Laman

Minggu, 17 Januari 2016

JONSU




Dilahirkan dengan nama Leena Johanna Salomaa, pada tanggal 18 Januari 1984, di Espoo, Finlandia, adalah penyanyi-penulis lagu dan musisi asal Finlandia, yang merupakan anggota pendiri, penyanyi, pemain biola dan gitar untuk band Indica.

Ayah dan ibu Jonsu adalah guru fisika dan guru musik pra-sekolah. Jonsu memulai hobi musiknya sejak masa anak-anak. Dia telah menggubah lagu sejak usia enam dengan contoh yang ditetapkan oleh Mozart dan Chopin. Pada usia empat tahun Jonsu menerima biola pertamanya kemudian beralih ke musik rock dan mendirikan Indica dengan teman-temannya di kota kecil Minijousissa Hein. Dia telah menggunakan julukan "Jonsu" sejak kecil. Dia telah menjadi musisi dengan nama rahasianya untuk lagu anak-anak äänitettyään 1992 dia Tapiola school.


Jonsu bernyanyi bersama dengan seniman lain dalam lagu "Eternal Flame" (aslinya oleh The Bangles). Lagu ini dipublikasikan di penerbit asosiasi Rumah Sakit Anak yang menerbitkan album Life for Child pada tahun 2004. Lagu Nightwish "Wilderness Last", yang dirilis sebagai single pada bulan Desember 2007. Lagu ini dinyanyikan dalam versi Finlandia dari album band Dark Passion Play yang muncul di album instrumental "Last of the Wilds".


Kemudian Jonsu telah mengindikasikan bahwa ia akan membawakan lagu Kate Bush. Indica selau membawakan Wuthering Heights milik Kate Bush dalam setiap pertunjukan mereka.


Selain itu Indica dan Jonsu juga muncul dalam duoyhtyeessä JED, yang ia bentuk bersama dengan band Tiktak Band dikenal dengan Empun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...