Laman

Rabu, 20 Januari 2016

SID WILSON




Dilahirkan dengan nama Sidney George Wilson pada 20 Januari 1977 dan dibesarkan di Des Moines, Iowa, juga dikenal sebagai Ratboy atau DJ Starscream, # 0 (atau 0). 


Dia tampil di band Amerika pemenang Grammy, Slipknot, dan juga tur sebagai Dj Starscream, sebuah nama yang berasal dari karakter Transformers dengan nama yang sama. Sid adalah anggota termuda dari band dengan usia 38 tahun hingga Jay Weinberg bergabung dengan band sebagai drummer tur pada usia 24 tahun. Dia adalah penggemar dari franchise Transformers, dan memiliki tato Transformer. Secara musikal dalam Slipknot, Wilson berkontribusi suara scratch dan suara latar belakang. Ketika nomor dibagikan untuk setiap anggota band dia bersikeras menjadi angka nol karena mencontohkan kotoran. Ia juga dikenal melakukan stage diving di tahun-tahun awal Slipknot, dan pada tahun 2008, ia mematahkan kedua tumitnya saat ia melompat sepuluh kaki dari panggung. 


Di luar Slipknot, Wilson memiliki pengikut di Jepang sebagai musisi hutan, dengan nama samaran DJ Starscream, dan saat ini menandatangani kontrak dengan label rekaman Jepang N2O Records. Ia berkolaborasi dengan vokalis The Mad Markets Capsule Hiroshi Kyono pada lagu berjudul "HAKAI (Deathtroy)" dirilis pada The Songs for Death Note the movie ~ the Last Tribute ~, sebuah album tribute yang didedikasikan untuk film live action untuk film Death Note kedua. Sebuah remix dari lagu ini juga muncul di Wagdug Futuristic Unity mini-album Nu Riot dan album HAKAI tahun 2008.


Pada Agustus 2010, ia tur dengan band solonya SID. Dia adalah vokalis utama dari band. Wilson melanjutkan tur dengan band solonya, tanggal tur terakhirnya adalah pada 5 September 2010 di gedung musik yang disebut Another Hole In The Wall, yang terletak di Steger, Illinois. Dia menyatakan, "Ini adalah yang perhentian terbaik dari tur, aku mencintai reaksi penonton. Itu benar-benar membuat saya merasa seperti saya kembali ke akar saya." Dia juga mengatakan bahwa dia akan tur dengan proyek solonya untuk satu atau dua tahun. Debut album "SID" dirilis pada tanggal 13 September 2011 untuk download digital. Pada 2013 dia adalah seorang aksi pendukung ntuk Vamps di pertunjukan mereka di Los Angeles dan New York.


Selama waktunya dengan Slipknot, topeng Sid, untuk sebagian besar, berdasarkan topeng gas. Selama tur untuk Slipknot dan Iowa, Sid mengenakan berbagai jenis topeng gas, termasuk topeng yang telah disesuaikan menyerupai tengkorak. Selama the Subliminal Verses World Tour, Sid menumbuhkan rambut panjang dan mulai memakai berbagai topeng yang menyerupai tengkorak, sangat jauh dari konsep topeng gas. Dalam foto promosi untuk All Hope is Gone dan tur untuk album, Sid merubah topengnya lagi, kali ini, menyerupai robot, yang didedikasikan juga untuk cintanya terhadap franchise Transformers. Ia sekali lagi memotong rambutnya pendek, kali ini menjadi gaya Fauxhawk, dan dicelup merah. Alis di topeng dapat dikendalikan oleh Sid, yang memungkinkan dia untuk membuat berbagai ekspresi. 


Setelah kematian bassis Paul Gray pada tahun 2010, dan selama Memorial World Tour berikutnya, Sid, dengan anggota band lainnya, kembali kembali ke topeng lamanya dan seragam baju merah, dipakai selama tur album self-titled, sebagai penghargaan untuk Gray. 


Pada 2013 Sid mengumumkan topeng baru yang ia mulai debutnya pada akhir pekan di Ozzfest Jepang di Tokyo. Topeng itu dibuat oleh seniman kulit Bob Basset. Ini dan topeng berikutnya dibuat oleh Basset yang semuanya terbuat dari kulit dan memiliki gaya mengingatkan pada topeng gas Sid sebelumnya. Versi terbaru, dapat terlihat dikenakan oleh Sid dalam video musik untuk single Slipknot "The Devil in I" dari album 2014 mereka .5: The Gray Chapter, menampilkan lubang mata melingkar mirip dengan topeng era album Iowa, namun ini ditutupi oleh pemanggang logam yang menyerupai spatula. Topeng ini juga memiliki cangkir logam yang dapat diubah yang dapat ditempatkan di atas mulut. Di bagian bagian mulut Sid memakai gigi emas yang tajam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...