama itu. Mereka adalah keluarga sekuler dan sangat liberal, memungkinkan Tracii untuk mengikuti impiannya. Dia sangat menyukai beragam genre musik saat anak-anak.

L.A. Guns dibentuk oleh Tracii pada tahun 1983 awalnya dengan penyanyi Axl Rose, bassis Ole Beich, dan drummer Rob Gardner. Rose kemudian pergi untuk membentuk band Hollywood Rose dengan teman masa kecilnya Izzy Stradlin dan gitaris Chris Weber. Michael Jagosz dibawa sebagai penggantinya dan kelompok merekam EP Collector’s Edition No 1 yang akan menjadi satu-satunya rilisan dari band dengan lineup saat ini dan akan kembali dirilis sebagai bonus disc dengan album kompilasi Hollywood Raw.


Pada tahun 1985 Tracii dan Axl Rose memutuskan untuk menggabungkan kelompok mereka L.A. Guns and Hollywood Rose untuk membentuk kelompok baru. Rose memberi nama band Guns N' Roses, menggabungkan dua nama band. Lineup ini menampilkan Axl Rose pada vokal, Tracii pada gitar utama, Izzy Stradlin pada gitar ritem, Ole Beich pada bass dan Rob Gardner pada drum. Tracii berusaha untuk merekrut Rose dan Stradlin ke dalam kelompok sebelumnya. Namun, Tracii, serta mantan anggota L.A. Guns lainnya Ole Beich dan Rob Gardner, meninggalkan grup dan digantikan oleh Slash, Duff McKagan dan Steven Adler.

Penyanyi Paul Black mereformasi L.A. Guns, awalnya sebagai Faster Pussycat, merekrut mantan penyanyi Dogs D’Amour Robert Stoddard menjadi gitaris baru dengan grup yang dikumpulkan oleh Nickey "Beat" Alexander pada drum dan Mick Cripps pada bass. Tracii bergabung dengan grup beberapa waktu kemudian. Lineup grup ini berubah dengan Black digantikan oleh vokalis Girl, Phil Lewis, bassis Cripps beralih ke gitar, menggantikan Stoddard, dan mantan bassis Faster Pussycat Kelly Nickels bergabung dengan grup. L.A. Guns merekam album pertama yang dirilis pada tahun 1988 di Vertigo Records, masuk chart di nomor 50 pada Billboard 200. Tur untuk mendukung album pertama, Alexander digantikan oleh mantan drummer W.A.S.P. Steve Riley dengan lineup yang dianggap sebagai lineup klasik L.A. Guns. Formasi ini bertahan sampai 1992. Pada tahun 1989, mereka merilis album kedua mereka Cocked & Loaded, yang masuk chart lebih tinggi di Billboard 200 di nomor 38. Selama tahun 1991, band ini merilis album ketiga mereka Hollywood Vampires di Polydor Records. Pada tahun 1995 mereka merilis album keempat mereka Vicious Circle, drummer Michael "Bones" Gershima dimainkan pada bagian rekaman ini Karen Phil Lewis memecat drummer Steve Riley pada Januari 1992 setelah tur dengan Skid Row untuk mendukung Hollywood Vampires. Riley kemudian kembali ke band untuk tur klub Vicious Circles yang sukses. Setelah ini, L.A. Guns dihapus dari Polygram (Vertigo/Polydor) Records. Phil Lewis dan Mick Cripps kemudian meninggalkan band.


Pada tahun 1991, Guns terlibat dengan proyek Contraband. Contraband adalah supergrup/proyek sampingan berumur pendek yang terdiri dari vokalis Richard Black, dari Shark Island, gitaris Michael Schenker, dari Scorpions, UFO dan Michael Schenker Group, bassis Share Pedersen, dari Vixen, drummer Bobby Blotzer, dari Ratt, dan Tracii mengambil peran gitar kedua. Mereka merilis satu album self-titled pada tahun 1991 yang diterima dengan ulasan beragam. Album ini adalah kegagalan komersial dan band bubar tak lama setelah itu, saat melakukan tur dengan Ratt.

