Laman

Rabu, 27 Januari 2016

MATT HEAFY




Dilahirkan dengan nama Matthew Kiichi Heafy pada 26 Januari 1986 di Iwakuni, Yamaguchi, Jepang dari ayah Irlandia-Amerika dan ibu Jepang. Meskipun Heafy lahir di Jepang, dia tinggal di sana hanya selama satu tahun. Keluarganya kemudian pindah ke Orlando, Florida, di mana saat ini dia berdomisili.

Heafy belajar memainkan saksofon pada tahun-tahun menjelang menjadi lebih serius pada gitar pada usia dua belas tahun.

Heafy bersekolah di SMA Lake Brantley. Ia menyelesaikan tahun seniornya sambil melakukan tur di Eropa, dan lulus pada tahun 2004. Dia saat ini memainkan kustom gitar Gibson 7-string. Dia menggunakan gitar 6-string untuk dua album album Trivium, memanfaatkan tuning standar dan tuning Drop D di Ember to Inferno, dan hanya tuning drop D pada Ascendancy. Pada rekaman ketiga Trivium, The Crusade, ia kembali ke tuning standar dan memainkan beberapa lagu pada gitar 7-string. Pada Shogun, Heafy meggunakan gitar 7-string hampir secara eksklusif, dengan hanya dua lagu menggunakan 6-string. Untuk album studio kelima Trivium, In Waves, Heafy kembali menggunakan hanya gitar 6-string dan menggunakan tuning drop C # mirip dengan drop D seperti yang terlihat pada Ascendancy. Untuk Vengeance Falls, album ke 6 Trivium, Heafy terus hanya menggunakan gitar 6 string yang disetel untuk Drop C #. Namun, untuk rekaman album studio ketujuh Trivium "Silence in the Snow", Heafy menggunakan gitar 6 dan 7-string, disetel untuk Drop C #, B Flat Standard dan Drop A Flat. 

Heafy tidak tahu teori musik formal, dan hampir sepenuhnya otodidak. Namun, ia tahu bagaimana membaca lembaran musik, tetapi hanya bisa menerapkannya pada saxophone dan banjo. "Belajar sendiri untuk sebagian kecil, mengambil pelajaran untuk mungkin dua atau tiga tahun, tapi saya tidak tahu apa-apa musik resmi pada gitar. Meskipun saya melakukannya pada saxophone ... tapi itu tidak membantu saya pada gitar."

Pada tanggal 10 Januari 2010, Heafy menikah dengan Ashley Howard di Orlando, Florida. Pernikahan itu dihadiri oleh teman-teman dekat dan keluarga. 

Matt masih sering menggunakan Gibson Les Paul pertama yang sama yang dia dapatkan dari ayahnya, baik saat manggung dan studio.


Matt Heafy resmi bergabung dengan Trivium pada usia dua belas tahun, tetapi menjadi vokalis resmi setelah Brad Lewter, vokalis Trivium sebelumnya, berhenti dari band tak lama setelah Heafy bergabung. Heafy menerima tanggung jawab untuk vokal dan mayoritas penulisan lagu. Debut Matt dengan Trivium memasukkan komposisinya "Fugue", "Demon", "Requiem", "Sworn", dan "The Storm". Ia juga telah menyusun lagu dan lirik untuk Ember to Inferno dan Ascendancy.

Dengan rilisan album ke 4 Trivium, Shogun, Heafy sangat memperluas jangkauan vokal; dari menyanyi sangat merdu hingga jeritan hardcore. Pada tahun 2011 album studio kelima Trivium, In Waves dirilis dengan 'penekanan lebih besar pada lagu daripada keterampilan' dengan album yang menampilkan berbagai bakat vokal Heafy dengan beberapa lagu yang seluruhnya terdiri dari berteriak dan lainnya tanpa berteriak sama sekali, dan banyak lagu yang menyatukan keduanya seperti dengan rekaman sebelumnya. 

Dalam Trivium, Matt berbagi tugas gitar utama dengan Corey Beaulieu,meskipun ia bertanggung jawab untuk merekam trek ritem pada album.

Setelah Ember to Inferno, Trivium bereksperimen dengan musik post-hardcore, merilis satu lagu berjudul "Head on Collision with a Rosebush Catching Fire" dengan nama "Tomorrow is Monday". Seperti terungkap dalam sebuah wawancara pada tahun 2008 di Rock Sound, Mereka menulis, merekam dan meng-edit lagu dalam satu jam sambil mabuk.

Pada tahun 2005, Roadrunner Records merilis Roadrunner United: All-Star Sessions untuk merayakan ulang tahun ke 25 label tersebut. Empat "kapten tim" dipilih: Joey Jordison (Slipknot, Murderdolls, Scar The Martyr), Robert Flynn (Machine Head), dan Dino Cazares (Fear Factory.) Serta Heafy Heafy juga menulis lirik dan menyanyikan vokal untuk "The End", kapten oleh Dino Cazares. Dia dan rekan seband/gitaris Corey Beaulieu juga merekam lagu "In The Fire", menampilkan penyanyi King Diamond, bassis Mike D'Antonio, dan drummer Dave Chavarri. Ia juga menulis dan bermain gitar pada lagu "Dawn of a Golden Age", "I Don't Wanna Be (A Superhero)" dan "Blood and Flames", juga memberikan kontribusi vokal untuk yang terakhir. 

Heafy memenangkan penghargaan Metal Hammer "Golden God" pada tahun 2006.

Juga pada tahun 2006, ia menangani vokal untuk band Korn, salah satu band favoritnya, (menyanyikan satu lagu) pada Download Festival ketika vokalis Korn Jonathan Davis jatuh sakit. 

Heafy-bersama dengan beberapa artis metal lain-membuat penampilan tamu dalam video musik untuk "Aesthetics of Hate" oleh Machine Head, dirilis 27 Maret 2007 dan "All I Want" oleh A Day to Remember, dirilis 7 Januari 2011. 

Pada 2015 Heafy berkontribusi terhadap album supergrup metal "Metal Allegiance". Dia menyediakan vokal dan gitar tambahan pada lagu "Destination: Nowhere". Dia juga memberikan kontribusi pada gitar untuk lagu "Triangulum I. Creation II. Evolution III. Destruction". 

Pada 2016, Heafy muncul di Arktis album oleh Ihsahn.


Heafy juga vokalis untuk band Capharnaum, bersama dengan mantan produser Trivium Jason Suecof. Band ini telah merilis sebuah album Fractured (2004).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...