Laman

Sabtu, 09 Januari 2016

CASSIE GAINES




Dilahirkan dengan nama Cassie LaRue Gaines pada 9 Januari 1948 di Seneca, Missouri, adalah seorang penyanyi Amerika, terkenal karena karyanya dengan band Southern rock Lynyrd Skynyrd.


Gaines diundang oleh JoJo Billingsley dan Ronnie Van Zant untuk bergabung dengan Lynyrd Skynyrd sebagai penyanyi latar. Dia belum pernah mendengar tentang Skynyrd pada saat itu, sehingga JoJo meminjamkan kepadanya salinan dua album pertama band: (Pronounced 'Leh-'nérd' Skin-'nérd) dan Second Helping. Pada akhir 1975, Cassie, JoJo, dan Leslie Hawkins menjadi The Honkettes, trio vokal gospel wanita untuk Skynyrd. 


Ketika Lynyrd Skynyrd membutuhkan pemain gitar untuk menggantikan Ed King yang baru pergi, Cassie merekomendasikan adiknya, Steve, yang bergabung dengan band ta lama kemudian. 

Pada tanggal 20 Oktober 1977, sebuah Convair CV-300 yang membawa band antara pertunjukan dari Greenville, South Carolina, ke Baton Rouge, jatuh di luar Gillsburg, Mississippi. Kecelakaan itu menewaskan Ronnie Van Zant, Steve dan Cassie Gaines, asisten manajer tur Dean Kilpatrick, serta pilot Walter McCreary dan co-pilot William Gray. 


Cassie dan Steve Gaines dikuburkan di Orange Park, Florida. Mereka adalah subyek dari lagu "Cassie’s Brother" tahun 2001 oleh band alt-country Drive-By Truckers.
 
Pada tanggal 15 Februari, 1979, ibu Steve dan Cassie, juga bernama Cassie LaRue Gaines, tewas dalam kecelakaan mobil di dekat pemakaman di mana Steve dan Cassie dimakamkan. Ia dimakamkan di dekat anak-anaknya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...