Laman

Minggu, 24 Januari 2016

BETH HART




Dilahirkan pada 24 Januari 1972 di Los Angeles, California, AS, adalah seorang penyanyi Amerika, penulis lagu dan musisi dari Los Angeles, California, Amerika Serikat. Dia menjadi tenar dengan rilisan single-nya pada 1999 "LA Lagu (Out of This Town)" dari album keduanya Screamin' for My Supper. Single ini hit nomor satu di Selandia Baru, serta mencapai top 5 di US Adult Contemporary dan nomor 7 di Billboard Adult Top 40 Chart. Lagu ini juga ditayangkan selama Episode 17 musim 10 dan terakhir dari Beverly Hills, 90210. Beth Hart juga menyajikan musik untuk adegan akhir dari episode terakhir dari Californication musim 6, dengan "My California", album berikutnya yaitu Seesaw dan Live In Amsterdam oleh Beth Hart dan Joe Bonamassa, mencapai status nomor 1 di Chart Billboard Album Blues. Hart merilis Bang Bang Boom Boom naik ke nomor 3 pada Billboard Blues Album Chart, serta album Don't Explain oleh Hart dan Bonamassa. Album Seesaw naik ke nomor 8 di Billboard Top Independent Album Chart. Hart memiliki dua single nomor 1 di Denmark "As Good As It Gets" dan "Learning to Live", serta penjualan album platinum, Leave The Light On.

Album pertama Hart dengan Bonamassa, Don't Explain, mendapatkan emas di The Bongo. Pada tahun 2014 Hart dinominasikan untuk Grammy Award untuk Seesaw dan dia juga dinominasikan untuk Blues Music Award dalam kategori 'West Contemporary Blues Female Artist'.  


Saat bermain klub Los Angeles, dia meminta bassis Tal Herzberg dan gitaris Jimmy Khoury. Pada tahun 1993, Hart tampil di Star Search-nya Ed McMahon beberapa kali, akhirnya memenangkan kompetisi Vokalis Wanita untuk musim itu. 

Beth Hart and the Ocean of Souls direkam pada tahun 1993. Album ini menampilkan "Am I the One" dan cover pop-rock dari The Beatles '"Lucy in the Sky with Diamonds". Hart merilis album Immortal dengan band-nya Beth Hart Band pada tahun 1996.

Album berikutnya, Screamin' for My Supper (Atlantic, 1999), menampilkan "LA Lagu (Out of This Town)", sebuah hit # 1 di Selandia Baru dan top 5 hit Adult Contemporary. Pada saat yang sama, Hart bernyanyi peran utama dalam Love, Janis, sebuah musikal Broadway berdasarkan surat Joplin ke rumah untuk ibunya. 


Leave the Light On-nya Hart  dirilis pada tahun 2003. Hart menindaklanjuti ini dengan album live-nya Live at Paradiso pada tahun 2005. Album studio solo keempatnya 37 Days dirilis di Eropa pada bulan Juli 2007. 

"Learning to Live" digunakan sebagai lagu tema untuk Losing It With Jillian di NBC. 

Hart berkolaborasi pada sebuah  lagu dengan Slash berjudul "Mother Maria", dirilis di versi iTunes dari album solo Slash, Slash.
 
Pada tahun 2011, ia bekerja dengan Joe Bonamassa, pertama menyediakan vokal untuk lagu "No Love on the Street" di albumnya Dust Bowl (Maret 2011), dan pada album blues klasik tahun 2011, berjudul Don't Explain. Duo ini merilis Seesaw pada tahun 2013. 


Hart berkolaborasi dengan Born pada single "It Hurts", dirilis pada bulan Februari 2012. 

Pada tanggal 31 Juli, 2012 (4 Oktober 2012 di Eropa), dia merilis album studio kelimanya My California. Pada tanggal yang sama, ia merilis sebuah EP berjudul Introducing Beth Hart. Pada tanggal 23 Agustus, 2012, lagunya "Take It Easy on Me" dari My California digunakan dalam episode pertama dari seri ke 8 dari drama BBC TV Waterloo Road.
 
Pada bulan Desember 2012, ia muncul dengan Jeff Beck di the Kennedy Center Opera House, bersama dengan kelompok musisi blues/rock, menampilkan "I'd Rather Go Blind" di penghormatan untuk Buddy Guy, yang menerima 2012 Kennedy Center Honor untuk kontribusi seumur hidupnya bagi budaya Amerika. Penampilan ini menyebabkan kolaborasi dengan Buddy Guy, ia merekam lagu "What You Gonna Do About Me" dengan Beth Hart untuk albumnya Rhythm & Blues.
 
Pada bulan yang sama, diumumkan bahwa Hart dan Bonamassa berencana tur di Eropa, DVD live akan dibuat selama tur dan album studio baru. Pada tahun 2012, ia merilis Bang Bang Boom Boom di Eropa. Album ini dirilis pada tahun berikutnya di Amerika Serikat.
Pada tahun 2014, ia merilis Seesaw. Rekaman itu diikuti dengan tur di Eropa. Saat mereka bermain di Amsterdam dua hari berturut-turut, mereka merekam dan memfilmkan konser itu, kemudian dirilis dalam Blu-ray dan DVD. Pada tahun yang sama, ia tampil dengan Jeff Beck selama tur Australia sebagai aksi pendukung, bergabung dengan Beck di panggung selama penampilannya. 


Pada tahun 2014, ia juga dinominasikan untuk Blues Music Award di katergori 'Contemporary Blues Female Artist of the Year'. Pada 2015, ia dinominasikan lagi untuk Blues Music Award di kategori 'Contemporary Blues Female Artist of the Year'. 

Album baru Hart "Better Than Home", dirilis pada 13 April di Eropa dan April 14 di Amerika Serikat. Single "Mechanical Heart" yang masuk chart # 1 di daftar lagu Blues "iTunes". Album ini masuk tangga lagu album di Belanda di nomor 1. Di Amerika Serikat album ini memasuki Billboard Blues Charts dan iTunes Blues Charts di # 1. Album ini juga masuk chart di negara lain: misalnya, nomor 11 di Jerman dan 33 di Inggris.

Hart akan menjadi salah satu narator untuk film dokumenter Unity tahun 2015.
 
Pada tanggal 7 Januari, Beth Hart dan Jeff Beck merilis single "Tell Her You Belong To Me" di seluruh dunia di iTunes, setelah membawakan lagu itu live di pertunjukan tahunan Jools Holland Hootenanny 2015/2016 di BBC. Mereka juga membawakan "Nutbush City Limits", aslinya oleh Tina Turner, bersama-sama di pertunjukan itu. 

Hart menikah dengan road manager-nya Scott Guetzkow, dan saat ini tinggal di Los Angeles. Band-nya menampilkan termasuk Jon Nichols, bassist Bob Marinelli, drummer Bill Ransom, dan gitaris P.J. Barth. Manajernya adalah David Wolff. Manajer tur dan produksinya adalah Bianca. Beth telah berhasil mengatasi kecanduan narkoba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...