Juli 1995 terlihat Tracii dan Steve Riley merekrut vokalis Chris Van Dahl dan gitaris Johnny Crypt (ex-Ripper, alias Johnny Crystal) setelah melihat mereka tampil dengan band mereka Boneyard. Enam bulan sebelum sesi rekaman, Kelly Nickels meninggalkan band dan Johnny beralih ke bass. Pada tahun 1996, L.A. Guns baru merilis rekaman kelima mereka, berjudul American Hardcore. Mereka melakukan tur di sepanjang tahun 1996 dan 1997 dimana Tracii membiarkan Chris pergi dan digantikan oleh penyanyi Ralph Saenz. Tracii, Steve, Johnny, dan Ralph melakukan tur untuk sisa '97 dan pada awal '98 merilis EP enam lagu Wasted. Setengah jalan melalui tur band 1998 Rock Never Stop, Ralph berhenti untuk membentuk band sendiri, meninggalkan Tracii untuk melakukan perubahan penyanyi lain. Joe Leste dari Bang Tango dan Jizzy Pearl dari Love/Hate dianggap sebagai kandidat. Leste akan bertahan selama seminggu. Tracii dan Steve mengambil Jizzy dan cepat bersiap untuk tur. L.A. Guns melakukan tur klub dengan Jizzy pada akhir 1998 dan awal 1999 ketika mereka merilis Shrinking Violet, diproduseri oleh mantan gitaris Guns N' Roses Gilby Clarke. Rilisan ini diikuti segera oleh kepergian Crypt.

Pada bulan September 1999, lineup klasik Tracii Guns, Steve Riley, Phil Lewis, Kelly Nickels, dan Mick Cripps siap untuk bersatu kembali. L.A. Guns berangkat tur reuni pada bulan Oktober 1999 dan merekam album live di kampung halaman mereka Hollywood, mendaftarkan Gilby Clarke sebagai produser. Album yang diberi judul Live: A Night on the Strip, dirilis pada tahun berikutnya. Setelah reuni, Mick dan Kelly tidak bisa berkomitmen untuk tur musim panas 2000, sehingga mereka masing-masing digantikan oleh gitaris Brent Muscat dan bassist Muddy. Ratt dan L.A. Guns bekerja sama dengan Warrant untuk sisa tur musim panas, dimana L.A. Guns dicoret pada bulan Agustus karena masalah pemesanan. Mick Cripps bergabung lagi dengan band sebentar pada akhir tahun 2000 untuk merekam album dengan band, berjudul Man in the Moon, yang dirilis di Spitfire Records pada April 2001. L.A. Guns merilis album Waking the Dead, album terakhir yang menampilkan Tracii Guns, pada bulan Agustus 2002, yang diproduseri oleh Andy Johns, dengan ulasan positif dari kritikus dan penggemar. Masa depan L.A. Guns diragukan sampai Steve Riley dan Phil Lewis mengatakan kepada Hairball John Radio Show bahwa band ini akan berlanjut meskipun Keterlibatan Tracii Guns di Brides of Destruction.

Pada tahun 1999, Tracii memainkan pertunjukan di Hollywood, California dengan mantan gitaris Guns N' Roses Gilby Clarke, yang memproduksi album L.A. Guns Shrinking Violet di tahun yang sama, sebagai bagian dari band solo dengan penampilan yang dirilis pada tahun yang sama sebagai 99 Live. Pada tahun 2002, Tracii berkontribusi gitar di album solo Clarke, Swag, dengan beberapa trek ini muncul di album kompilasi Gilby Clarke tahun 2007. Juga pada tahun 1999, Tracii merilis debut albumnya Killing Machine, yang kemudian kembali dirilis pada tahun 2004 dengan judul baru All Eyes are Watchin'.
 
Tracii juga di Poison untuk waktu yang singkat pada awal tahun 2000, ketika C.C. Deville meinggalkan band selama sebulan lebih karena band barunya membuka untuk Poison musim panas itu. Tracii bergabung dengan Quiet Riot pada Desember 2005, sebuah langkah yang berumur pendek setelah ia berpisah kurang dari sebulan kemudian. 

Pada tahun 2004, Tracii tampil di album The Roots Guns N' Roses, album yang menampilkan demo asli oleh Hollywood Rose, pada trek yang di-remix oleh Gilby Clarke.


