Laman

Sabtu, 09 Januari 2016

ROCKY GEORGE




Dilahirkan dengan nama Leonard Franklin George pada 9 Januari 1965 di Culver City, California, dikenal dengan nama panggung Rocky George, adalah gitaris virtuosos heavy metal Amerika yang telah menjadi anggota dari beberapa aksi musik terkenal, antara lain Suicidal Tendencies, dimana ia gitaris utama mereka dari tahun 1984 sampai perpisahan pertama mereka pada tahun 1995. Setelah Suicidal Tendencies, George bermain dengan 40 Cycle Hum dan Cro-Mags, dan pada tahun 2003, ia bergabung dengan Fishbone. George juga anggota dari band punk rock lokal bernama Pap Smear.


Selama masa jabatannya dengan Suicidal Tendencies, George bergabung dengan proyek sampingan punk singkat bernama "Pap Smear", yang dibentuk oleh anggota Alayer Jeff Hanneman dan Dave Lombardo. Meskipun Pap Smear tidak pernah merilis rekaman, dua lagu mereka direkam ulang pada album cover Slayer, Undisputed Attitude pada tahun 1996. George bergabung dengan Suicidal Tendencies pada tahun 1984, menggantikan Jon Nelson, yang menggantikan gitaris furst album, Grant Estes. Debutnya bersama band ini adalah Welcome to Venice pada lagu "Look Up .. (The Boys Are Back)" yang ditulis oleh Jon Nelson dan Mike Muir. George sebagian besar dianggap bertanggung jawab untuk memindahkan Suicidal Tendencies menjauh dari akar punk hardcore mereka menjadi ke wilayah yang berorientasi lebih thrash. Dia juga bertanggung jawab untuk bergabungnya Robert Trujillo dengan band, yang merupakan teman SMA-nya (di Culver City High School).


Sejak tahun 2003, ia bermain gitar dengan Fishbone dan muncul di album mereka Still Stuck in Your Throat pada tahun 2006.


Pada tahun 2008, setelah tiga belas tahun, George bermain dengan mantan rekan sebandnya selama jadwal manggung Infectious Grooves.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...