Laman

Kamis, 28 Januari 2016

DAN SPITZ




Dilahirkan dengan nama Daniel Alan Spitz pada 28 Januari 1963, adalah musisi Amerika yang tiga kali mendapatkan nominasi Grammy yang dikenal untuk karyanya sebagai gitaris, penulis lagu utama dan co-produser dari band thrash metal Amerika, Anthrax, dari tahun 1983-1995 dan dari tahun 2005 sampai 2007. Baru-baru ini, Spitz telah mendirikan grup Christian music, Red Lamb, grup pertama yang membawa kepedulian autisme dalam setiap genre musik atau video musik. Spitz menerima beberapa penghargaan Swiss dan Amerika yang paling didambakan di pembuatan jam dan teknik mekanik mikro dan merupakan advokat global untuk kepedulian autisme. 


Spitz lahir di sebuah kota kecil di Rockland County, New York sebagai putra kedua dari seorang pengacara dan guru SMA pengganti. Kakaknya adalah mantan bassis White Lion dan Black Sabbath, Dave Spitz. Orangtuanya tertarik dengan musik, ayahnya menyukai big band dan musik jazz dari Dizzy Gillespie, Louis Armstrong, Frank Sinatra, Billie Holliday, Ella Fitzgerald, Count Basie, Tal Farlow, tapi Miles Davis adalah pengaruh besar pada Spitz. Ibunya terlibat ke dalam musik klasik dan balet. Pada awal 1980-an, kakaknya, David, memainkan bass dan gitar. Dan Spitz mendapatkan gitar kakaknya dan mulai bermain. Ketika sampai kelas tujuh, ibunya membelikannya gitar pertamanya. Spitz mencapai kelas 12, masuk ke perguruan tinggi tetapi meninggalkannya setelah beberapa minggu tanpa lulus dan mendirikan band Overkill dan kemudian Anthrax.


Spitz berasal dari suku Lewi keluarga Yahudi murni dan berubah meemeluk Kristen/Mesianik Yudaisme pada tahun 1993. Spitz memiliki anak laki-laki kembar identik yang lahir pada tahun 2007. Mereka didiagnosis dengan autisme pada usia 16 bulan. Si kembar Spitz berada di banyak film dan iklan televisi sebelum diagnosis autisme dan vaksinasi 12 bulan. Mereka membintangi film "Away We Go", yang juga dibintangi Maggie Gyllenhall dan disutradarai oleh Sutradara pemenang Academy Award (penghargaan Best Director) Sam Mendes.


Pada bulan Juni 2009, Spitz mendapatkan serangan jantung, menyebabkan dia untuk menjalani triple bypass darurat, dimana ia pulih sepenuhnya, tapi harus memiliki alat bantu yang ditempatkan dalam implementasi ventrikel utamanya dan banyak arteri lainnya yang lebih kecil.


Pada bulan Maret 2014, mantan istri Spitz, Candi, mengumumkan perpisahan mereka dan melakukan pertunangan dengan segera dengan Johnathan Mazzeo, seorang pembasmi serangga. 

Pada tanggal 19 Juli, 2015, Spitz melamar manajer pribadi sekaligus pacarnya Beth Thom. Spitz dan tunangannya berada di sebuah misi global untuk menyebarkan kepedulian autisme melalui musik dan tempat-tempat lain. Thom juga memiliki dua anak perempuan dari pernikahan sebelumnya.


Spitz adalah gitaris utama,  salah satu anggota pendiri, gitaris, vokalis latar, co-produser, dan penulis lagu utama dari band thrash metal Anthrax dari 1983-1995, muncul di album Fistful of Metal, Spreading the Disease, Among the Living, State of Euphoria, Persistence of Time, Sound of White Noise dan soundtrack film yang tak terhitung jumlahnya, soundtrack televisi, soundtrack video game dan banyak lagi, membuatnya memperoleh album dengan status sertifikat emas dan platinum untuk setiap album dan lagu yang telah dia tulis dan mainkan, mencapai penjualan lebih dari 30 juta album di seluruh dunia, selain album emas dan album platinum yang tak terhitung jumlahnya dari hampir semua negara di luar Amerika Serikat. Spitz bersatu kembali dengan band 2005-2007.