Meskipun menandatangani kesepakatan dengan Spitfire Records, Tracii Guns meninggalkan L.A. Guns selama rekaman album baru, untuk membentuk Brides of Destruction dengan Nikki Sixx, awalnya dengan nama Cockstar, setelah Mötley Crüe melanjutkan hiatus. Setelah sejumlah perubahan, lineup dimantapkan dengan penyanyi London LeGrand dan drummer Scot Coogan. Mereka merilis Here Come the Brides, yang mauk chart di nomor 92 di Billboard 200, pada tahun 2004 dan adalah album pertama yang menampilkan Tracii untuk masuk chart sejak Hollywood Vampires di tahun 1991. Nikki Sixx meninggalkan grup pada bulan Oktober 2004. Awalnya Tracii adalah untuk membentuk sebuah band baru dengan anggota Brides yang tersisa dan juga menawarkan jasanya untuk Axl Rose dalam upaya untuk bergabung dengan Guns N' Roses. Akhirnya ia melanjutkan dengan Brides dan Scott Sorry yang sebelumnya dari Amen terpilih sebagai pengganti Sixx. Ginger dari The Wildhearts ditambahkan sebagai gitaris kedua band. Band ini kemudian mulai menulis untuk apa yang akan menjadi Runaway Brides tapi tak lama, Ginger meninggalkan the Brides. Tindak lanjut dari Here Comes the Brides, Runaway Brides, diproduseri oleh Andy Johns yang sebelumnya bekerja dengan Tracii pada album L.A. Guns, Waking the Dead. Tiga lagu dari album ini ikut ditulis oleh Nikki Sixx yang telah ditulis selama sesi Here Comes the Bride dengan mantan gitaris Ginger yang juga berkontribusi menulis di 3 lagu sebelum pergi. Album ini melihat perubahan dalam gaya dengan icondong ke arah suara heavy metal yang berbeda dengan suara hard rock/post-grunge album pertama. "Dimes in Heaven" ditulis sebagai penghormatan kepada gitari Pantera dan Damageplan Dimebag Darrell yang baru meninggal. Setelah menandatangani kontrak baru dengan Shrapnel Records, album ini dirilis di Eropa pada tanggal 13 September dan pada tanggal 27 September di Amerika Serikat. Sebuah video dibuat untuk "White Trash" namun baik album dan single gagal masuk chart. Dengan terbentuknya The Tracii Guns Band, kemudian L.A. Guns kedua, Brides ditempatkan dalam hiatus. 

Pada musim gugur 2005, Tracii berencana berkolaborasi dengan Adler’s Appetite dalam proyek berjudul "Guns N' Roses Revisited", dengan tur Asia yang direncanakan. Namun, itu tidak pernah terjadi karena penyanyi Guns N' Roses Axl Rose mengancam untuk mengajukan tindakan hukum. 

Pada tahun 2006, Tracii mengumumkan ia melakukan tur 'Best Of’ dengan mantan anggota L.A. Guns Paul Black pada vokal, Nickey Alexander pada drum dan mantan anggota live Brides Jeremy Guns melengkapi lineup pada bass setelah keterlibatan yang singkat dengan Quiet Riot. Dengan tur The Tracii Guns Band, ini menempatkan Brides of Destruction pada hiatus pada tahun 2006. Akhirnya The Tracii Guns Band akan menjadi L.A. Guns kedua. Drummer Chad Stewart akhirnya bergabung dengan grup menggantikan Nickey Alexander. Pada tanggal 4 Maret 2008, Tracii Guns' L.A. Guns diumumkan sebagai salah satu band dari festival Rocklahoma kedua. 

Pada tahun 2007, Tracii menjadi bintang tamu di album debut Dopesnake oleh Hollywood Roses bersama dengan Mick Taylor mantan The Rolling Stones, Phil Lewis dan Paul Black keduanya juga dari L.A. Guns, Gilby Clarke mantan Guns N' Roses dan Rock Star Supernova, Fred Coury dari Cinderella dan mantan London, Teddy Andreadis, Pat Travers dan pendiri Hollywood Rose Chris Weber.

