Laman

Kamis, 28 Januari 2016

EDDIE JACKSON




Dilahirkan dengan nama Edward Jackson pada 29 Januari 1961 di Robstown, Texas, AS, juga dikenal sebagai EdBass dan One Take, adalah seorang bass gitaris Amerika untuk band progressive metal Queensryche, yang ia dirikan pada tahun 1982. 


Ia mulai bermain gitar akustik pada usia 14 tahun. Dua tahun kemudian, ia beralih ke gitar listrik dan gitar bass. Ia juga bereksperimen dengan menyanyi dan bermain drum. Jackson bertemu drummer Scott Rockenfield pada akhir tahun 1979 di SMA Redmond, dan bergabung dengan band-nya Rockenfield Cross + Fire pada tahun 1980. Nama band ini kemudian diubah menjadi The Mob, dan pada tahun 1982 menjadi Queensryche. Jackson bersama band sejak itu, dan sangat dikenal untuk meletakkan pranks di bagian dalam sampul album, terutama di catatan kaki.



Jackson menerima dukungan dari Kramer basses selama pertengahan 1980-an, sampai Kramer dibeli Spector. NS-2s adalah gitar bass utamanya sepanjang akhir tahun 1980-an dan hingga tahun 1990-an, dan antara lain digunakan pada Operation: Livecrime, sampai Spector hitam-nya dicuri di pertengahan 90-an, setelah Jackson mempensiunkan Model putihnya dari tur, dan beralih menggunakan gitar bass Spector Euro 5LX dan ReBop. Jackson didukung secara singkat oleh Fernandes bass dari 1994-1996, selama tur Promised Land-nya Queensryche, sebelum didukung Bellevue berbasis master luthier Michael Lull, yang telah melakukan semua pengerjaan perbaikan dan pemeliharaan gitar Queensryche.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...