Laman

Rabu, 20 Januari 2016

OSCAR DRONJAK




Dilahirkan dengan nama Oscar Fredrick Dronjak pada 20 Januari 1972 di Mölndal, Swedia dari ayah Serbia dari Belgrade dan ibu Swedia ibu. Instrumen pertamanya adalah recorder; ia kemudian bermain trombone selama beberapa tahun sampai pada usia empat belas tahun, ia mantap di gitar. Segera setelah itu, ia memulai band pertamanya, yang bernama The Hippie Killers.


Pada tahun 1989 ia memulai band death metal band Desecrator, yang kemudian berganti nama menjadi Ceremonial Oath. Tapi sebelum mereka merilis album pertama mereka, The Book of Truth (1993), ia keluar dari band. Akhir karirnya di Ceremonial Oath adalah awal dari Hammerfall. Pada awalnya, prioritas utama Oscar adalah band death metal Crystal Age. Crystal Age merilis sebuah album, Far Beyond Divine Horizon pada 1995. Dengan demikian, Hammerfall awalnya hanya proyek sampingan, di mana ia dan beberapa teman hanya berlatih beberapa lagu yang telah ia menulis, salah satunya adalah "Steel Meets Steel". Namun segera, mereka merekam album pertama mereka, yang berjudul Glory to the Brave pada tahun 1997.



Hingga kini Dronjak dan HammerFall-nya telah merilis 9 album studio, dengan (r)Evolution sebagai album yang kesembilan yang dirilis pada tahun 2014. HammerFall juga telah banyak mengalami perubahan lineup.


Oscar menggunakan gitar Jackson, terutama Jackson Randy Rhoads. Pada tahun 2011 ia menandatangani kontrak dengan ESP.


Dia juga mengisi vokal latar untuk tiga album In Flames: Lunar Strain (di lagu "Lunar Strain”), Subterranean EP (di lagu "Stand Ablaze") dan The Jester Race ( pada lagu "Dead Eternity"). Dia juga menjadi vokalis latar di album Beyond the Gates (2004) milik Cans, proyek solo dari vokalis HammerFall, Joacim Cans.


Pada tahun 2015 Dronjak menjadi gitaris tamu di album Tarot's Legacy milik band heavy metal asal Jerman, Witchbound. Dia mengisi gitar solo di lagu"Keep the Pyre Burning".

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...