Laman

Rabu, 20 Januari 2016

MARTHUS




Dilahirkan dengan nama Martin Škaroupka pada 20 Januari 1981 di Brno, Moravia, Cekoslowakia. Sejak berusia 6 tahun, Martin mulai mengikuti pelajaran piano dan bernyanyi di LSU Brno (hingga berusia 13 tahun). Karena tidak ada pelajaran drum di salah satu sekolah musik yang tersedia saat itu, ia mulai mengambil pelajaran pribadi dari prof. Cupak (anggota dari Janacek opera di Brno). 


Ketika berusia 15 tahun, ia belajar di Leos Janacek Conservatory Brno, di mana ia lulus pada pelajaran drum dan sebagai instrumen tambahan - piano. 


Marthus mulai bermain dengan berbagai band dari berbagai gaya musik ketika dia berusia 15 thaun (1996). Pada tahun yang sama, perusahaan studio pertamanya dirilis (band Animal Farm), yang diikuti dengan CD studio lain dengan band Pink Chubby Cigar. 


Pada tahun 1997 Marthus dan teman lama Khaablus mendirikan band Inner Fear, di mana Marthus bertanggung jawab atas semua komposisi, kibord dan drum. Pada tahun yang sama demo pertama keluar dan hingga tahun 2003 dua mini-CD lagi dan tiga album penuh (dimana yang pertama tidak pernah dirilis secara resmi). 


Juga pada tahun 1997, Marthus mengisi sebagai drummer tur untuk band Ceko Monastery, Pluggulp, Inner Fear, Happy Death dan Scharnhorst. 

Dalam tahun-tahun berikutnya (1997-2000) Marthus melakukan pertunjukan live tidak hanya dengan Happy Death dan Inner Fear, tetapi juga muncul sebagai drummer tamu di Melancholy Pesimisme minitour (2000), dalam sebuah proyek dari penyanyi Root Jiří "Big Boss" Valter, BigBoss dan pada tahun 1999 rekaman CD proyek Entrails (di mana ia bertemu pemain gitar Root, Petr "Blackie" Hošek). 

Pada awal tahun 2001, Marthus mengambil tempat drummer di Pandemia, melakukan tur musim semi Eropa, setelah kerjasama itu selesai. 


Di musim panas 2004 Marthus memfilmkan DVD drum pertamanya dan pindah dari Republik Ceko ke Inggris. 


Pada musim gugur 2004 Marthus bergabung dengan band Inggris Mantas (gitaris Venom legendaris Jeff "Mantas" Dunn) dan pada musim panas 2005 memulai kerjasamanya dengan band power/speed/symphonic metal Ceko, Symphonity (mantan Nemesis). 


Pada bulan Januari 2006 Marthus merekam drum untuk album Symphonity baru di House of Audio studio di Jerman. 


Pada bulan Oktober 2006 Marthus bergabung dengan band extreme heavy metal Inggris Cradle of Filth, menggantikan Adrian Erlandsson.


Pada 1 Juli 2012 diumumkan bahwa Marthus akan bergabung dengan band melodic power metal asal Masterplan.


Marthus juga seorang penulis lagu dan pemain kibord. Dia juga menulis dan merekam semua kibord dan orkestrasi di album Cradle of Filth 'Manticore and The Other Horrors' dan 'Hammer Of The Witches'.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...