Laman

Jumat, 15 Januari 2016

CRONOS




Dilahirkan dengan nama Conrad Thomas Lant pada 15 Januari 1963, di Newcastle upon Tyne, juga dikenal dengan nama panggung dari Cronos. Dia adalah vokalis dan pemain bass dari band thrash metal berpengaruh Venom, dari 1979 hingga 1987 dan dari tahun 1995 sampai sekarang.

Setelah bergabung dengan band SMA-nya Dwarfstar, Lant bergabung dengan Guillotine sebagai gitaris pada tahun 1978, di mana ia bertemu Jeffrey Dunn (dengan nama panggung Mantas). Pada tahun 1980, pemain bass asli pergi satu minggu sebelum manggung. Daripada tidak bisa manggung, Cronos mengambil alih posisi bass dan mereka mengubah nama band menjadi Venom. Dia terus bermain bass sepanjang karirnya di Venom. Pada tahun 1981, vokalis band, Clive Archer, pergi, meninggalkan Cronos untuk mengambil alih peran ini juga. 


Cronos meninggalkan band pada tahun 1988 untuk mengejar karir solo dan kadang-kadang tampil dalam banyak band lain dari genre yang sama, antara lain Cronos, Enthroned, Cradle of Filth (Cronos berkontribusi monolog untuk akhir lagu Cradle "Haunted Shores," dari album 1996 mereka Dusk ... dan Her Embrace), Warpath, Massacre dan Necrodeath. Dia juga menjadi produser beberapa album untuk band-band lainnya. 

Venom mencoba untuk berlanjut tanpa Cronos, tetapi hanya berhasil dengan beberapa rilisan sebelum menghentikan upaya mereka sekitar tahun 1993 karena kurangnya penjualan dan penonton konser yang sedikit. Cronos mereformasi line-up asli Venom pada tahun 1995 dan menajdi penampil utama di Dynamo Festival pada tahun 1996 di hadapan 90.000 penggemar.

Pada tahun 2000, band ini melanjutkan dengan menjadi penampil utama di Wacken Festival di Jerman dan memainkan satu pertunjukan di Belanda sebelum mereka dipaksa untuk mengambil istirahat setelah Cronos terluka dalam kecelakaan pendakian tahun 2002, yang membuatnya tidak dapat bermain bass atau bernyanyi selama beberapa tahun. Ia mengambil kurus komputer untuk melewatkan waktu dan mempelajari pemrograman permainan, belajar keterampilan software 3D, dan bekerja sebagai insinyur multimedia utama untuk perusahaan-perusahaan komputer K-Class Sistem dan Globalfibre.tv.


Cronos mereformasi Venom lagi di sekitar tahun 2003 dengan saudaranya Antton pada drum dan merekrut Michael Alan Hickey. Setelah beberapa tahun perencanaan dan latihan yang intensif, Venom merilis album mereka Metal Black pada awal 2006 pada label Sanctuary Grup Castle Music, dan mereka memulai sebuah tur dunia yang sukses. Venom memainkan single klasik "Die Hard" bersama dengan Phil Anselmo (Pantera, Down) di Gods of Metal 2006 di Italia, di mana mereka menjadi penampil utama. Cronos muncul di proyek sampingan heavy metal-nya dave Grohl, Probot pada tahun 2004, dan bintang tamu di lagu Knights of the 21st Century di album Hammerfall tahun 2005, Chapter V: Unbent, Unbowed, Unbroken.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...