Laman

Kamis, 07 Januari 2016

IVAN L. MOODY




Dilahirkan dengan nama Ivan Lewis Greening pada 7 Januari 1980, yang dikenal dengan nama samaran Ghost selama masanya dengan Motograter, adalah vokalis untuk band heavy metal Amerika Five Finger Death Punch dari Las Vegas, Nevada . Dia telah tampil dengan beberapa band sebelum menetap dengan Five Finger Death Punch (sering disingkat FFDP atau 5FDP). Sebagai seorang aktor, ia juga membintangi film Bled sebagai Incubus, dan The Devil’s Carnival sebagai badut hobo. 


Moody pindah dari kampung halamannya Denver ke Los Angeles pada tahun 2001, di mana ia bergabung dengan band pertamanya bernama Toiz. Band ini memainkan beberapa pertunjukan di sekitar wilayah Los Angeles pada tahun 2002 dan membuat demo yang tidak dirilis. Tahun berikutnya, ia bergabung dengan band nu metal Motograter. Mereka merilis album studio self-titled pada tanggal 24 Juni 2003. Mereka memperoleh beberapa kesuksesan mainstream bermain pada tahap kedua di Ozzfest 2003 dan tur dengan band-band seperti Korn, Disturbed, Marilyn Manson, Nothingface, Slipknot, Mushroomhead, dan Killswitch Engage. Motograter melakukan hiatus pada tahun 2006 tetapi kemudian Motograter memainkan satu kali pertunjukan reuni pada tahun 2006 di the Delicious Rox Festival dan Moody memberikan penjelasan pada penggemar dan juga anggota band bahwa ia selesai dengan band. Moody juga membuat lagu dengan teman sekamar lama dan anggota keluarga, Ryan Morrow (bass), Bill Stonebraker (gitar), dan Jim "Dugan" Demongey (drum), yang menyebut diri mereka Black Blood Orchestra.


Segera setelah itu, Moody bergabung dengan band heavy metal Five Finger Death Punch dan proyek sampingannya Ghost Machine merilis album self-titled debutnya pada 26 Juli 2005. Ghost Machine merilis album kedua mereka, HYpersensitive, pada 21 November 2006. Pada tahun yang sama, Five Finger Death Punch masuk studio untuk merekam album debut mereka di Next Level Studios dan Complex Studios di Los Angeles, California dengan Steve Bruno dan Mike Sarkisyan. Album ini diproduseri oleh gitaris Zoltan Bathory dan drummer Jeremy Spencer dan mixing oleh mantan gitaris Machine Head dan Soulfly, Logan Mader. Ivan juga membintangi film horor Bled pada tahun 2009, memainkan peran Incubus.


Mereka mencapai sukses yang cepat: album debut mereka, The Way of the Fist (2007) saat ini telah terjual lebih dari 600.000 kopi di Amerika Serikat dan melahirkan tiga top 10 hit single. Album kedua mereka, War is the Answer (2009), terjual lebih dari 44.000 kopi dalam minggu pertama perilisan, melahirkan 5 top 10 single dan telah terjual lebih dari 700.000 buah sampai saat ini. Rekaman ketiga mereka yang lebih sukses American Capitalist debut # 3 di chart Billboard 200 dan terjual lebih dari 90.000 kopi dalam minggu pertama perilisan. Itu adalah rekaman emas RIAA ketiga berturut-turut, namun, terjual kurang dari War is the Answer secara keseluruhan, dengan total penjualan sampai saat ini sekitar 550.000. Kemudian, pada tanggal 30 Juli 2013, The Wrong Side of Heaven and Righteous Side of Hell Volume One dirilis, telah menjual lebih dari 210.000 eksemplar sejauh ini, dan memulai debutnya sebagai album rock #1 di seluruh dunia. Sekitar empat bulan kemudian, The Wrong Side of Heaven dan The Rifhteous Side of Hell Volume Dua dirilis, mendarat # 2 di billboard 200, dan secara luas diakui dengan single-nya yang sangat populer, Battle Born. Mereka telah memainkan banyak tur dan festival besar antara lain Korn’s Family Values dan Bitch We Have a Problem Tours, the Jägermeister Stage (panggung kedua) di Mayhem Festival pada tahun 2008 dan panggung utama di Mayhem Festival pada tahun 2010 dan 2013. Mereka juga tampil di Download Festival selama tahun 2009, 2010, 2013 & 2015 dan Monster Stage (panggung utama) di Rock on the Range di Columbus, Ohio pada tahun 2008, 2010, 2012 dan 2014 serta di Rockfest 2012 di Kansas City. 

Dia tampil dalam buku baru Full Metal: The 50 Most Influental Heavy Metal Songs of the 1980s and the True Stories Behind Their Lyrics. Dalam sebuah wawancara baru yang dilakukan secara eksklusif untuk bukuitu, Moody membahas dampak dari "Fade to Black"-nya Metallica pada dirinya sebagai penulis lirik, dalam bab penuh tentang lagu itu yang juga meneliti signifikansi sosial dan budayanya, baik selama tahun 1984 dan hari ini. 

Moody membintangi dengan Shawn Crahan di film musical horror pendek Darren Lynn Bousman The Devil’s Carnival, yang akan ditayangkan pada tur yang dimulai pada April 2012.


Meski lahir di Denver, Colorado, Moody bersama berkumpul di La Crosse, Wisconsin, yang ia gunakan untuk menghabiskan beberapa musim panas bersama neneknya di Somerset, Wisconsin. "Nenek saya menempatkan saya di paduan suara ketika saya berumur sekitar tujuh tahun. Aku hanya di paduan suara itu sekitar dua atau tiga tahun. Musik selalu menjadi nyata dekat dengan hati saya. Seperti orang lain, ada pasang surut dalam hidup saya dan musik selalu tampak konsisten, sehingga mudah untuk menyukainya. " Moody mulai bernyanyi di band ketika ia berusia 16 tahun, menendang dia keluar dari bar setelah menyelesaikan tampilannya.

Pada tahun 2012 Ivan Moody mengungkapkan bahwa masalah alkoholnya nyaris membuat dia dipecat dari band. Anggota lain dari Five Finger Death Punch tidak akan menjawab panggilan teleponnya dan mereka telah kehilangan banyak manajer tur, semua merugikan band dan diri mereka sendiri. Ivan bahkan tampil sambil mabuk; ia mengklaim dia tampil di depan banyak orang dan tidak ingat semua itu pada hari berikutnya. Dia mulai mengurangi alkohol dan minum dengan tanggung jawab lebih, sebelum berhenti sepenuhnya. Ivan mengatakan bahwa ia "merasa seperti pecandu dan dari keekstriman itu, dibutuhkan banyak usaha untuk kembali."

Motograter terpilih sebagai band terbaik 2003 oleh Hit Parader. Five Finger Death Punch telah memenangkan beberapa penghargaan antara lain penghargaan Best New Band di 2009 Metal Hammer Golden Gods Awards, Penghargaan the Most Promising Artist dari FMQB’s 2009 year-end Metal Poll. Mereka juga dinominasikan untuk penghargaan Best International Newcomer pada 2009 Kerrang! Awards dan memenangkan penghargaan Best Breakthrough Band di 2010 Metal Hammer Golden Gods Awards. Lagu Terbaik untuk "Lift Me Up" pada 2014 Metal Hammer Golden Gods Awards.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...