Diumumkan pada bulan Oktober 2008, bahwa Steven Adler telah membentuk supergrup baru dengan Tracii bernama Guns of Destruction. Lineup terdiri dari bassis Adler’s Appetite dan Enuff Z'nuff Chip Z'nuff dan penyanyi Eric Dover dari Sextus dan mantan Jellyfish dan Slash’s Snakepit. Mereka membuat pertunjukan debut mereka di the Key Club di Hollywood pada 19 November dengan "tamu sangat khusus" yang hadir. Namun grup ini adalah grup live yang singkat dan Dover segera mengumumkan bahwa ia tidak terlibat dalam proyek.

Pada tahun 2008, Tracii Guns' L.A. Guns menandatangani kesepakatan dengan Alexis Records dan mulai mengerjakan materi untuk album baru dengan produser Steve Thompson. Penyanyi Marty Casey, dari Lovehammers, diminta untuk menulis bersama beberapa lagu dengan band oleh bassis Jeremy Guns. Akhirnya Paul Black meninggalkan grup dan Marty diminta untuk menggantikannya. Mereka selesai merekam album dan menetapkan tanggal rilis untuk Maret 2009. Kelompok ini melakukan tur sepanjang 2008 dan awal 2009 dan juga merekam pilot untuk VH1. Sambil menunggu tanggal rilis yang ditetapkan untuk album baru, serta memutuskan nama baru untuk band, Marty Casey kembali ke Lovehammers merilis album baru Heavy Crown. Jizzy Pearl kembali ke depan L.A. Guns untuk tur musim panas sementara gitaris Alec Bauer pergi dari band.

Setelah tampil bersama di acara amal "Giving 2010" pada tanggal 3 Mei 2010, Guns membentuk band cover "Carnival of Dogs" dengan Matt Sorum (Velvet Revolver, Camp Freddy, mantan Guns N' Roses dan The Cult) , Franky Perez (Solo, Scars on Broadway, DKFXP, Apocalyptica) dan Phil Soussan (sebelumnya dari Ozzy Osbourne, Billy Idol dan Vince Neil).


Pada tahun 2012, Guns membentuk band blues-rock bernama Tracii Guns' League of Gentlemen dengan vokalis Scott Foster Harris, mantan anggota dari L.A. Guns. Harris, asli Texas, memberikan vokal untuk League. Musisi lain dalam band bermain bersama gitar Guns antara Craig "Patch" McCloskey, seorang pemain bass Philadelphia, mantan drummer L.A. Guns dan mantan drummer Burning Tree Doni Gray, dan kibordis Los Angeles John Bird. League berfokus pada akar genre di tahun 1960-an dan 1970-an psychedelic blues Inggris dan Amerika dan musik rock. 

Pada tahun 2012, Guns bekerja dengan produser Italia Pietro Foresti pada lagu "America Dreaming" dengan band Italia J27.

Pada 2013, Guns bergabung dengan band dari produksi "Raiding The Rock Vault" di Las Vegas Hotel dan Casino di Las Vegas, NV. 

Pada bulan Juni 2013, League merilis album pertama, berjudul The First Records dengan label California Shrapnel Records. Dengan trek blues-rock 60an yang lebih tradisional dari apa penggemar yang harapkan dari Guns, rekaman debutnya mendapatkan tanggapan positif dari para kritikus, salah satunya mengaku bahwa album akan "membuat diam [setiap] penentang Guns," dan penggemar baru. Pada bulan Agustus 2014, The Second Records dirilis, lagi dengan Shrapnel Records. 


Tahun 2014 Guns membentuk Devil City Angels, yang menampilkan Brandon Gibbs (Cheap Thrills) pada vokal, Ricki Rocket (Poison) pada drum & Eric Brittingham (Cinderella yang) pada bass. Brittingham digantikan oleh Rudy Sarzo pada tahun 2015.

Di musim panas 2016, Guns bersatu dengan Phil Lewis untuk pertama kali dalam 14 tahun untuk serangkaian pertunjukan dibawah nama “L.A. Guns’ Phil Lewis + Tracii Guns”. Dibawah nama “L.A. Guns”, Guns dan Lewis merekam dan merilis album The Missing Peace pada tahun 2017.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...