Musik Spitz bahkan dimainkan di MARS untuk membangkitkan NASA Curiosity Rover 2012 membuatnya menjadi artis rekaman heavy metal Intergalactic pertama di dunia yang musiknya dimainkan pada dua planet berturut-turut, dan masuk ke Top 10 tangga lagu pada kedua planet tersebut. 

Sebelum bermain di Anthrax, Spitz adalah salah satu anggota pendiri dan gitaris untuk band thrash metal Overkill, dan juga Thrasher, dimana ia berbagi panggung dengan bassis Billy Sheehan.


Pada tahun 1995, Spitz meninggalkan Anthrax untuk mengejar karir di pembuatan jam mewah Swiss, belajar di sekolah pembuatan jam bergengsi Swiss WOSTEP dengan beasiswa penuh. Ia menjadi salah satu pembuat jam yang paling didambakan di dunia dari Mechanical Complications Specialist mendapatkan gelar dari Swiss di teknik mesin mikro, dan membuka pusat layanan arloji mewahnya sendiri. Dan Spitz adalah orang penting dari Master Watchmaker of Mechanical Complications Specialits, seorang pengajar Watchmaker yang sangat didambakan, bahkan di Swiss.


Pada tanggal 1 April 2005, Anthrax mengumumkan bahwa lineup band asli sekali lagi akan berkumpul bersama untuk reuni Among the Living, dan Spitz bersatu kembali dengan band. Mereka memulai tur dunia dan merilis Alive 2, sebuah DVD dengan cuplikan dari pertunjukan-pertunjukan tersebut. Menyusul akhir tur reuni, Spitz meninggalkan Anthrax lagi untuk berkonsentrasi pada desain jam tangannya.


Pada tahun 2010, Spitz membentuk band rock/metal yang baru, Red Lamb, berbasis di Palm Beach, Florida. Lineup band antara lain Spitz (gitar utama, gitar, bass gitar, programming, vokal latar, penata rekam, co-produser), Don Chaffin (vokal) dan artis pemenang Grammy, Chris Vrenna (programming dan synthesizer) . Band ini digambarkan oleh kritikus sebagai band berbagai genre, yang paling utama hard rock, pop punk, rock alternatif, dengan rasa thrash. Album debut self-titled mereka diproduseri bersama oleh Spitz dan Dave Mustaine (Megadeth). Semua Musik ditulis sendiri oleh Spitz dengan semua isi lirikditulis bersama oleh Dave Mustaine dan Spitz. Mixing album oleh produser nominasi Grammy Johnny K. Spitz dan Mustaine telah menulis lagu heavy metal pertama dan video tentang autisme. Video "Puzzle Box" adalah kebenaran tentang Autisme dan keluarga Spitz sehari-hari berjuang dengan itu. Video itu menampilkan Bob dan Suzanne Wright, para pendiri Autism Speaks within. Dan memiliki anak kembar identik dengan autisme. Red Lamb dan Spitz adalah artis musik profesional pertama pada misi Kepeduian Autisme global.


Spitz awalnya dikenal karena dia menggunakan Jackson Guitars (dia terkenal karena menggunakan gitar custom inventifJackson Randy Rhoads model dengan Teenage Mutant Ninja Turtles dicat pada gitar tersebut) sekarang merupakan bagian ikonik dari sejarah thrash metal, dan inovasi yang tak terhitung jumlahnya dan penemuan yang ia buat secara pribadi dengan Grover Jackson. Beberapa penemuan pertama dimana bentuk tubuh dipotong untuk dimensi yang lebih kecil, model 10 senar, Model limba putih, padat hingga Model maple, artistic buku komik pertama dengan airbrushe pada gitar (silver surfer), volume dan tombol switch pindah ke posisi yang lebih baik untuk palm mute, dan inovasi yang lain yang terlalu banyak untuk disebutkan. Baru-baru ini selama tur reuni Anthrax ia menjadi orang pertama thrash metal dengan dukungan dari Paul Reed Smith Guitars. Spitz membantu Paul Reed Smith membuat kepala gitar “Spitz” khusus (yang pertama bagi PRS) dan Teenage Mutant Ninja Turtles yang baru yang dicat pada gitar baru ini oleh artis tato dan pelukis JR Linton. Dia juga menggunakan gitar PRS Private Stock limba putih dengan 3 wound custom oleh custom shop legendaris queen MJ di Seymour Duncan soap bar pickup. Dia menghentikan dukungan dengan PRS setelah meninggalkan Anthrax pada tahun 2007.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...